Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Asahan Periode 2023-2027 Berjalan Sukses


KISARAN
-Pardomuan Sinaga SPd MSi / Ratna Br Manurung SPd dilantik sebagai Ketua PPTSB Cabang Kabupaten Asahan Periode 2023-2027 beserta pengurus lainnya di Gedung Serbaguna Kisaran, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (12/11/2023). Prosesi pelantikan berjalan dengan baik dan dihadiri ratusan anggota PPTSB Kabupaten Asahan dan undangan lainnya.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga/ Br Nainggolan (Medan) didampingi Wakil Ketua Umum II Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakara (Jambi), dihadiri Ketua Dewan Pembina PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH/ Br Napitupulu, Ketua Yayasan Tosin, Tony Sinaga, Ketua Dept OKK PPTSB Pusat, Wasekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga, Sekretaris PPTSB Sumut 1 R.O Sinaga, Ketua Cabang PPTSB Labusel, Labura, Labuhan Batu, Batubara, Ketua-ketua Cabang PPTSB Sumut 2 dan Dompak Sinaga juga hadir mewakili Bupati Asahan diwakilkan kepada Asisten 2.

Prosesi pelantikan diawali dengan Upacara Nasional dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, “Mars PPTSB” Ciptaan Mangihut Sinaga dan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga.

Kemudian pembacaan Surat Keputusan Pengurus  PPTSB Cabang Batubara Periode 2023-2027  oleh Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga. Selanjutnya pembacaan Janji dan pelantikan oleh Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga.

Prosesi pelantikan dilanjutkan pemberian Penutup Kepala Kehormatan Adat Batak dan Ulos serta Penyematan Sortali serta Hajut oleh Ketua Umum PPTSB Pusat diwakilkan kepada Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga kepada Ketua PPTSB Cabang Asahan yang dilantik yakni Pardomuan Sinaga SPd MSi / Ratna Br Manurung SPd.

Kemudian pemberian Hajut oleh Istri Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga/ Br Nainggolan kepada Istri Ketua PPTSB Cabang Asahan Batubara Ratna Br Manurung SPd.

Juga penyerahan Pataka PPTSB dari Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga/ Br Nainggolan kepada Ketua PPTSB Cabang Asahan. Usai pelantikan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Ketua PPTSB Cabang Asahan, Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga/ Br Nainggolan, dan Ketua Dewan Pembina PPTSb Pusat Mangihut Sinaga SH MH.

Inti dari kata sambutan semuanya, keluarga PPTSB harus bangga dengan organisasi PPTSB karena merupakan Kumpulan Marga terbesar di Indonesia yang organisasinya telah berbadan Hukum. Mereka juga mengatakan, bahwa PPTSB harus maju dan bisa sebagai berkat bagi anggota PPTSB lainnya. Melalui PPTSB diharapkan untuk saling tolong menolong.

Sementara secara khusus Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga/ Br Nainggolan dalam sambutannya mengatakan, bahwa 18 PPTSB Wilayah dan 166 Cabang PPTSB yang sudah dilantik kepengurusannya harus bersinergi dengan Pengurus PPTSB Pusat. 

“Program prioritas Pengurus PPTSB Pusat diantaranya melakukan pendataan Anggota PPTSB Se Indonesia yang kini tengah berjalan dan program lainnya yang telah disahkan pada Rakernas PPTSB di Medan Mei 2023 lalu. Pengurus PPTSB dari mulai Sektor, Cabang, Wilayah, Pusat harus kompak dan berjiwa besar dan berbuat hal besar untuk kemajuan PPTSB. Anggota PPTSB sudah membaur dengan Budaya masing-masing. Budaya berbeda-beda, tapi tetap satu dalam keturunan Toga Sinaga,” katanya.

Majukan PPTSB Asahan

Sementara Pardomuan Sinaga SPd MSi / Ratna Br Manurung SPd dalam sambutannya berjanji akan mengembangkan organisasi Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Kabupaten Asahan Masa Bakti 2023- 2027 sebagai organisasi marga yang modern dan berdampak positif bagi seluruh anggota dan masyarakat.

“Saya terima Panji-panji PPTSB dan saya akan mengembangkan PPTSB di Kabupaten Asahan dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa. Hidup PPTSB!,” ujar Ketua PPTSB Cabang Asahan Pardomuan Sinaga SPd MSi / Ratna Br Manurung SPd  saat prosesi pelantikan sembari mengangkat bendera.

Prosesi diakhiri penyerahan surat keputusan dan ucapan selamat dari warga PPTSB kepada pengurus dilantik. Pardomuan Sinaga SPd MSi / Ratna Br Manurung SPd meminta restu dan dukungan untuk membesarkan Toga Sinaga di Kabupaten Asahan. Dia juga mengajak keluarga PPTSB kompak, bersatu dan saling tolong menolong.

“Semoga apa yang kita cita citakan, kebaikan, kebesaran kita di Kabupaten Asahan tercapai.  Kita semakin kompak. Untuk membesarkan PPTSB di Kabupaten Asahan, saya tak bisa sendiri. Kalau ada yang kurang lebih terkait acara ini kami mohon maaf. Bersatulah kita mulai hari ini sampai kedepan. Bersama bersatu padu. Tidak bisa cuma saya untuk membesarkan PPTSB,” katanya.

Sementara Ketua Dewan Pembina PPTSB, Mangihut Sinaga SH MH / L Br Napitupuli (Op Partogi Sinaga) yang juga Caleg DPR RI dapil Sumut III ini mengapresiasi pelaksanaan pelantikan  Pengurus PPTSB Cabang Asahan berjalan dengan baik.

“Kita harus mampu menunjukan jati diri kita mengikuti perkembangan jaman dan waktu. Kalau sekarang PPTSB dipuji orang, mari kita pertahankan. Kalau orang memuji kesatuan dari marga Sinaga ini adalah berkat,” kata Mangihut Sinaga saat memberikan sambutan.

“Sada ma rohata. Jangan mau kita diadu domba. Ada yang kurang kita komunikasikan yang baik. Saya 12 tahun dengan sekuat tenaga tak ada dengan kepentingan pribadi membesarkan Sinaga. Kita pupuk persaudaraan walaupun ada beda politik, ataupun beda partai,” kata Mangihut Sinaga. (Infokom/AsenkLeeSaragih)

 

Galeri Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Asahan Periode 2023-2027 Berjalan Sukses


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar