Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Lampung Periode 2023-2027

Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Lampung Periode 2023-2027, Minggu (3/9/2023). (Foto By: Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga)

LAMPUNG-Regenerasi kepemimpinan pada keluarga Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Provinsi Lampung terus berjalan. Dr Amran Sinaga / Br. Sihombing kini dipercayakan dan telah dilantik sebagai Ketua Wilayah PPTSB Lampung Periode 2023 - 2027 oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga, dalam acara Pelantikan Pengurus Wilayah PPTSB Lampung Periode 2023 - 2027, Minggu (3/9/2023).

Hadir mendampingi Ketum PPTSB yakni Wakil Ketua Umum III Elianto Sinaga/ Br Simangunsong (Jakarta), Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga/ Br Nainggolan (Medan).

Prosesi pelantikan diawali dengan Upacara Nasional dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, “Mars PPTSB” Ciptaan Mangihut Sinaga dan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga.


Kemudian pembacaan Surat Keputusan Pengurus  Wilayah PPTSB Provinsi Lampung Periode 2023-2027  oleh Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga. Selanjutnya pembacaan Janji dan pelantikan oleh Ketua Umum Edison Sinaga.

Prosesi pelantikan dilanjutkan pemberian Penutup Kepala Kehormatan Adat Batak dan Ulos serta Penyematan Sortali serta Hajut oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga kepada Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Lampung yang dilantik yakni Dr Amran Sinaga.

Kemudian pemberian Hajut oleh Istri Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga Boru Siagian kepada Istri Kewil PPTSB Lampung Boru Sihombing.

Juga penyerahan Pataka PPTSB dari Ketua Umum PPTSB Pusat Edison Sinaga kepada Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Lampung Dr Amran Sinaga.  Usai pelantikan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Wilayah PPTSB Lampung, Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga.

Inti dari kata sambutan semuanya, keluarga PPTSB harus bangga dengan organisasi PPTSB karena merupakan Kumpulan Marga terbesar di Indonesia yang telah berbadan Hukum. Mereka juga mengatakan, bahwa PPTSB harus maju dan bisa sebagai berkat bagi anggota PPTSB lainnya. Melalui PPTSB diharapkan untuk saling tolong menolong.

Sementara secara khusus Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga dalam sambutannya mengatakan, bahwa 18 PPTSB Wilayah dan 164 Cabang PPTSB yang sudah dilantik kepengurusannya harus bersinergi dengan Pengurus PPTSB Pusat. 

“Program prioritas Pengurus PPTSB Pusat diantaranya melakukan pendataan Anggota PPTSB Se Indonesia yang kini tengah berjalan dan program lainnya yang telah disahkan pada Rakernas PPTSB di Medan Mei 2023 lalu. Pengurus PPTSB dari mulai Sektor, Cabang, Wilayah, Pusat harus kompak dan berjiwa besar dan berbuat hal besar untuk kemajuan PPTSB. Anggota PPTSB sudah membaur dengan Budaya masing-masing. Budaya berbeda-beda, tapi tetap satu dalam keturunan Toga Sinaga,” katanya. (Infokom/AsenkLeeSaragih) 








Ketum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga Membacakan Janji Pada Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Lampung Periode 2023-2027, Minggu (3/9/2023). (Foto By: Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga)

Ketum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga Pada Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Lampung Periode 2023-2027, Minggu (3/9/2023). (Foto By: Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga)



Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Lampung Periode 2023-2027, Minggu (3/9/2023). (Foto By: Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga)

Susunan Pengurus PPTSB Wilayah Lampung Periode 2023-2027






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar