Ticker

6/recent/ticker-posts

PSI Tawarkan Low Cost Politics Kepada Tokoh Sinaga Jadi Caleg Pemilu 2024

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia – PSI Provinsi Jambi Ir Tigor GH Sinaga saat menerima kunjungan Para Tokoh Marga Sinaga Jambi di Sekretariat PSI Provinsi Jambi di Mayang Kota Jambi, Rabu (8/3/2023). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Jambipos, Jambi-Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Jambi menawarkan penerapan Low Cost Politics yakni politik berbiaya murah kepada para Tokoh Marga Sinaga di Kota Jambi untuk mendaftar sebagai calon legislatif dari PSI pada Pemilu 2024 mendatang.

PSI Provinsi Jambi juga menerapkan jaringan keluarga dalam pencalegan PSI serta bekerjasama sesama caleg dalam mendulang suara pada Pemilu 2024 nantinya. Tawaran PSI Jambi tersebut disambut positif dan sangat diapresiasi para Tokoh Sinaga di Kota Jambi.

Hal itu terungkap saat Ketua DPW PSI Provinsi Jambi Ir Tigor GH Sinaga didampingi Sekretaris DPW PSI Provinsi Jambi Bro Ryan Afriyanto dan Bendahara DPW PSI Provinsi Jambi Sis Ir Rita Utami mengundang para Tokoh Marga Sinaga di Kantor Sekretariat PSI Provinsi Jambi, Mayang Kota Jambi, Rabu (8/3/20230 malam.  

Secara khusus Ketua DPW PSI Provinsi Jambi Ir Tigor GH Sinaga mengundang para Tokoh Marga Sinaga di Kota Jambi guna menjelaskan penerapan Low Cost Politics yakni politik berbiaya murah yang diterapkan PSI Jambi dalam membuka Pendaftaran Seleksi Caleg (PSC), bagi Tokoh Sinaga yang tertarik untuk berkontribusi menuju Jambi yang lebih baik.

Tokoh Sinaga yang hadir pada pertemuan itu diantaranya Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd, Wakil Ketua I PPTSB Provinsi Jambi Kolonel (P) Herman Sinaga, Wakil Ketua II PPTSB Provinsi Jambi Op. Pahala Sinaga, Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga, Sekretaris PPTSB Cabang Kota Jambi Tigor Sinaga, Penasehat PPTSB Jambi Uba Sinaga, St Amir Sinaga, Merdeka Sari Sinaga, Ketua PPTSB Sektor 4 (Kecamatan Alam Barajo) dan lainnya.

Juga hadir caleg dari marga Sinaga, seperti Eric PH Sinaga SE/Br Girsang Caleg DPRD Kota Jambi Dapil Kecamatan Danau Sipin, Danau Teluk, Telanaipura, Sabarudin Sinaga/ Br Manihuruk Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kabupaten Sarolangun dan Merangin dan Caleg lainnya.  
  
“Ini adalah penjaringan dan seleksi tahap ketiga, terbuka untuk umum dengan quota 30 persen dari total kursi yang diperebutkan di setiap dapil dan tingkatan legislatif. Periode pendaftaran  01 - 15 Maret 2023. Saya berharap marga Sinaga atau keluarga PPTSB Jambi mengambil kesempatan baik ini,” kata Tigor Sinaga.

"Saya Marga Sinaga lahir di Jambi, ada kerinduan untuk menggugah idealisme para Tokoh Sinaga untuk membangun politik bersih, membangun kebersamaan dari simpul-simpul keluarga terdekat dan relasi atau teman dekat, untuk tidak menerapkan money politics dalam pesta demokrasi Februari 2024 mendatang,” lanjut Tigor Sinaga.
Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd.

Menurut Tigor Sinaga, politik uang adalah awal korupsi yang akan menghambat pembangunan kelak ketika caleg atau pimpinan terpilih. PSI mengajak para Tokoh marga Sinaga yang potensial untuk masuk menjadi legislator dan ambil peluang ini dengan menerapkan konsep low cost politics yang mengharamkan politik uang, dan dengan menjalankan konsep kebersamaan dari simpul-simpul keluarga terdekat dan relasi atau teman dekat. Biaya yang ditimbulkan tidak besar tapi peluang duduk justru tiga kali lebih besar.

“Ayo Tokoh Sinaga di Jambi ambil peluang ini. Politik itu ternyata tidak mahal. Wujudkan mimpimu menjadi pemimpin baru Jambi yang inovatif, progresif dan bertanggung jawab. Segera mendaftar ke DPD PSI terdekat atau melalui WA ke 085318492860 sebelum 15 Maret 2023,” ajak Tigor Sinaga.

Sementara Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd didampingi Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga menyambut baik ajakan dan tawaran dari PSI Provinsi Jambi. Tokoh Sinaga Jambi juga mengajak seluruh keluarga besar PPTSB se Provinsi Jambi untuk mendukung dengan tulus dan iklas para Caleg dari Marga Sinaga di Provinsi Jambi, khususnya dari PSI.

Keduanya juga berharap agar para caleg dari keluarga PPTSB turun bersosialisasi merangkul keluarga besar PPTSB di masing-masing dapil. Ikatan persaudaraan keluarga PPTSB akan solid dalam mendukung para caleg marga Sinaga. “Keluarga PPTSB harus mendukung para caleg Sinaga,” pungkasnya. (Asenk Lee Saragih)































Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar