. Berikan Ulos ke Dirut Perum Jasa Tirta I, Edison Sinaga Harapkan Sinergitas dengan PPTSB | PPTSB JAMBI
Home » , » Berikan Ulos ke Dirut Perum Jasa Tirta I, Edison Sinaga Harapkan Sinergitas dengan PPTSB

Berikan Ulos ke Dirut Perum Jasa Tirta I, Edison Sinaga Harapkan Sinergitas dengan PPTSB

Written By PPTSB JAMBI on Senin, 07 November 2022 | 13.51

Ketua Umum PPTSB Ir.Edison Sinaga (tengah)  didampingi DR.Wilmar Simanjorang (kiri)  memberikan ulos kepada DR.Raymond Valiant (kanan).(IST)

Medan
-Politeknik WBI (Wilmar Bisnis Indonesia) bersama DPP PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru) se-Indonesia laksanakan Kuliah Umum dalam rangka pelestarian danau toba.

Kuliah umum yang bertema "Prespektif Lain Danau Toba, Indikator keadaan Hidrosfer dan Simpul Keragaman Hayati Dunia" dilaksanakan di Auditorium Politeknik WBI Medan, Senin (7/11/2022).

Pada kesempatan kuliah umum yang dihadiri Pengurus Pusat dan warga PPTSB serta Mahasiswa Politeknik WBI ini menghadirkan narasumber DR.Raymond Valiant yang merupakan Dirut Perum Jasa Tirta I dan DR.Wilmar Simanjorang yang merupakan pegiat pelestarian danau toba yang juga Dewan Pakar PPTSB bidang Lingkungan Hidup.

Ketua Umum PPTSB Ir.Edison Sinaga mengapresiasi hubungan kerja sama antara Politeknik WBI dan PPTSB yang diinisiasi oleh DR.Aldon Sinaga yang merupakan salah satu Direktur di Politeknik WBI.

"Terima kasih kepada Bapak Aldon Sinaga yang telah berupaya maksimal untuk terselenggaranya acara ini dan atas dasar kecintaan kita terhadap danau toba dan kawasan sekitarnya," ujar Edison.

Pria yang belum genap satu bulan memimpin perkumpulan marga Sinaga itu pun berharap agar Departemen-departemen di PPTSB mengikuti langkah Departemen Ekonomi dan Lingkungan Hidup yang dipimpin Ir.Juaksa Sinaga.

"Saya juga berharap agar seluruh departemen di Toga Sinaga untuk melakukan aksi-aksi konkrit seperti ini. Dan tidak lupa saya apresiasi Ketua II PPTSB DR.Aldon Sinaga yang membawahi Departemen Ekonomi dan Lingkungan Hidup," jelasnya.

Dirinya juga berharap, adanya kerja sama yang berkesinambungan antara Politeknik WBI dan PPTSB dengan Perum Jasa Tirta I yang mampu memberdayakan warga Toga Sinaga untuk pelestarian kawasan danau toba kedepannya.

"Sebagai salah satu organisasi yang modern dan memiliki warga dan anggota yang tersebar di seluruh kawasan danau toba, PPTSB siap bersinergi dengan Perum Jasa Tirta I untuk pelestarian dan penanggulangan kerusakan danau toba," ungkap Edison Sinaga.

Edison juga berpesan kepada Dirut Jasa Tirta I DR.Raymond agar tidak jera berhadapan dengan orang medan yang memiliki gaya komunikasi yang unik.

"Kami di Medan ini bapak, suara saja yang keras. Tapi, hati kami sangatlah lembut," kata Edison disambut tepuk tangan para peserta.

Sementara itu, Dirut Perum Jasa Tirta I DR.Raymond Valiant  berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan elemen pendidikan untuk mendukung program pelestarian danau toba kedepannya.

"Kepada Kampus Politeknik WBI dan Toga Sinaga, saya menitipkan para manejer dan anggota saya untuk dibantu. Semua ini, karena kita sangat mencintai danau toba," ujar Raymond.

Diakhir acara kuliah umum tersebut, Ir.Edison Sinaga memberikan ulos kepada DR.Raymond Valiant sebagai kenang-kenangan kepada Dirut Perum Jasa Tirta I tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai tanda persahabatan dan kekerabatan yang akan dibina kedepan dalam rangka mewujudkan danau toba yang lestari dan mampu mensejahterakan warga sekitarnya.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum PPTSB, antara lain Eduard Sinaga selaku Sekjend, Benikedita Sitepu yang merupakan bere dari Toga Sinaga, Ir.Juaksa Sinaga, R.O Sinaga yang merupakan Sekretaris PPTSB Wilayah Sumut I. (Rel/Crew)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI