Ticker

6/recent/ticker-posts

(Galeri Video) Sukses Pelaksanaan Mubes XV PPTSB 2022 Kota Medan, Ketum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga


Medan-
Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) XV PPTSB Tahun 2022 yang berlangsung sejak Kamis 13 Oktober 2022 hingga Minggu 16 Oktober 2022 di Gedung Convention Hall Danau Toba Hotel Internasional, Kota Medan berjalan dengan baik. Puncak Mubes yakni prosesi Pelantikan Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga dan Pengurus PPTSB Pusat oleh Parbaringin Pada Upacara Pelantikan Pengurus PPTSB Pusat di Gedung Convention Hall Danau Toba Hotel Internasional, Minggu (16/10/2022).

Pelaksanaan registrasi hingga Sidang Pleno dan seluruh rangkaian Mubes XV yang tercatat dalam buku panduan Mubes XV yang dibagikan kepasa seluruh peserta dari 18 Wilayah PPTSB dan 137 Cabang PPTSB se Indonesia berjalan dengan baik. 

Pada kesempatan ini Ketum PPTSB Ir Edison Sinaga secara resmi menutup Musyawarah Besar (Mubes) XV PPTSB yang berlangsung sejak Kamis 13 Oktober 2022 hingga Minggu 16 Oktober 2022. 

Sebelumnya Menteri Hukum dan HAM RI Yasona Laoly yang datang ke acara Mubes, Sabtu (15/10/2022) mengucapkan selamat kepada Ketum PPTSB terpilih Ir Edison Sinaga serta mengapresiasi Ketum PPTSB sebelumnya Mangihut Sinaga SH MH yang telah memajukan organisasi PPTSB dan meletakkan pondasi organisasi dengan baik untuk estafet kepemimpinan berikutnya. 

Musyawarah Besar XV Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (Mubes XV PPTSB) yang berlangsung selama tiga, kini berakhir dengan terpilihnya secara aklamasi Ir Edison Sinaga sebagai Ketua Umum PPTSB. Ir Edison Sinaga telah resmi dilantik menjadi Ketua Umum PPTSB Periode 2022-2026, Minggu (16/10/2022).

Pelantikan tersebut tampak saat tongkat estafet kepemimpinan sebagai uluan (Orang Nomor Satu) di organisasi PPTSB Toga Sinaga Sedunia resmi diserahkan kepada Ir Edison Sinaga, pada Minggu (16/10/2022), sekira pukul 10:00 WIB bertempat di Convention Hall Danau Toba Internasional Medan, Sumut.

Tongkat estafet kepemimpinan itupun diserahkan langsung oleh para pemangku adat kepada Ir Edison Sinaga selaku Ketua Umum PPTSB Periode 2022-2026 dihadapan seluruh pengurus pusat beserta dengan para peserta ratusan orang yang hadir.


Pada pelantikan yang diawali dengan ibadah kebaktian ini, Ketum PPTSB Se-Indonesia Sedunia Ir Edison Sinaga menyampaikan kata sambutannya di hadapan seluruh peserta yang hadir, turut didampingi oleh istri Reni Boru Siagian beserta dengan kedua anaknya Yohana Gabriela, Yolanda Graciela. 

"Terimakasih saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas diberikan Nya kesempatan untuk kita boleh berkumpul bersama dalam pelantikan ini. Terkhusus kepada Abang Ketua Umum Demisioner Periode 2018-2022, Mangihut Sinaga yang mengatakan Unang Marisuang. Abang telah garis bawahi itu kepada saya. Begini ya bang, saya pastikan Dang Na Laho Marisuang Molo Sada Do Rohanta. Taringot tu riak-riak ni kepemilihan biasa doi, ya biasa nya itu, berkali-kali saya katakan ke OC dan SC cuma tiga harinya pesta atau pun Mubes kita ini," kata Ir Edoson Sinaga. 

"Sesudah nya kita harus bersatu. Jadi pos ma roham dah abang dah, mantan Ketua Umum nami. Saya berjanji akan membuat yang terbaik. Kemudian pesan Abang sebelumnya kepada saya juga telah mengatakan bahwa amati dan cermatilah PPTSB ini. Tentu hal itu tidak bisa dipungkiri, dimana saya harus belajar juga, ai godang do sifat-sifat ni akka hita na mar PPTSB on. Ada yang warnanya merah, ada yang warnanya kuning dan ada pula yang warnanya biru. Jadi bah ikhon jonjong ma hape iba rata di semua warna,” ungkap Edison Sinaga.

Ketua Dewan Pembina PPTSB Pusat Periode 2022-2026 Mangihut Sinaga SH MH juga berharap agar kepengurusan PPTSB Pusat Periode 2022-2026 bisa berjalan dengan baik dan menjaga hubungan baik dan selalu berkoordinasi dengan Pengurus Wilayah PPTSB Se Indonesia.

Berikut dibawah ini link video di YouTube PPTSB SE Indonesia hasil liputan Infokom PPTSB Jambi (Asenk Lee Saragih). Semoga bermanfaat dan dokumen digital PPTSB Pusat. (Infokom/Asenk Lee Saragih) 


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar