Ticker

6/recent/ticker-posts

Liputan Khusus Muswil PPTSB Provinsi Jambi Tahun 2021, Pengurus PPTSB Provinsi Jambi Dilantik Februari 2022


JAMBI-
Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) PPTSB Provinsi Jambi, laporan pertanggungjawaban Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Periode 2016-2020 dan Pemilihan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Periode 2022-2026 berjalan dengan baik di Gedung Budi Mulia Mayang Kota Jambi, Minggu (28/11/2021).

Muswil PPTSB Provinsi Jambi ini dibuka oleh Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga mewakili Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH. Acara diawali dengan ibadah singkat yang renungannya disampaikan Pdt Julimto Sinaga STh. 

Peserta Muswil PPTSB Provinsi Jambi dihadiri dari 7 Cabang PPTSB Se Provinsi Jambi diantaranya PPTSB Cabang Kota Jambi, Bungo-Tebo, PPTSB Cabang Cabang Tebing Tinggi- WKS Kabupaten Tanjungjabung Barat, PPTSB Cabang Tungkal Ilir-Betara Tanjabar, Simpang Rambutan Kab Tanjungjabung Barat, PPTSB Cabang  Tungkal Ulu-Batangasam-Tanjabar, PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari.


Ketua Panitia Muswil PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Erick Sinaga/ Br Girsang mengakatan, pelaksanaan Muswil peserta Muswil PPTSB Provinsi Jambi adalah  7 cabang @ 5 orang dengan jumlah 35 orang. Pengurus sektor Kota Jambi 8 orang. Pengurus wilayah 36 orang. Panitia 21 orang dan tambahan 10 orang peninjau. Jumlah peserta Muswil seluruhnya 110 orang.

Acara Muswil meliputi Registrasi peserta mulai Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan Ibadah hingga Pukul 10.00 WIB.

Kemudian pembukaan Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 11.30 WIB yakni Upacara Nasional menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars PPTSB, kata sambutan Ketua Panitia, kata sambutan mewakili pengurus sektor, pengurus cabang D Sinaga (Bungo), mewakili penasehat U Sinaga, Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd, Pengurus Pusat PPTSB Mangaranap Sinaga sekaligus membuka Muswil.

Selanjutnya persiapan Pleno I Muswil. Usai Isoma, dilanjutkan dengan pengesahan quorum Muswil PPTSB Provinsi Jambi, Penetapan Tata Tertib Muswil dan Pemilihan Pimpinan Sidang tetap yakni J Sinaga, Tigor Sinaga, D Sinaga dan didampingi tiga penasehat.

Kemudian dilanjutkan Pleno II Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Periode 2016-2020 yang disampaikan oleh Ketua Drs Albertus Sinaga, M.Pd / Br Bakara didampingi , Wakil Ketua III.Op. Pahala Sinaga / Br Simbolon, Sekretaris Silverius TM Sinaga, S.Kom/ Br Manik, Bendahara AKBP (P) E. Nainggolan / Br Sinaga.



“Puji Syukur kehadirat Tuhan yang Maha pengasih, semoga Muswil kita ini berjalan sukses. Terima kasih atas kehadiran semua undangan, pengurus wilayah, cabang, sektor dan pensehat,” ujar Drs Albertus Sinaga, M.Pd memulai laporan pertanggungjawaban.

Disebutkan, pada 5 Maret 2016, Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Periode 2016-2020 dilantik di GOR Kotabaru Kota Jambi. Pelantikan tersebut seiring dengan pelantikan pengurus PPTSB cabang dan sektor-sektor dalam linkup Kota Jambi.

Ada 5 bidang dalam kepengurusan PPTSB Wilayah Provinsi Jambi yang dilantik saat itu, yaitu bidang , 1) Keanggotaan dan Organisasi, 2) Bidang Hukum dan Politik, 3) Bidang Humas dan Infokom, 4) Bidang Pendidikan dan Tenaga Kerja serta, 5) Bidang Generasi Muda.

Kata Drs Albertus Sinaga, M.Pd, harusnya tahun 2020 sudah berakhir masa kepengurusan PPTSB Wilayah Provinsi Jambi, PPTSB Cabang yang sudah ada saat itu ada empat, 1) PPTSB Cabang Kota Jambi, 2) Cabang Merangin, 3) Cabang Bungo Tebo, dan 4) Cabang Tanjung Jabung Barat.

Yang sekarang tapi sengaja kita undur agar tidak bersamaan dengan pelantikan kepengurusan PPTSB Cabang Kota Jambi, sehingga tidak terulang sebagaimana pada tahun 2016. Rencana semula pelantikan kepengurusan yang baru pada tahun 2021 yang lalu. 

Tapi karena kondisi Negara kita yang dilanda pandemic Covid-19, hal tersebut tidak memungkinkan. Jadi kepengurusan yang sekarang molor 2 tahun. Untuk itu mohon pengertian kita semua khususnya pengurus pusat .

Kemudian pada Tahun 2018, PPTSB Cabang Tanjung Barat dimekarkan menjadi 3 cabang dan menjadi 1) PPTSB Cabang Tungkal Ulu/Batang Asam. 2) PPTSB Cabang WKS/Tebing Tinggi dan 3) PPTSB Tungkal Ilih/Betara. 

Pemekaran ini didasarkan geografis yang sangat luas.  Demikian pula PPTSB Cabang Kota Jambi, bila suatu saat dimekarkan, karena alasan geografis dan populasi, kita harus terima agar organisasi itu bisa berjalan dengan baik.

Tahun 2018 juga, kita lantik pengurus PPTSB Cabang Batanghari dan Cabang Tanjabtim periode 2018 – 2022. Jumlah PPTSB Cabang dalam lingkup Provinsi Jambi ada 7. Seharusnya 8, tapi PPTSB Cabang Merangin tampaknya dingin - dingin saja hingga sekarang.

Waktu MUBES di Urat Samosir, 18 sampai dengan 21 Oktober 2018, utusan pengurus dari 7 cabang tambah 1 wilayah dengan jumlah 35 orang berangkat ke MUBES tersebut. Dana partisipasi dari Provinsi Jambi Rp. 44.500.000,00. 

Pada tanggal 9 Desember 2018, PPTSB Wilayah Provinsi Jambi mengadakan Natal. Hadir utusan dari tiap cabang. Pengurus Pusat PPTSB yang hadir saat itu adalah Wakil Ketua Umum II PPTSB Pusat Detrius Sinaga (Jakarta) dan Wakil Ketua Umum III Ir Alpeda Sinaga (Banten). 

Raker Wilayah PPTSB Provinsi Jambi ada dilaksanakan sebanyak 3 kali, yaitu pada tahun 2018, 2019, dan 2021.

Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi juga menghadiri pelantikan pengurus PPTSB Wilayah Sumut 1 (2017), Kepri (2018), Sumsel (2019), Riau (2021) dan, Sumut 1 (2021).

Lebih jauh Drs Albertus Sinaga, M.Pd menjelaskan, beasiswa dari Yayasan Tosin, PPTSB Wilayah Provinsi Jambi selalu kebagian tahun 2018 siswa – siswa SD, SMP, dan SMA dari PPTSB Cabang Kota Jambi sebanyak 12 orang , tahun 2019 siswa – siswa SD, SMP dan SMA dari PPTSB Tanjung Jabung Timur sebanyak 7 orang. Dan tahun 2021, giliran siswa- siswa dari PPTSB Tungkal Ulu dan WKS/Tebing yang mendapat bantuan pendidikan.

Pada Mubes 2018 di Urat Samosir Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga, M.Pd yang juga menjabat Ketua Departemen Bidang Infokom PPTSB Pusat juga meluncurkan Buku “Toga Sinaga Dan Perkembangannya” yang ditulis Drs Albertus Sinaga, M.Pd dan Tim.

Selanjutnya berita – berita dan informasi yang terkait dengan keberadaan dan kegiatan PPTSB Wilayah, Cabang, Sektor bahkan PPTSB Pusat selalu dimuat di Website PPTSB : pptsbjambi.com dan Video di Channel YouTube PPTSB Se Indonesia. “Pengelolanya adalah bere kita Rosenman Manihuruk/ Br Sinaga,” kata Drs Albertus Sinaga.

“Demikianlah sambutan atau laporan ini kami sampaikan. Pasti banyak kekurangan, kelemahan kami dalam menjalankan kepengurusan ini. Karena itu kami mohon maaf,” katanya.

Usai pemaparan LPJ, seluruh pengurus cabang, penasehat menanggapi LPJ Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi. Dari tanggapan peserta Muswil, LPJ diterima dengan baik dan mendapat apresiasi.
Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga mewakili Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH.

Pemilihan Ketua

Selanjutnya Pimpinan Sidang melanjutkan agenda Pemilihan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Periode 2022-2026. Pada pemilihan ini, Pimpinan Sidang membagikan kertas untuk memilih satu nama untuk calon. Dari peserta yang punya hak memilih, seluruhkan memilih nama Drs Albertus Sinaga, M.Pd/ Br Bakkara (Op Rotua). Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakkara terpilih kembali secara aklamasi.

Selanjutnya Pimpinan Sidang bersama Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Periode 2022-2026 terpilih Drs Albertus Sinaga, M.Pd memilih Formatur PPTSB Wilayah Provinsi Jambi. Formatur yang terpilih adalah Kol (P) H Sinaga, Tigor Sinaga, Bp Togi Sinaga, Bp Antonius Sinaga. Tim Formatur ini akan menyusun Kepengurusan Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Periode 2022-2026 yang akan dilantik pada Februari 2022.

Suksesnya pelaksanaan Muswil Ke 3 PPTSB Provinsi Jambi, Minggu (28/11/2021) berkat dukungan yang solid dari Panitia diantaranya Ir. A. Sinaga/ br Tampubolon (Kecab Kota Jambi), Op. Pahala Sinaga/ br Simbolon (Koordinator Sei Dana), E. Sinaga / br Girsang (Ketua Panitia), A. Chris Sinaga/br Sihotang ( Wkl Ketua Panitia), F R Sinaga/ br Munthe (Sekretaris Panitia), STM Sinaga/ br Manik (Sekretaris Wilayah), Robinson Sigalingging/br Sinaga (Bendahara Panitia), Op. Mikael Sinaga/br Siagian (Ketua Sektor IV), PH Sinaga/ br Silalahi ( Wkl Ketua Wilayah), Op. Sumandar Sinaga/br Nainggolan, A. Sinaga / br Nababan ( Ap.Togi Sinaga), S. Sinaga / br Nadeak (Ap. Romas Sinaga), AKBP (P) E Nainggolan / br Sinaga.
Pimpinan Sidang.

Ucapan Terimakasih

Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Periode 2022-2026 terpilih, Drs Abertus Sinaga/Br Bakkara juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Panitia dan Peserta Muswil.

“Shaloom. Horasma di hita sude. Puji syukur, MUSWIL PPTSB Provinsi Jambi berjalan dengan aman dan lancar. Semua berkat anugerah Tuhan kita serta rasa damai pada tiap diri kita masing-masing, terlebih karena kita semua warga PPTSB berbuat untuk kebaikan dan kemajuan bersama,” ucapnya.
 
“Terima kasih kami sampaikan kepada panitia yang dengan serius mempersiapkan acara Muswil ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pengurus/ketua-ketua cabang. Jauh-jauh datang dari Bungo, Tebo, Bulian, Tungkal Ulu, WKS/Tebing, Pelabi/Sabak dan Tungkal Ilir dan Sungai Bahar Muarojambi. Semoga aman dan lancar dalam perjalanan pulang, sehat-sehat  penuh suka cita bertemu dengan  keluarga,” ujarnya lagi. 

Drs Abertus Sinaga mengucapkan terimakasih juga kepada semua Ketua/Pengurus PPTSB Cabang Kota Jambi serta semua penasehat. Ketua/Pengurus Sektor dan Wilayah Provinsi Jambi juga kami sampaikan terima kasih. 

“Untuk semua yang hadir dalam acara Muswil PPTSB Provinsi Jambi Minggu 28 November 2021, kami sampaikan terima kasih banyak. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ampara Ir. Tigor Gh Sinaga. Kami sangat bangga atas kehadiran Ampara Ir Tigor Gh Sinaga (Ketua DPW PSI Provinsi Jambi),” kata Drs Abertus Sinaga.

“Terima kasih banyak untuk semua atas kepercayaan yang diberikan kepad saya untuk 4 tahun ke depan. Kami akan usahakan berbuat yang terbaik sesuai kemampuan kami. Semoga kita semua sehat-sehat dalam lindungan Kasih Yesus Kristus. Horasma di hita sude. Salam sehat,” pungkas Drs Abertus Sinaga/Br.Bakkara. (Infokom PPTSB Jambi-Asenk Lee Saragih)
Pengurus Cabang PPTSB Se Provinsi Jambi.

PPTSB Cabang Tebing Tinggi- WKS
*Susunan Dewan Pengurus Harian Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Tebing Tinggi- WKS Kabupaten Tanjungjabung Barat Periode 2018-2022:
Penasehat    :  Asi Sinaga / Br Pasaribu
Ketua Harian    : Bp Kristina Sinaga / Br Sihotang
Sekretaris    : Ny Manurung / Br Sinaga
Bendahara     : Bapak Dani Situmorang / Br Sinaga
Seksi Humas    : Bapak Tama Sinaga / Br Siahanan
                          Bapak P Sinaga
Dilantik di Simpang Rambutan Kab Tanjungjabung Barat, 14 Juli 2018

PPTSB Cabang Tungkal Ilir-Betara Tanjabar
*Susunan Dewan Pengurus Harian Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Tungkal Ilir-Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2018-2022:

Penasehat    : L Sinaga / Br Simanjuntak (+)
                        AKBP A.DG Sinaga / Ibu Yulia
Ketua Harian    : Y Sinaga / Br Tarigan
Wakil Ketua    : D Sinaga / Br Karo-karo
Sekretaris    : S Nainggolan / Br Sitorus
Wakil Sekretaris: M.Manik / Br Sinaga
Bendahara     : A. Purba / Br Sinaga
Wakil Bendahara: B Gultom / Br Sinaga
Dilantik di Simpang Rambutan Kab Tanjungjabung Barat, 14 Juli 2018

PPTSB Cabang  Tungkal Ulu-Batangasam-Tanjabar
*Susunan Dewan Pengurus Harian Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang  Tungkal Ulu-Batangasam Kabupaten Tanjungjabung Barat Periode 2018-2022:

Penasehat     : Op Hani Sinaga/ Br Gultom
: Op Horija Sinaga / Br Ambarita
Ketua Harian    : Patar Sinaga / Br Sitanggang
Wakil Ketua 1 : A. Sinaga / Br Aritonang.
Wakil Ketua 2 : H. Sinaga / Br Sianturi
Sekretaris    :  L Sinaga / Br Turnip
Bendahara     : T. Sihombing / Br Sinaga
Seksi Paradaton: Op Ayudia Sinaga / Br Sinurat
Dilantik di Simpang Rambutan Kab Tanjungjabung Barat, 14 Juli 2018

PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari
*Susunan Dewan Pengurus Harian Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Kabupaten Batanghari Periode 2018-2022.

Penasehat     : Walmar Sinaga / Br Situmorang (Op Sahat Sinaga)
Ketua Harian    : Delson Sinaga / Br Simorangkir
Wakil Ketua 1: Hornaek Sinaga / Br Silalahi
Sekretaris    : Agustinus Sinaga / Br Sitorus
Wakil Sekretaris: dr. Rinaldy Sinaga/Br Panjaitan
Bendahara     : Hotman Sinaga / Br Nababan
Sektor 1 Muara Bulian
Ketua    : Emerson Sinaga / Br Sianipar
Ketua Sektor 2 Muara Tembesi
Ketua : Lamhot Sinaga / Br Sitompul
Sektor 3 Durian Luncup
Ketua: Benni Saputra Sinaga / Br Lubis
Sektor 4 Indosawit
Ketua: Tarutung Togu Hasiholan Sinaga / Br Gultom
Sektor 5: Bungku / Johor Sekitarnya
Ketua: Helmut Sinaga / Br Simanjuntak
Dilantik 8 April 2018

*PPTSB Cabang Bungo Tebo

Ketua Harian: Demson Sinaga
Dari Ketua PPTSB Bungo Tebo Menaungi 5 Sektor
1. Sektor Muara Bungo
2. Sektor Kuamang Kuning
3. Sektor PTPN Nusantara  6
4. Sektor Rimbo B
5. Sektor Lubuk Madrasah.









Ir Tigor Gh Sinaga.





Tigor Sinaga.




U Sinaga.

Ronald Sinaga (kiri) dan Robinson Galingging (kanan).


Togi Sinaga.

Pimpinan Sidang J Sinaga (Ap Bobby Sinaga)






Ir Tigor Gh Sinaga menuliskan Donasi untuk Pelantikan Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi.




















Ketua Cabang PPTSB Bungo-Tebo Demson Sinaga.




Ketua PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari.



Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga.



Penasehat PPTSB Jambi U Sinaga.














Pdt J Sinaga STh

MC Erin Br Sihombing.

Ketua Panitia Erick Sinaga.











Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar