Ticker

6/recent/ticker-posts

PPTSB Pastikan Pdt Andreas Sinaga Butuh Donasi untuk Transpalasi Hati Putri Karen Uly Gregoria Sinaga

Karen Uly Gregoria Sinaga (8 bulan) digendong Ibunya Tetty Voranika Silalahi. Mereka tinggal sementara di Apartemen Green Pramuka City PI 26 /MD Jakarta. Foto diabadikan Selasa (20/4/2021) saat kunjungan PPTSB. (Foto Hasintongan  Sinaga (Hans) Department Infokom PPTSB Pusat)

Jakarta-
Perkumpulan Marga Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) memastikan kalau Keluarga Pdt Andreas Jonto Wardemak Sinaga / Tetty Voranika Silalahi saat ini membutuhkan donasi untuk melakukan transpalasi Hati Putrinya Karen Uly Gregoria Sinaga (8 bulan). Kini Keluarga Pdt Andreas Jonto Wardemak Sinaga / Tetty Voranika Silalahi tinggal sementara di Apartemen Green Pramuka City PI 26 /MD Jakarta.

Berikut ini penjalasan Hasintongan  Sinaga (Hans) Department Infokom PPTSB Pusat yang mengunjungi Keluarga Pdt Andreas Jonto Wardemak Sinaga / Tetty Voranika Silalahi di Apartemen Green Pramuka City PI 26 /MD Jakarta, Selasa 20 April 2022.

Kepada yang terkasih bapak, ibu handaitolan yang mengasihi Keren Uly Gregoria Sinaga dimanapun berada. Salam Kasih dan salam Hormat.

Seperti kitaketahui, baru-baru ini telah menjadi viral di medsos pemberiataan saudara kami, YouTube Pdt. Adreas, dengan nama lengkap sesuai KTP adalah Jonto Wardemak Sinaga dan dan istrinya Tetty Voranika Silalahi,  terhadap pergumulan mereka akan sakit anaknya  Karen Uly Gregoria Sinaga, umur  8 bulan, putri keduanya. 

Pada hari Selasa tanggal  20 April 2021, mewakili atas nama PPTSB seluruh Indonesia, saya Hasintongan Sinaga (Departement Infokom - PPTSB seluruh Indonesia) dan Bapak Togar Sinaga, SH, MH, -Pengurus PPTSB seluruh Indonesia,  telah melakukan pengecekan/kunjungan secara langsung ke tempat kediaman  Pdt Andreas Jonto Wardemak Sinaga, di Apartemen Green Pramuka City PI 26 /MD dan kami bertemu langsung dengan Pdt Andreas Sinaga, istri dan kedua putri mereka.

Memperhatikan dengan seksama dan tanya jawab langsung dengan kel Pdt Andreas, bahwa saat ini Keren Uly Sinaga masih dalam process menunggu perkembangan tubuhnya untuk mencapai standard minimum  ukuran body agar bisa dilakukan operasi ganti hati yaitu , ukuran lingkar lengan  harus 13 dan berat badan harus 8 kg, sementara ukuran saat ini adalah lingkar lengan 11 dan berat badan 6.5 kg
Kami perwakilan PPTSB, melihat Keren Uly benar-benar sakit, menurut dokter adalah sakit atresia bilier -Liver mengeras- Sirosis. Livernya  tidak berfungsi , racun makanan masuk ke dalam darah menyebabkan tubuh seperti mata dan  kulit Karen menjadi kuning.

Perlu kami klarifikasi, sesuai dengan pengakuan Pdt Andreas, bahwa setelah video tersebut menjadi viral, beliau jadi tidak bias tidur oleh karena banyaknya simpatisan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang ingin membantu, dan tidak henti-hentinya menghubungi keluarga Pdt Andreas.

Sehingga beliau menjadi kebingungan dengan situasi yang berkembang, sementara dia masih harus focus untuk menindaklanjutin pengobatan Keren Uly,  mondar mandir ke rumah sakit, dan mengurusi keperluan kebutuhan hidup mereka di Jakarta.

Sebegitu banyak orang yang menghubungi Pdt Andreas, dan tidak sanggup untuk meladeni satu per satu, HP nya pun menjadi lebih cepat habis daya,  dan itu terjadi secara terus-menerus.

Dari sekian orang yang telah mentransfer dana langsung ke rekening BCA  an Jonto Wardemak Sinaga  sesuai dengan KTP,  itu adalah no rekening yang sah, karena di Gereja dan sehari-hari, beliau lebih di kenal dengan Pdt Andreas Sinaga. 

Maka dengan ini kami sampaikan bahwa donasi jalinan kasih dari bapak/ibu telah masuk ke rekening bank BCA an Jonto Wardemak Sinaga (alias Pdt Andreas Sinaga).

Adanya issue bahwa ini penipuan ceritanya adalah sebagai berikut: setelah pengirim dana mencoba menghubungi Pdt Andreas dan mengirimkan bukti transfer, tidak dapat balasan dan telpon juga tidak terjawab karena HP nya menjadi bermasalah. 

Sehingga beberapa si pendonasi melaporkan  kejadian tersebut ke Pihak Bank seakan-akan telah terjadi penipuan. Maka saat ini no BCA an Jonto Wardemak Sinaga, telah di blockir oleh pihak Bank BCA. Karena kalua sudah beberapa orang menelepon pihak bank, maka akan dilakukan pemblokiran.

Sebagai informasi, bahwa sebetulnya biaya pengobatan Keren Uly akan di tanggung oleh Yayasan Tali Kasih, dengan system reimbush/claim kemudian, setelah mendapat kwitansi biaya dari pihak RS. 

Keluarga Pdt Andreas merasa kesulitan karena itu, Pdt Andreas dibantu oleh temannya ingin menjual Kaos sebagai salah satu jalan untuk dapat melanjutkan hidup mereka sekeluarga di Jakarta di apartement yang mereka sewa dan untuk bisa membayar dahulu biaya pengobatan Keren Uly, yang diperkirakan kurang lebih total Rp 1.8 M. terdiri dari Rp 1,2 M untuk prosess Keren Uli dan Rp 600 Jt untuk process pemindahan hati donor dari Ayahnya Pdr Andreas.

Selama ini mereka tinggal di Kalimatan, dan hidup dari pelayanan di GBI Gregoria Balikpapan. Sekarang mereka harus tinggal berbulan-bulan atau tahunan di Jakarta. Sehingga timbul ide  pemikiran menjual kaos seperti di YouTube, sekarang menjadi viral. Viralnya Video tersebut, sebut pak Andreas: Semua kami kembalikan kepada Tuhan, semua karena kemurahan Tuhan saja dan untuk kemuliaanNya.

Atas nama keluarga Pdt Andreas Jonto Wardemak Sinaga dan seluruh keluarga besar Sinaga (PPTSB) kami meyampaikan terimakasih yang tak terhingga buat semua pihak yang telah memberikan perhatian, bantuan materil, doa-doa untuk kesembuhan Keren Uly Sinaga.

Dan bantuan berbentuk apapun yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu, kiranya semuanya itu Tuhan balaskan beribu-ribu kali lipat ganda. Bapak ibu semua  telah menjadi saluran berkat bagi keluarga Pdt Andreas Jonto Wardemak Sinaga, terpujilah nama Tuhan kini sampai Selama-lamanya. Tuhan memberkati kita semua. Hasintongan  Sinaga (Hans)-Department Infokom PPTSB Pusat.

Note: PPTSB (Parsadaan Pompoaran Toga Sinaga dohot Boruna) adalah  Perkumpulan kesatuan seluruh turunan marga Sinaga dan Borunya yang ada di seluruh Indonesia (Dunia). Terlampir beberapa photo kunjungan ke kediaman PDt Andreas Jonto Wardemak Sinaga.

Ketum PPTSB Klarifikasi

Guna menyakinkan apa yang dipergumulkan Keluarga Pdt Andreas Jonto Wardemak Sinaga / Tetty Voranika Silalahi atas rencana untuk Transpalasi Hati Putri mereka Karen Uly Gregoria Sinaga (8 bulan), Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH memberikan penjelasan. 

Berikut ini penjelasan dari Ketum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH:

Bersama ini kami luruskan apa yang disampaikan Saudari Melati Hadi (akun Facebook), yang menuduh Sdr Pdt Jontho Wardemak Sinaga melakukan penipuan seolah-olah Anaknya Karen Ully Grogia Sinaga membutuhkan dana untuk biaya operasi karena Penyakit Gagal Hati, itu adalah tidak benar dan Fitnah.
Penjelasannya sebagai berikut: 

1. Bahwa benar Anak dari Pdt Jonto Wardemak Sinaga yang bernama Karen Ully Grogia Sinaga Usia 8 bulan mengalami penyakit Atresia bilier-liver Mengeras  sirosis/ liver tidak berfungsi. Sesuai saran dokter harus transpalasi hati, dan satu-satunyanya jalan setelah hasil pemeriksaan medis Bapak sangat cocok untuk donor kepada Anaknya.

2. Berkaitan dengan biaya yang cukup sangat besar, sementara Bpk Jontho Wardemak adalah Seorang Hamba Tuhan (Pendeta di gereja GBI Balikpapan Kaltim)  maka Dia punya inisiatif untuk membuat penjualan Kaos untuk mencari tambahan dana pengobatan anaknya. Maka di Viralkan melalui Medsos, dengan tujuan bila mana ada Yang mau beli kaos tersebut untuk membantu biaya pengobatan tersebut.

3. Kami telah melakukan kunjungan dan melihat kondisi dari pada Anak yaitu Karen Ully Grogia Sinaga sangat memprihatikan mereka sekarang ada menyewa di Apertemen Green Pramuka Tower Kuning lantai 26.

4. Bahwa setelah di Viralkan oleh yang bersangkutan melalui Medsos tentang keadaan itu, dan sekaligus memberikan nomor Account di BCA, bilamana ada yang berminat beli Kaos itu supaya dapat dikirim ke Rekening dimaksud. 

5. Ada beberapa Orang yang bersimpati dengan keadaan ini, lalu membeli Kaos, dan bahkan ada juga yang langsung memberikan bantuan langsung dan mengirim Uang ke nomor rekening BCA. Dan para pengirim bantuan mencoba mengubungi Nomor HP yang bersangkutan yang tertera di dalam berita Medsos itu. Akan tetapi tidak dapat jawaban/ respons dari pak Pdt Jontho Waedemak Sinaga, sehingga para penyumbang  berkesimpulan seolah-olah ini adalah Praktek Penipuan, akan tetapi tidaklah demikian.

6. Kami sudah klarifikasi lansung dengan yang bersangkutan, bahwa kenapa tidak bisa dihubungi atau tidak menjawab telepon yang masuk. Yang bersangkutan mejelaskan bahwa HP nya selalu Lowbat, dan Heng, karena sangat banyak telepon yang masuk, dan Sms dari Luar Negeri, dan itulah yang sesungguh nya membuat salah paham. Seolaholah kejadian ini adalah modus Penipuan.

7.Sampai saat ini Ybs belum tau berapa jumlah donasi yang masuk, dan juga belum pernah mengambil Uang dari nomor rek BCA dimaksud. Dan bahkan ybs mendapat informasi bahwa Nomor rek tsb telah di blokir pihak Bank atas laporan dari beberapa yang bersimpati.

8. Jadi kami tegaskan kembali tidak ada disini Modus Penipuan, tapi betul-betul orang yang mengalami kesusahan dan butuh pertolongan. Kami Kumpulan Marga Sinaga telah membuka rekening untuk menghimpun bantuan dari sesama Marga Sinaga se Indonesia, agar dapat meringankan Anak kita Karen Ully Grogia Sinaga supaya sembuh dari penyakitnya. 

Demikian penjelasan saya Selaku Ketua Marga Sinaga agar Bapak/ Ibu Sdr / Sdri Handaitolan dapat mengetahuinya dan memberikan Informasi kepada yang lain. Salam Hormat. Mangihut Sinaga SH.MH.
Sebelumnya, Keluarga Besar Toga Sinaga Buka Donasi untuk Transpalasi Hati Putri dari Pdt Andreas Sinaga. Atas dasar rasa kemanuasiaan telah menggugah keluarga Besar Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) melihat sebuah video Pdt Andreas Sinaga yang menceritakan kalau Putrinya harus menjalani Transpalasi Hati. 

Berangkat dari rasa kemanusiaan dan kekeluargaan itu, Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga SH MH mengintruksikan untuk membuka “DONASI Untuk TRANSPALASI HATI PUTRI DARI Pdt. ANDREAS SINAGA”. 

“Guna menindak lanjuti intruksi Ketua Umum PPTSB SE INDONESIA Mangihut Sinaga dalam menyikapi yang terjadi bagi salah satu keluarga Toga Sinaga Kel Pdt Andreas Sinaga, maka bersama ini diharapkan keluarga besar PPTSB  dapat memberikan donasi ke Rek Bank Mandiri No : 1660003291168 An Saibun Sinaga.

Hingga Senin pagi (26/4/2021), donasi dari keluarga Toga Sinaga yang sudah terkumpul yang diposting di Group WA Infokom PPTSB telah terkumpul sekitar Rp 266.025.176.
Pada hari Selasa tanggal  20 April 2021, mewakili atas nama PPTSB seluruh Indonesia, saya Hasintongan Sinaga (Departement Infokom - PPTSB seluruh Indonesia) dan Bapak Togar Sinaga, SH, MH, -Pengurus PPTSB seluruh Indonesia,  telah melakukan pengecekan/kunjungan secara langsung ke tempat kediaman  Pdt Andreas Jonto Wardemak Sinaga, di Apartemen Green Pramuka City PI 26 /MD dan kami bertemu langsung dengan Pdt Andreas Sinaga, istri dan kedua putri mereka.

Pada hari Selasa tanggal  20 April 2021, mewakili atas nama PPTSB seluruh Indonesia, saya Hasintongan Sinaga (Departement Infokom - PPTSB seluruh Indonesia) dan Bapak Togar Sinaga, SH, MH, -Pengurus PPTSB seluruh Indonesia,  telah melakukan pengecekan/kunjungan secara langsung ke tempat kediaman  Pdt Andreas Jonto Wardemak Sinaga, di Apartemen Green Pramuka City PI 26 /MD dan kami bertemu langsung dengan Pdt Andreas Sinaga, istri dan kedua putri mereka.

Daftar Donasi Keluarga PPTSB: (Hingga Senin 26 April 2021)
1. Kel Saibun Sinaga-   Rp 5.000.000;(Jakata, Bendum PPTSB)
2.Kel J. Sinaga br Sianturi  15.000.000 (Kaltim, Ketwil)
3. Kel. Jawali Sinaga/br. Siregar Rp 2.000.000,-(Jakarta)
4. M. Sinaga SH.MH/Br Napitupulu Rp.10 Juta (Ketum)
5. Dr. Pontas Sinaga/Br. Sinambela (Ketwil Jakarta) Rp 2 Juta
6. Kel. Gomgon Sinaga Rp 4Jt (Cibubur. Jakarta)
7. Togar Sinaga/M br Rumahorbo Rp 1 Juta (Jakarta)
8. Arthur Sinaga/Br. Silalahi Rp 1 Juta (Jambi)
9. Wetmen Sinaga/Br. Sitorus Rp 2.5 Juta (Jakarta)
10. Guntur Sinaga/Br. Panjaitan Rp 1 Juta (Jaksel)
11. Brikman Sinaga/Br. Lbn Gaol (Jaksel) Rp 1 Juta
12. Kel. Kasmar Sinaga/Br. Nainggolan (Cikarang) Rp 1 Juta
13. Kijo Sinaga/br. Marpaung (PPTSB Cab. Taput) Rp 1 Juta 
14. Kel. Risbon Sinaga/br Silalahi. (Cabang Pematangsiantar) Rp. 1 Juta.
15. Kel. Sairon Sinaga/Br. Nainggolan (Medan) Rp 5 Juta
16. Robinhot Sinaga/Br. Simarmata (Jakarta) Rp 1 Juta
17. Radiapoh Sinaga/Br. Sidabutar Rp 3 Juta (Bupati Simalungun)
18. Ir. Alpeda Sinaga/Br. Simbolon (Waketum) Rp 2.5 Juta
19. Brigjend Pol Tagam Sinaga (Medan) Rp 2 Juta
20. Albertus Sinaga/Br. Bakara (Jambi), Rp 1 Juta 
21. Hendry Sinaga/Br. Napitupulu (Jayapura) Rp 1 Juta
22. Anggiat Sinaga Claro- Makassar 1 Juta 
23. Berlin Sinaga/br. Nababan (Medan), Rp 1 Juta 
24. Robinsar Sinaga/Br. Sitompul (Jakarta) Rp 1 Juta
25. Detrius Sinaga/br. Lbn siantar (Jakarta), Rp 2 Juta.
26. Hombar Sinaga/br. Sitinjak (Medan), Rp 1 Juta
27  Mawe Sinaga/br. Pasaribu (Batam Timur), Rp 1 Juta. 
28. Elianto Sinaga/br. Mangunsong (Bekasi), Rp 1 Juta.  
29. A.H Sinaga / br. Manurung ( Gresik- Jatim ). Rp.2,5 Juta.
30. Liber Sinaga / br. Manalu (Balige - Toba) Rp. 1 Juta.
31. E Sinaga/ br Ginting, Palembang, Rp 2 Juta.
32.Ali Wongso Sinaga/Br.Manalu (Jakarta), Rp 2 Juta.
33. Bpk Enjel Sinaga/br. Nainggolan (Jambi), Rp 1 Juta.
34. MD Sinaga/br. Tamba/Op. Ruby (Belawan), Rp 500.000
35. Bona Sinaga br Lumban Gaol Jakarta Selatan Rp. 1 Juta.
36. Pdt. Debora Purada Sinaga, Rp500.000.
37. Kel. Purba/br. Sinaga (Brastagi), Rp 100.000.
38. Kel. St. P. Sinaga/ br Sagala (Ciledug)  Rp.1.000.000,-
39. Pdt Thony Sinaga br Pasaribu (+), Jakarta Timur Rp. 500.000
40. M. Sinaga br Siagian ( NTT) Rp. 500.000
41. Pantas Sinaga br Butar butar Medan Rp.500.000,-
42. Marcos Sinaga (Binjai) Rp 2.000.000.
43. Sianover Sinaga/Br. Tampubolon (Cikarang) Rp 500.000
44. LIMA NAGA (Jakarta) Rp 2.000.000
45. Darwin Sinaga/br. Lubis (Tangerang) Rp 300.000
46. Osman Hutajulu (Alumni FEKON Univ. HKBP Nommensen Medan) Rp 100.000
47. Bonor Sinaga/br Sipahutar Yokyakarta Rp 1.000.000
48. Bernandus Sinaga/Br. Sagala (Jkt) Rp 1.000.000
49. Op. Debora Sinaga (P. Siantar) Rp 100.000
50. Mangaranap Sinaga/Br. Siregar (Depok) Rp 500.000
51. Ir. Leonard Sinaga/br. Togatorop (Balipakpan) Rp 1.000.000
52. Tigor GH Sinaga (PSI -Jambi), Rp 5 Juta.
53. Polma Sinaga/br. Simare-mare (Jakarta), Rp500.000
54. Tarsan Sinaga/Br. Butar-butar (Keerom Papua) Rp 300.000
55. NN (Papua) Rp 1.000.000
56. Haposan Sinaga/br Sitorus (Samarinda) Rp. 500.000.
57. Pransis Sinaga/Br.Lumban Siantar (Pontianak/Cibubur) Rp 2.000.000.
58. Domes sinaga/ br.Simajuntak (Pontianak), Rp500.000.
59. Jalasmen Sinaga/br Simangunsong (Bandung), Rp 1 Juta
60. Barita Sinaga / br. Sirait –Rp 1 Juta.
61. Kel ML Sitorus br Nadeak Rp. 500.000.
61. Elen Sinaga Rp 300.000.
62. PPTSB WILAYAH RIAU-Rp 10 Juta.
63. Makjen Sinaga / Br Sihombing- Jakarta Rp 2,5 juta.
64. PPTSB WIJAYAH Jogjakarta-Rp 2.5 Juta.
65. NN-Rp 200.000.
66.Edison Sinaga/Br Sitorus.Rp.500.000 (Singkawang).
67. PPTSB Sek. Long Ikis Cab. Paser Kaltim, Rp3.350.000.
68. Dr. Timbul Sinaga/Waketum, Medan, Rp 1 Juta.
69. PPTSB WIL SUMUT 1- Rp 3 Juta.
70. PPTSB KRAMAT JATI, Cab. JKT TIMUR-Rp3.400.000.
71. Bp. Ramses PM. Sinaga, SH (Op. Eli hakim), Rp300.000.
72.Kel Sitanggang/Nurbaya br Sinaga Samosir Rp 200.000.
73. Yayasan Toga Sinaga -Rp 3 Juta.
74. Kel. R. Panjaitan/Br. Sinaga (Jayapura) Rp 5.000.000.
75..PPTSB Wil Lampung- Rp.16.280.000.
76. PPTSB SektorJonggol, Cibarusah, Cileungsi, Cabang Bekasi 3 : Rp. 2.595.000.
77.Koster Sinaga/br Haloho. Banjarmasin (Kal.Sel)  Rp 200.000.
78.M Purba/br Sinaga-      Cibinong  Rp 100.000.
79. PPTSB CILEGON- Rp 4 Juta.
80. Kel E. Sinaga/br. Sihotang (Lubuk Linggau) Rp100.000.
81. Atur sinaga / br. Hutapea- Jambi-  Rp. 200.000.
82. Sardo Sihombing /br Sinaga-Dolok sanggul Rp 500.000.
83. Kel. Saut Sinaga/br. Sinambela (Bengkayang), Rp500.000.
84. Arnold Sinaga/br. Sihombing, Jakarta, Rp 2,5 Juta.
85. PPTSB KALTIM- Rp65.150.000.

(Dituliskan Kembali Oleh Rosenman Manihuruk (Asenk Lee Saragih)-Anggota Infokom PPTSB Pusat) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar