. PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Dapat Beasiswa Dari Yayasan Tosin | PPTSB JAMBI
Home » , , , , , , » PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Dapat Beasiswa Dari Yayasan Tosin

PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Dapat Beasiswa Dari Yayasan Tosin

Written By PPTSB JAMBI on Senin, 08 Februari 2021 | 20.43

Diskusi Tentang LBH Toga Sinaga dan Buku Toga Sinaga di Medan-Selasa 26 Januari 2021-Foto Drs Albertus Sinaga MPd .

Jambi-
Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Wilayah Provinsi Jambi mendapatkan dana beasiswa dari Yayasan Toga Sinaga (Tosin). Setiap tahun Yayasan Tosin mengucurkan dana sebesar Rp 50 Juta/ Tahun untuk pendidikan. Dana tersebut disisihkan dari hasil sewa Gedung Serba Guna Tosin di Medan.

Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakkara mengatakan, Yayasan Toga Sinaģa (Tosin) telah 3 kali mengucurkan dana beasiswa. Lebih kurang Rp 50 Juta/tahun. Pertama kali dikucurkan tahun 2017. Wilayah Jambi kebagian dengan fokus pada siswa-siswa warga PPTSB Kota Jambi. 

Kemudian pada tahun 2018, PPTSB Wilayah Jambi juga mengusulkan perolehan dana tersebut. Siswa-siswa yang diusulkan dari warga PPTSB Cabang  Tanjabtim. Puji Tuhan, usulan PPTSB Wilayah Jambi  diterima. Penyerahan dana beasiswa tersebut dilaksanakan di Tembesi seiring Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Batanghari. 

Kemudian pada tahun 2019, tidak dikucurkan karena yang mengajukan hanya dari 4 cabang. Dua cabang diantaranya dari Provinsi Jambi. 

Namun pada tahun 2020, Yayasan Tosin kembali mengucurka dana sebesar Rp 47.000.000,00. Rp10.500.000,00 di antaranya untuk PPTSB Wilayah Jambi, yaitu untuk Cabang WKS/Tebing Tinggi dan Tungkal Ulu dan batang Asam.

Kata Drs Albertus Sinaga MPd, seyogyanya dana tersebut diantarkan ke tiap cabang dan disaksikan oleh pegurus cabang atau sektor serta anggota PPTSB. 

“Setelah koordinasi dengan Ketua-ketua cabang tersebut, kita rencanakan penyerahan dana tersebut di Tebing Tinggi. Pengurus, siswa serta orang tua dari Tungkal Ulu akan datang ke Tebing Tinggi. Rencana, dana tersebut kita berikan kepada masing-masing siswa oleh pengurus wilayah dan cabang pada Sabtu,  13 Februari 2021 Pukul 12.00 WIB di Tebing Tinggi/WKS. Terkait dengan itu, kita rencanakan berangkat dari Kota Jambi, Pukul 08.30 WIB pada Sabtu, 13 Februari 2021,” ujar Drs Albertus Sinaga MPd yang mengundang semua Pengurus Wilayah PPTSB dan Penasehat, Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi.(Infokom/Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI