Home » , , , » Anggota PPTSB Se Kabupaten Simalungun Diminta Menangkan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonni Waldy

Anggota PPTSB Se Kabupaten Simalungun Diminta Menangkan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonni Waldy

Written By PPTSB JAMBI on Sabtu, 05 September 2020 | 10.08

Pendaftaran di KPU Simalungun.


Pengurus Pusat PPTSB Ikut Antarkan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonni Waldy Ke KPU Simalungun


Pematangraya-Pengurus Pusat Punguan Pomparan Toga Sinaga Boru/Bere (PPTSB) dan Ketua PPTSB Sumut 1 ikut hadir untuk menghantarkan Paslon Calon Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga - Zonni Waldy  (RHS-ZW) ke KPU Simalungun di Pemaatangraya, Sabtu (5/2020). RHS merupakan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Kepulauan Riau dan sungguh peduli terhadap keluarga PPTSB. 

Saat tiba di KPU Simalungun, dengan mengenakan Gotong dan Bulang Sulampei Simalungun Pasangan Calon Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga - Zonni Waldy didampingi Istri tercinta mendaftar ke KPUD Simalungun, Sabtu (5/9/2020) siang untuk ikut Pilkada di Kabupaten Simalungun 9 Desember 2020 mendatang.

RHS-ZW diusung oleh lima koalisi Parpol (Golkar, Berkarya, Hanura, PKS dan Perindo) semakin memantapkan optimisme pasangan calon bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH-Zonny Waldi (RHS-ZW) memenangkan Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 mendatang. Pilkada Simalungun kali ini diikuti 4 pasangan calon, tiga diusung parpol dan 1 paslon jalur independen (non parpol). 

Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah Sumut  I PPTSB yang hadir di KPU Simalungun diantaranya Eduard Sinaga (Sekjen PPTSB Pusat), Sairon Sinaga (Ketua2 PPTSB Pusat), Sirus Sinaga, SH, MHum (Penasehat PPTSB Pusat), Salmon Sinaga (Penasahat PPTSB Pusat), P. Sinaga JR (Ketwil PPTSB Sumut1), Toni Sinaga (Sekwil PPTSB Sumut1), Hasiholan Sinaga (Penasehat PPTSB Sumut1).

Kemudian ada Rongrong Sinaga (Penasehat PPTSB Wilsu1), Edison Sinaga (Ketua Cabang PPTSB Medan Kota), Mangatas Sinaga (Ketua Cabang PPTSB Medan Serdang), LP. Sinaga (Ketua Cabang PPTSB Medan timur), Molden Sinaga (Sekcab PPTSB Medan Timur), Abrian Sinaga (Bendahara PPTSB Medan Timur), Biliher Sinaga (Ketua Cabang PPTSB Sergei), Botolungun Sinaga, Beresman Sinaga beserta tim infokom Arendi Sinaga  turut mendampingi Calon Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga, SH bersama pasangannya Zonny Waldy mendaftar ke KPUD Simalungun, Saptu (05/09/2020).

Kedatangan para pengurus inti PPTSB untuk mendampingi, memberikan semangat serta dukungan kepada Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Radiapo H.Sinaga,SH dan Zonny Waldy (RHS-ZW).

Pasangan RHS-ZW yang datang ke KPUD sekira pukul 10.30 WIB dan didampingi istri masing-masing juga pengurus Partai Pengusung  seperti Golkar, Hanura, PKS, Berkarya dan Perindo yang  total kursinya di DPRD Simalungun sebanyak 20 Kursi dari 50 kursi yang ada.

Bukan itu saja, Tim Relawan RHS-ZW dari 32 Kecamatan di Kabupaten Simalungun juga turut serta mendampingi RHS-ZW dan kedatangan rombongan ini langsung disambut dengan tor – tor somba budaya etnis Simalungun dan tarian Reog Ponorogo dari etnis budaya Jawa.

Diperkirakan massa pendukung RHS-ZW yang mendampingi saat mendaftar ke KPUD sekitar seribuan orang yang datang khusus menghantarkan pasangan ini ke KPUD dan menjadikan suasana penuh eforia dukungan untuk pasangan RHS-ZW saat tiba di kantor KPUD Simalungun.

Kedatangan  RHS-ZW di KPU disambut langsung oleh Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik dan Komisioner KPUD yang diiringi tor tor sombah budaya Simalungun.

Ketua KPU Simalungun dalam sambutannya mengatakan kepada Bapaslon dan massa simpatisan dan pendukung agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan tahapan yang berlaku.

“Kami meminta agar yang dapat masuk dan mengikuti proses pendaftaran dibatasi dan yang diperbolehkan masuk Paslon bersama ketua dan Sekretaris Partai pengusung dan ketua team sukses,” ujar Raja Ahab Damanik.

Sementara itu, P. Sinaga JR Ketua wilayah PPTSB Sumut1di sela-sela acara mengatakan bahwa ditangan RHS-ZW Kabupaten Simalungun akan dapat lebih maju kedepannya.

“Saya optimis, kabupaten Simalungun dengan segala sumber alamnya yang kaya, terlebih pada sektor pariwisata maupun pertaniannya akan dapat dikelola dengan baik oleh pasangan RHS-ZW sehingga,  nantinya dapat menjadi sumber pendapatan  serta  mengangkat perekonomian masyarakat kabupaten Simalungun,” katanya.

Menurut P Sinaga JR, Paslon RHS-ZW sudah teruji dari latar belakan masing-masing, pengusaha sukses dan pak ZW adalah seorang birokrat yang sudah sangat berpengalaman di pemerintahan dengan berbagai jabatan yang diembannya. 

"Kalau mau Simalungun maju rakyat sejahtera pilihlah RHS-ZW. Terlebih kepada keluarga besar PPTSB di Simalungun saya minta pilihlah RHS-ZW, pungkas ketua PPTSB Wilayah 1 P.Sinaga JR," katanya. 

5 Parpol Pengusung

Terpisah, Rikanson Jutamardi Purba, Tim RHS,  Perindo telah memberikan dukungan kepada RHS-ZW di Pilkada Simalungun dan ikut sebagai kolaisi parpol pengusung di KPU Simalungun.

“Perindo masuk dalam iringan atau konvoi kapal kita. Jadi, 5 kapal semuanya dengan 20 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun. Ini kursi kapal pesiar. Nggak ada lagi pasangan balon yang bisa menyainginya, sehingga tetap jadi pemuncak. Tanpa mengusung "tagline" HARUS Menang pun, keseriusan menyiapkan armada "perang" ini saja sudah menunjukkan tekad harus menang itu. Kita berupaya menang agar tekad kuat "Rakyat Harus Sejahtera" itu bisa diwujudkan. Kiranya Tuhan memberkati,” kata Rikanson Jutamardi Purba.

Seperti direncanakan Paslon RHS-ZW akan mendaftar ke KPU Simalungun di Pematangraya, Sabtu (5/9/2020). Paslon dan Tim RHS dari koalisi Parpol akan mengenakan pakaian Busana Adat Simalungun sat mendaftar ke KPU Simalungun.

Sebelumnya para ketua partai pengusung telah melakukan penandatanganan fakta dukungan bersama-sama untuk memenangkan RHS-ZW di Pilkada Simalungun. Para ketua parpol pengusung juga telah meminta seluruh kader partai yang kini duduk di DPRD Kabupaten Simalungun diwajibkan memenangkan paslon RHS-ZW.

Setidaknya ada 20 dari 50 Anggota DPRD Simalungun Periode 2019-2024 yang diwajibkan turut serta memenangkan Paslon RHS-ZW di Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Jumlah 20 Anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari koalisi parpol pengusung calon (Golkar, Berkarya, Hanura, PKS dan Perindo) yakni Partai Golkar 1.Timbul Jaya Sibarani, 2.Marandus Tindaon, 3.Sugiarto, 4.Lindung Samosir, 5.Binton Tindaon, 6.Umar Yani, 7.Jaminta Purba, 8.Edi Suprapto, 9.Jhon Redikalmen Sidauruk.

Kemudian dari Hanura ada 1.Sarudin Gultom, 2.Esron Simbolon, 3.Suriawan, 4.Jarusdin Sinaga, Parindo, 1.Linawati Sirait, 2.Agus Irawan Sinaga, 3.Sariadi Saragih, 4.Saida Purba. Dari PKS ada nama 1.Ikhwanudin Nasution dan 2.Usmayanto.

Selanjutnya ada dari Berkarya atas nama 1.Benfri Sinaga. Terakhir dari Partai Perindo 1.Linawati Sirait, 2.Agus Irawan Sinaga, 3.Sariadi Saragih, 4.Saida Purba.

Keterlibatan 20 Anggota DPRD Kabupaten Simalungun itu untuk memanangkan RHS-ZW sangat diharapkan. Pasalnya hal itu sudah perintah ketua-ketua parpol pengusung RHS-ZW yang ditandatangani dalam surat bermaterai.

4 Paslon

Sementara Pilkada Kabupaten Simalungun diikuti 4 pasangan calon. Tiga Paslon dari usungan Parpol dan 1 paslon maju lewat jalur independen (non parpol). Sementara pendaftaran calon di KPU Simalungun dibuka mulai 4 September 2020 hingga 6 September 2020. 

Empat paslon peserta Pilkada Simalungun itu yakni Paslon St Irjen Pol (P) Drs M Wagner Damanik MAP-H Abidinsyah Saragih (Jalur Independen), Paslon St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH-Zonny Waldi (Golkar-Hanura-Berkarya-PKS, Perindo), Paslon H Anton Saragih-Ir Rospita Sitorus (PDIP-PAN-NasDem) dan Paslon H Mujahidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Demokrat-Gerindra).

Setidaknya 4 paslon ini akan merebut suara terbanyak dari jumlah pemilih 638.042 jiwa di 32 kecamatan se Kabupaten Simalungun. (Asenk Lee Saragih)
Video Oleh: Marihot Sinaga (Infokom PPTSB Pusat)
Editor: Asenk Lee Saragih (Infokom PPTSB Pusat) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI