Home » , , , » PPTSB Pusat Peduli Covid-19, Salurkan Paket Bantuan Ke PPTSB Daerah

PPTSB Pusat Peduli Covid-19, Salurkan Paket Bantuan Ke PPTSB Daerah

Written By PPTSB JAMBI on Kamis, 02 Juli 2020 | 17.05

Drs Albertus Sinaga MPd Berikan Secara Simbolis Paket Bantuan Kepada Ketua PPTSB Cabang Se Provinsi Jambi
PPTSB Pusat Peduli Covid-19, Salurkan Paket Bantuan Ke PPTSB Daerah. (Foto: Asenk Lee Saragih)
Jambi-Ditengah Pandemi Covid-19, Pengurus PPTSB Pusat melakukan terobosan dengan melakukan penggalangan donasi lewat acara “Live Streaming PPTSB Pusat Peduli Covid 19” yang telah berlangsung pada Sabtu 6 Juni 2020 di Channel YouTube PPTSB Se Indonesia dan pada Sabtu 13 Juni 2020 di akun Facebook Sardihot Sinaga.

Dari hasil acara virtual yang dilaksanakan Pengurus PPTSB Pusat itu terkumpul donasi sebesar Rp 450 Juta. Donasi itu sebagian telah disalurkan oleh Pengurus PPTSB Pusat dan secara simbolis diserahkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PPTSB Mangihut Sinaga, SH, MH kepada pihak RS Covid Wisma Atlet Jakarta dan Pemerintah Kota Depok yang secara simbolis diterima Wali Kota Depok Dr KH M Idris pada Sabtu 20 Juni 2020 lalu.

Sejalan dengan instruksi Ketua Umum Pengurus Pusat PPTSB Mangihut Sinaga, selebihnya dana dibagikan kepada PPTSB Wilayah. Kemudian PPTSB Wilayah yang mendistribusikan ke PPTSB Cabang  masing-masing yang memang sangat perlu dibantu dampak dari pandemic Covid-19.

Sementara penyaluran bantuan paket dari PPTSB Pusat ke PPTSB Wilayah Provinsi Jambi secara simbolis diteruskan ke 7 cabang se Provinsi Jambi dilakukan di kediaman Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakkara (Op Rotua Sinaga) Lorong Anda No 55 Mayang Kota Jambi,  Kamis, 2 Juli 2020 mulai Pukul 11.00 WIB.

Penyerahan paket bantuan Covid-19 ini dihadiri oleh Pengurus dan Penasehat PPTSB Wilayah Provinsi Jambi, Ketua dan Pengurus PPTSB Cabang Kota Jambi, PPTSB Cabang Kabupaten Bungo-Tebo, PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari, PPTSB Cabang Tungkal Ulu-Batang Asam, PPTSB Cabang Tebing Tinggi-WKS, PPTSB Cabang Kabupaten  Tanjabtim dan PPTSB Cabang Tungkal Ilir-Betara.

Jumlah paket bantuan itu yakni PPTSB Cabang Kota Jambi 27 paket, PPTSB Cabang Kabupaten Bungo-Tebo 11 paket, PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari 9 paket, PPTSB Cabang Tungkal Ulu-Batang Asam 10 paket, PPTSB Cabang Tebing Tinggi-WKS 8 paket, PPTSB Cabang Kabupaten  Tanjabtim 8 paket dan PPTSB Cabang Tungkal Ilir-Betara 7 paket. 

Paket berupa beras 10, gula 1Kg, minyak sayur 1 liter dan indomie 7 bungkus. Bantuan paket juga diberikan kepada Pdt Mangoloi Sinaga STh, Asenk Lee Saragih Manihuruk (Infokom). 

Setelah diterima oleh Pengurus PPTSB Cabang masing-masing, bantuan paket akan disalurkan kepada anggota PPTSB yang patut mendapatkan di daerah masing-masing. 

Sebelum acara penyerahan diawali dengan makan siang bersama yang disediakan oleh Keluarga Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakkara (Op Rotua Sinaga). Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan oleh Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd terkait dengan penyaluran bantuan dari Ketuma/ pengurus PPTSB Pusat tersebut.

Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga mewakili Ketua Cabang PPTSB Se Provinsi Jambi juga menyampaikan terimakasih atas bantuan paket dari Pengurus PPTSB Pusat kepada anggota PPTSB di wilayah Provinsi Jambi. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket bantuan secara simbolis oleh Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd didampingi oleh Sekretaris PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Silverius Sinaga, Bendahara PPTSB Wilayah Provinsi Jambi P Nainggolan, Penasehat PPTSB Wilayah Provinsi Jambi kepada masing-masing ketua PPTSB cabang se Provinsi Jambi. 

Penasehat PPTSB Wilayah Provinsi Jambi U Sinaga dalam arahannya mengatakan, bahwa bantuan kemanusiaan covid-19 oleh Katum/Pengurus PPTSB Pusat kepada PPTSB Wilayah Provinsi Jambi bentuk kepedulian kepada anggota PPTSB se luruh Indonesia. 

Meski jumlahnya terbatas, namun perbuatan tersebut merupakan suatu tindakan nyata kepada anggota PPTSB se Indonesia. U Sinaga dan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd mengatakan terimakasih kepada Ketua Umum dan Pengurus PPTSB Pusat yang telah melakukan aksi sosial kemanusiaan ditengah pandemic Covid-19. 

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada yang berdonasi untuk acara PPTSB Pusat Peduli Covid 19. Kiranya ditambahkan rezeki yang berlimpah dan keluarga PPTSB Se Dunia semakin kompak dan peduli dalam suka dan duka,” katanya. (Infokom/Asenk Lee Saragih)

Gallery Foto Penyaluran Bantuan Paket Dari PPTSB Pusat Peduli Kepada PPTSB Daerah Provinsi Jambi



  


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI