Ticker

6/recent/ticker-posts

PPTSB Kota Jambi Salurkan Paket Sembako Dampak Covid-19

Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga/ Br Tampubolon (kedua dari kanan) disaksikan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd  (paling kanan), Pdt Dr  Pdt Dr S.D Sinaga DMin (kedua dari kiri) dan St Mardimpi Situmorang (Bendahara PPTSB Cabang Kota Jambi) (paling kiri) saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga bukan anggota PPTSB atau warga sekitar Posko Covid-19 PPTSB Kota Jambi lewat Ketua RT setempat, Senin (11/5/2020). (Foto Istimewa)
Jambi-Pengurus PPTSB Cabang Kota Jambi membuka Posko COVID-19 sejak 8 Mei 2020 lalu yang berada di Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd/Br Bakkara (Op Rotua Sinaga) di Lorong Anda Mayang No 55 Kota Jambi.

Sejak dibuka hingga tahap pertama Senin 11 Mei 2020 telah terkumpul donasi dari 34 keluarga berupa uang dan ada juga berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya. Hari ini, Senin (11/5/2020) telah didistribusikan 100 paket berupa Beras 10Kg, gula, minyak sayur dan Indomie. 

Sebelum paket bantuan sembako diserahkan kepada warga PPTSB Kota Jambi melalui ketua-ketua Sektor PPTSB Cabang Kota Jambi, diawali dengan Doa oleh Pdt Dr S.D Sinaga DMin. 
Sebelum paket bantuan diserahkan kepada warga PPTSB Kota Jambi melalui ketua-ketua Sektor PPTSB Cabang Kota Jambi, diawali dengan Doa oleh Pdt Dr S.D Sinaga DMin. 
Selanjutnya Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga/ Br Tampubolon disaksikan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd menyerahkan secara simbolis paket bantuan kepada para ketua sector di Posko COVID-19 PPTSB Kota Jambi di Lorong Anda Mayang No 55 Kota Jambi.

Secara simbolis Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga bukan anggota PPTSB atau warga sekitar Posko Covid-19 PPTSB Kota Jambi lewat Ketua RT setempat.

Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd didampingi Ir Abdel Sinaga dan pengurus PPTSB Cabang Kota Jambi lainnya mengucapkan terimakasih buat keluarga PPTSB Kota Jambi yang telah berpartisipasi berdonasi untuk tahap pertama. Semoga kebaikan seluruh yang berdonasi diberkati Tuhan dan mendapatkan rezeki yang berlimpah. 


Disebutkan, Posko Covid-19 PPTSB Kota Jambi juga akan membuka donasi untuk tahap kedua, direncanakan Minggu 17 Mei 2020. 

Kepada yang terpanggil hatinya untuk membantu sesame, khususnya keluarga PPTSB Kota Jambi bisa ditransfer Ke Rekening AN Mardimpi Situmorang BNI 0069544577, Kode BNI 009. Atau bisa diantar langsung ke Posko Posko COVID-19 di kediaman Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd/Br Bakkara (Op Rotua Sinaga) di Lorong Anda Mayang No 55 Kota Jambi.
Penerima bantuan paket sembako Keluarga R Manihuruk/ L Br Sinaga, Jelutung Kota Jambi yang diserahkan oleh Bp R Sinaga, Senin (11/5/2020). 
Sementara penerima bantuan paket sembako dari PPTSB Kota Jambi, Derlina Sinaga mengatakan, terimakasih atas kepedulian PPTSB Cabang Kota Jambi dengan membuka posko untuk membantu anggota PPTSB di Kota Jambi yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan paket sembako dari PPTSB Kota Jambi. Semoga pendonasi diberikan rezeki yang berlimpah, dan kami sebagai penerima ditambahkan rezeki. Semoga covid-19 segera berlalu dan seluruh anggota PPTSB sehat-sehat semua,” ujar Derlina Sinaga. (Asenk Lee) 

*******

Laporan Ringkas Pelaksanaan Kegiatan Posko PPTSB Cabang Kota Jambi Peduli Kemanusiaan Dampak Pandemi Covid-19

I.  NAMA KEGIATAN
Nama kegiatan adalah "Peduli Kemanusiaan Dampak Pandemi Covid-19"

II. TUJUAN
1. Membantu ruas PPTSB Cab Kota Jbi yg terpapar dampak pandemi covid -19, dgn memberi paket sembako.

III. SASARAN
Sasaran adalah ruas PPTSB Cab Kota Jbi, Sektor 1 sd 8 yg terpapar dampak covid-19. Ruas penerima ditentukan oleh Ketua Sektor.

IV. KEGIATAN
1. Mengumpulkan : Uang tunai, Sembako, Alkes dari donatur ruas PPTSB Cab Kota Jambi.
2. Pengadaan sembako target 100 paket.
2. Mendistribusikan hsl keg kep ruas PPTSB Cab Kota Jambi.

V. WAKTU DAN TARGET 
1. Tahap I   :Tanggal 7 hingga 11 Mei 2020 : 100 paket

VI. HASIL KEGIATAN
1. Pengumpulan uang :
     Tunai  : Rp.19.000.000,
2. Pengumpulan sembako :
     Beras king @ 10 kg : 7 karung
3. Pengumpulan Alkes : --
4. Biaya Pengadaan paket sembako 100 paket
    = (100 × 150.000) -- (7× 105.000)
    = Rp 14.265.000
5. Pendistribusian paket sembako telah dilaksanakan ke setiap sektor dengan rincian sebagai berikut:
Sektor         Paket           
1                      7  tl spakat     
2                    20
3                    10
4                    10
5                    10
6                    15
7                    20
8                      5
Masyarakat   3 sekitar Posko
-------------------------------
Jumlah        100
6. Saldo pengumpulan uang hingga Senin, 11 Mei 2020 Pukul 14.00 Tunai     : Rp.4.735.000

VII. UCAPAN TERIMAKASIH
1. Terimakasih kepada para donatur atas Semangat Parsadaan dan kepedulian, juga kepada seluruh ruas PPTSB Cabang Kota Jambi atas doa dan dukungan terlaksananya kegiatan ini.

VIII. TINDAKLANJUT
Akan dilanjutkan Tahap II.

Tuhan Memberkat

Jambi, 11  Mei 2020
Ketua PPTSB Cab Kota Jambi
Ir A Sinaga /  Br Tampubolon

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar