Ticker

6/recent/ticker-posts

Mantab, Pesta Bona Taon PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi Dihadiri Wakil Wali Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi dr H Maulana (ketiga dari kanan) saat memberikan sambutan di Pesta Bona Taon PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi, di Sopo HKBP Syalom, Lorong Penerangan, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Jumat (3/2/2023). (Foto: Istimewa)

Jambi-Mantab. Satu kalimat yang patut disebutkan untuk PPTSB Sektor 6. Soalnya Wakil Wali Kota jambi dr H Maulana hadir di”partamiangan” (Ibadah) Pesta Bona Taon (Awal Tahun 2023) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Sektor 6, Cabang Kota Jambi, Wilayah Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Sopo HKBP Syalom, Lorong Penerangan, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Jumat (3/2/2023). Keluarga PPTSB Sektor 6 menyambut kehadiran dr H Maulana dengan sukacita.

Pesta Bona Taon ini juga dihadiri Pengurus, Penasehat Wilayah PPTSB Provinsi Jambi dan Pengurus PPTSB Cabang Kota Jambi. Juga hadir Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga/ Br Bakara,  Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga, Ketua Panitia Aset PPTSB Provinsi Jambi Tigor Sinaga dan Undangan lainnya.  

Dalam sambutannya, dr H Maulana mengatakan, tradisi Pesta Bona Taon merupakan adat budaya masyarakat Kota Jambi asal Tano Batak yang harus dilestarikan di tanah perantauan. Kota Jambi merupakan kota yang majemuk yang hidup rukun satu dengan yang lain.

Dia juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI bagi seluruh warga Kota Jambi. Keberagaman Suku, Adat, Budaya merupakan asset Negara yang juga harus dilestarikan. Selama ini dirinya sudah kerap menghadiri Pesta Bona Taon marga-marga Batak di Jambi.  

Usai ibadah dilanjutlan laporan pengurus dan panitia. Selanjutnya makan barsama. Kemudian dilanjuntak ‘manortor” yang diselingi dengan penarikan undian doorprize yang beragam hadiah.

Pesta Bona Taon PPTSB Sektor 6 ini dihadiri kurang lebih 125 KK dari sekitar 130 KK Anggota PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi. 

Pada Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Kota Jambi juga dilaksanakan pemberian bantuan pendidikan dari Bidang Pendidikan PPTSB Cabang Kota Jambi. Diberikan kepada 6 orang anak didik dari PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi.

Selanjutnya juga menyerahkan hasil “Tortor” Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi, Panitia Aset PPTSB Provinsi Jambi sebesar Rp Rp. 5.250.000 dari Pengurus PPTSB Sektor 6 kepada Panitia Aset PPTSB Provinsi Jambi.

Sukacita tampak pada pesta bona taon ini yang dimeriahkan oleh Artis Batak Jambi ini lengkap dengan lagu-lagu gembira khas Batak. Acara terakhir penarikan undian sesuai dengan daftar hadir Anggota PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi yang hadir. 

Ketua Panitia R Sinaga/Br Panjaitan, Sekretaris Panitia J Sitanggang/ Br Sinaga dan Ketua PPTSB Sektor 6  R Sinaga/ Br Sitompul mengucapkan terimakasih atas kesediaan Wakil Wali Kota Jambi dr H Maulana menghadiri Pesta Bona Taon PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi.

Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia, Pengurus, Undangan dan Anggota PPTSB Sektor Dua atas terselenggaranya Pesta Bona Taon PPTSB Sektor Dua, Cabang Kota Jambi. 

Ketua Panitia Aset, Tigor Sinaga mengucapkan banyak terimakasih atas waktu, dukungan dan bantuannya kepada Pengurus, Panitia dan Warga PPTSB Sektor 6 yang telah menyumbangkan hasil Tor-tor Pengurus Cabang, Wilayah dan Panitia Aset sebesar Rp. 5.250.000, untuk Dana Aset PPTSB Provinsi Jambi.

“Sekali lagi kami atas nama Panitia Aset mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada kami. Maju dan sukses Sektor 6. Semoga Tuhan selalu menyertai dan mengiring-iringi langkah kita terkhusus cita-cita kita bersama dalam mewujudkan Aset PPTSB Jambi,” pungkas Tigor Sinaga.

Sementara Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd mengatakan, sekitar 130-an ruas sektor 6. Dapot 5 Jutaaan, luar biasa! “Mauliate ma disude panitia dohot pengurus suang songoni ruas sektor 6. Horas-horas angka damang dainang. Martamba pasu-pasu. Mauliatema di Panitia aset namangihut-ihuthon pesta sektor-sektor. Mudah-mudahan 2 atau 3 taon nai boi hibul partapahan PPTSB Jambi. Bravo sektor 6. Sukses Panitia aset,” ujar Drs Albertus Sinaga. 

PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi juga patut diapresiasi karena hingga kini masih mempertahankan gotong royong untuk menyediakan konsumsi pesta dengan memasak sendiri. Tradisi gotong royong yang mulai terkikis sejak pandemi covid-19 dua tahun silam, kini hadir kembali di Pesta Bona Taon PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi. (AsenkLeeSaragih/Infokom)

 

Galeri  Pesta Bona Taon PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi (Foto-Foto dari GWA PPTSB Cabang Kota Jambi)
Pengurus PPTSB Wilayah, Cabang, Panitia aset PPTSB Provinsi Jambi.





Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd saat memberikan bantuan pendidikan kepada anak didik keluarga PPTSB Sektor 6 Cabang Kota Jambi, Jumat (3/2/2023).




Penyerahan hasil tor tor Pengurus PPTSB Wilayah, Cabang, dari Ketua Sektor 6 ke Panitia aset PPTSB Provinsi Jambi.

Penyerahan hasil tor tor Pengurus PPTSB Wilayah, Cabang, dari Ketua Sektor 6 ke Panitia aset PPTSB Provinsi Jambi.

Tor tor Pengurus PPTSB Wilayah, Cabang, Panitia aset PPTSB Provinsi Jambi.


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar