Ticker

6/recent/ticker-posts

Amanat Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd Pada Pemilu 2024

Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd.

JAMBI
- Shalom..... Horas warga PPTSB se-Provinsi Jambi. Semoga kita tetap sehat², damai penuh suka cita dan mendapat berkat dari Tuhan kita.

Warga PPTSB yang saling mengasihi. Lebih kurang 2,5 bulan lagi, kita; rakyat Indonesia akan melaksanakan hajatan besar. Pesta demokrasi. Kita akan memilih calon-calon anggota legislatif serta calon presiden dan calon wakil presiden pada hari yang sama, 14 Februari 2024.

Sebagai warga yang baik, kita yang berjumlah lebih kurang 3.200 KK di Provinsi Jambi ini diharapkan akan menggunakan hak politik masing-masing.  Kita luangkan waktu ke TPS. Jangan golput ya!!!!!

MEMILIH CALON  ANGGOTA LEGISLATIF

Di TPS, kita akan diberikan 4 kertas suara yang terkait dengan calon legislatif. Kertas suara DPR RI, DPD RI, DPRD PROVINSI dan DPRD KABUPATEN/KOTA. Tiap kertas suara kecuali DPD RI, akan berisi foto dan nama caleg dari 17 partai. Tiap partaipun akan mencantumkan nama-nama dan foto para calegnya. Jadi sangat banyak pilihan yang dihadapkan kepada kita.

Siapa yang akan kita pilih?? Sebaiknya utamakan dulu calon-calon dari lingkungan internal kita PPTSB. Namun demikian tentu harus kita perhatikan kapabilitas dan elektablitasnya. Kita berharap suara kita tidak terbuang percuma. 

MEMILIH CAPRES/CAWAPRES 

Di TPS, satu kertas suara lagi akan diberikan kepada kita. Kertas suara tersebut berisi nama/gambar dan no urut pasangan calon presiden/calon wakil presiden. Gambar paslon Anis- Muhaimin dengan no urut 1, Prabowo-Gibran no 2 dan Ganjar-Mahfud no 3.

Siapa yang akan kita pilih? Pilihan kita terhadap 3 paslon akan ikut menentukan perkembangan bangsa Indonesia selama 5 tahun ke depan. Kita memilih nahkoda "kapal besar yang bernama Indonesia". Karena itu, dalam menetapkan pilihan kita, ada baiknya menggunakan pendekatan rasionalitas.

Pendekatan rasionalitas yang saya maksud adalah pendekatan yang didasarkan pada berbagai pertimbangan terhadap ke tiga paslon. Misalnya, rekam jejak, pengalaman, kapabilitas, akseptablitas, komitmen, wawasan, integritas dll. Satu persatu kita amati, kita gali, kita telisik lalu kita ambil kesimpulan.


Kami (saya dan keluarga) sudah menetapkan pilihan, yaitu paslon Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud. Mudah-mudahan pilihan ini tidak akan berubah. 
Beberapa hal yang mendasari pilihan kami adalah sebagai berikut:
- Ganjar itu meniti karier politiknya dari bawah. Step by step. Tidak instan.
- Ganjar punya integritas yang kuat. Tidak pindah-pindah partai bahkan tidak tergoda pada rayuan beberapa partai.
- Ganjar punya pengalaman  sebagai anggota DPR RI selama 2 periode.
- Ganjar punya pengalaman sebagai gubernur selama 2 periode.
- Ganjar anti intoleran. Kepala-kepala sekolah diminta menandatangani fakta integritas. Di sekolah tidak boleh muncul gejala intoleran.
- Ganjar bersih dari korupsi dan malah selalu berupaya memberantas korupsi di Jawa Tengah.
- Ganjar mengayomi semua masyarakat tanpa memandang etnis, ras dan agama.
- Ganjar dekat dengan masyarakat.
- Ganjar tanggap dan berusaha mencari solusi atas berbagai keluhan masyarakat.


Kapablitas dan integritas Bapak Ganjar sebagai capres, berbanding lurus dengan kehadiran Bapak Mahfud sebagai wakilnya. 
- Mahfud sederhana. 
- Mahfud anti KKN. Bersih, tidak ada indikasi korupsi. Bahkan anak-anaknyanya diminta tidak memanfaatkan jabatannya untuk berbagai hal.
- Punya pengalaman di bidang legislatif, eksekutif dan yudikatif.
- Mengayomi semua warga tanpa melihat etnis, ras dan agama.
- Tegas dan jujur.
- Tercatat, 18 x paslon Ganjar-Mahfud hadir atas undangan berbagai kalangan untuk diskusi/debat. Paslon ini dapat menjawab solutif pertanyaan yang diajukan panelis/penanya. 

Hal lain yang memperkuat pilihan saya adalah bahwa partai-partai pengusung paslon 3 adalah partai-partai Nasionalis. PDIP, HANURA, PERINDO. PPP memang bernuansa Islam, tapi kader-kadernya  Nasionalis. Mis, Sandiago Uno.

Bagaimana Bpk/Ibu, Sdr/i warga PPTSB se-Prov. Jambi? Apakah pilihan kita sama? Mudah-mudahan ya!!!!

Tapi kalaupun pilihan kita beda, ngak apa-apa. Kita punya hak politik masing-masing. Yang pasti Kita harus tetap menjaga tali persaudaraan kita. 

Bila Bpk/Ibu, Sdr/i memaparkan pilihan yang berbeda, boleh-boeh saja. Narasikan kelebihan/alasan memilih paslon tersebut. Mohon tidak menyinggung apalagi menjelekkan paslon lain.  Kalau terjadi saling menyinggung/menjelekkan paslon lain, berakibat sama-sama tidak enak.

Terima kasih. Horas!!!!!
30 November 2023

Drs Albertus Sinaga MPd

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar