Ticker

6/recent/ticker-posts

Toga Sinaga Berduka, Seorang Putra Terbaiknya (Birgaldo Sinaga) Tutup Usia


Jambi-
Keluarga Besar Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB)  Diselimuti Rasa Duka Yang Mendalam Atas Berpulangnya Birgaldo Sinaga, Aktivis Kemanusian dan Putra Terbaik Toga Sinaga. Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga SH MH dan Seluruh Jajaran Pengurus PPTSB Pusat, Wilayah, Cabang, Sektor Se Indonesia menyampaikan rasa Duka Mendalam Atas Berpulangnya Birgaldo Sinaga, Sabtu (15/5/2021) Sekira Pukul 06.00 WIB di RS di RS Awal Bros Batam, Kepri. 

"PPPTSB telah kehilangan seorang Pegiat Sosial yang baik hati, berbudi luhur, dan Cinta Persatuan dialah BIRGALDO  SINAGA. Telah dipanggil Tuhan ke pangkuannya tadi pagi pukul 06.00 wib di RS Awal Bross Batam. Sungguh banyak kenangan yang manis dan Indah yang dibuat beliau kepada Toga Sinaga," ujar Mangihut Sinaga.

Diantaranya : 1. Sangat peduli dan sungguh luar biasa mengawal peristiwa BOM Samarinda yang melukai 3 orang dari pomparan Toga Sinaga, dukungan medsos nya luar biasa maka banyak yang bersimpati dengan peristiwa tersebut. 2.Seorang bayi Marga Simanjorang yang meninggal Malpraktek di Salah satu RS Jakarta barat 3 tahun yang lalu, beliau sangat kritis menyuarakannya.

3.Melalui Medsos nya beliau berkeliling Mendukung Pencalonan Bupati Simalungun Bpk Radiapoh Sinaga. Dan yang paling terakhir baru-baru ini dukungan Media Sosial nya terhadap  Karen Uly Gregoria Sinaga yang mau traspalasi hati, dan sangat banyak lagi kegiatan sosial yang dibuat beliau baik juga terhadap Pemerintahan JOKOWI ini, sekarang.

"Dia sudah pergi selamanya. Semua yang dibuatnya tinggal hanya kenangan bagi kita. Kami Ucapkan Selamat jalan Untuk mu Adinda BIRGAlDO SINAGA. Semoga Amal baktimu diterima Tuhan kita, dan mendapat tempat disisinya, selamat jalan!!!!!!!!!! Ketua Umum PPTSB.

Birgaldo Sinaga (lingkar merah) hadir Rakernas PPTSB 2017 di Naga Hall Medan. Kita undang khusus. Rencana mau kolaborasi dengan Rewis Sinaga (Jambi) mau bikin media khusus PPTSB.  Sayang, Rewis keburu pindah ke Palembang. (Foto dan Narasi Oleh Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd)

DIA TELAH PERGI 

Sebuah Puisi untukmu Birgaldo Sinaga 

Oleh: Don Manik

Pribadi yang ramah dan sederhana
Membuatmu begitu mudah untuk diterima
Kepedulianmu terhadap sesama
Adalah nilai lebih yang begitu mempesona
Itulah sosokmu Bang Birgaldo Sinaga

Saya hanyalah manusia biasa
Yang melayani dengan penuh cinta
Bukan mencari nama dan citra
Atau untuk sensasi semata
Berbuat bukan hanya sekadar kata-kata
Itulah prinsipmu kala orang lain bertanya

Bang Birgaldo Sinaga
Di saat engkau jujur dalam bicara
Banyak orang yang pro dan kontra
Mendukungmu dalam untaian doa
Juga menghujatmu dengan berbagai cara
Tapi kau tetap berkarya, tak surut dan putus asa

Tapi...
Pagi ini kami harus menerima kabar duka
Kabar yang tentu sulit untuk kami percaya
Kisah itu ternyata berakhir dengan air mata
Kau pergi menghadap Sang Pemilik Jiwa
Tuhan Allah Sang Maha Pencipta
Sungguh kami tak bisa menerima
Tapi apa yang hendak kami kata?

Bang Birgaldo Sinaga
Tekadmu kuat seperti singa
Membara layaknya semburan api naga
Tapi mengapa tubuhmu tak berdaya
Dan bunga gugur sebelum waktunya?

Selamat jalan Bang Birgaldo Sinaga
Semoga engkau diterima di surga
Tuhan kuatkan seluruh keluarga
Dan kami yang begitu dalam berduka. 

FB: Don Manik

Lindayani: Selamat jalan sahabatku Birgaldo Sinaga. Beristirahatlah dalam damai. Kepergianmu benar2 seperti geledek di siang bolong. Rasanya tidak bisa diterima tapi itulah kenyataan. Amal baikmu selama ini semoga mendapat tempat terindah di sisi Nya.

Note : Birgaldo Sinaga berpulang Sabtu 15 Mei 2021 Pukul 06.00 WIB di RS Awal Bros Batam di usia 46 Tahun. Meninggalkan seorang istri, seorang anak dan jutaan sahabat yang mencintainya .(Infokom/Asenk Lee)




Birgaldo Sinaga saat menjalani perawatan di rumah sakit di Batam.(FB)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar