Home » , , , » Radiapo Hasiholan Sinaga Ramaikan Bursa Calon Bupati Simalungun

Radiapo Hasiholan Sinaga Ramaikan Bursa Calon Bupati Simalungun

Written By PPTSB JAMBI on Jumat, 05 Juli 2019 | 09.29

Radiapo Hasiholan Sinaga Ramaikan Bursa Calon Bupati Simalungun.
Beritasimalungun-“Ayo Bangun Simalungun!!!Jayalah Negeriku. Rakyat Harus Sejahtera. Never Quit Innovation (Ide yang Tak Pernah Berhenti-red). #2020 Simalungun Bermartabat”. 

Begitulah slogan sebuah Benner Radiapo Hasiholan Sinaga yang dikirimkan lewat Japri WA seorang Pendeta GKPS kepada Penulis. Pengirim memberikan narasi “Simalungun Atasma Sahali On, Wawancara Ma Bapa Ai” (Simalungun Ataslah Kali Ini-red).

Secara Pribadi, Penulis sudah mengenal kasat mata sosok St Radiapo H Sinaga yang berdomisili di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini. Namun belum pernah terlibat langsung perbincangan yang serius, termasuk soal Simalungun dan GKPS. 

Penulis hanya kenal dalam rangkaian kegiatan GKPS Se Distrik VI. Bahkan disebut-sebut St Radiapo H Sinaga pernah memberangkatkan puluhan Pendeta GKPS untuk Napak Tilas ke Jerusalem. 

Perhatainnya terhadap GKPS sungguh luarbiasa. Bahkan GKPS Nongsa Batam, St Radiapo H Sinaga juga bersumbangsih yang tidak sedikit. Begitu juga dengan GKPS Tigarunggu yang baru sekarang. 

Penulis mengenal St Radiapo H Sinaga juga dalam sejumlah kegiatan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB), seperti di Mubes PPTSB di Urat Samosir Oktober 2018 lalu dan sejumlah kegiatan PPTSB Provinsi Jambi di Jambi. Namun hanya sebatas tegur sapa.

Di PPTSB Se Dunia, St Radiapo H Sinaga tak asing lagi namanya. Kepeduliannya terhadap PPTSB terus mengalir. Bahkan tak segan-segan St Radiapo H Sinaga berderma jika ada anggota PPTSB yang lagi kesusahan atau berdukacita. 

Kini St Radiapo H Sinaga menjabat sebagai Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Kepri. Tokoh muda Simalungun asal Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun ini, juga diketahui meniti usaha dibidang perkreditan rakyat yang sudah meluas di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi. 

Munculnya nama Radiapo H Sinaga meramaikan bursa calon Bupati Simalungun pada Pilkada September 2020 mendatang, menguji publik ketokohan Radiapo H Sinaga layak tidaknya untuk diusung Partai Politik maju di Pilkada Simalungun September 2020 mendatang. 

Guna mengkonfirmasi beredarnya Benner Radiapo H Sinaga dengan slogan “Ayo Bangun Simalungun” dimedia sosial dan group WA komunitas, Penulis mencoba menghubungi lewat pesan WA bebarapa waktu lalu. Namun hingga dituliskan narasi ini, Jumat 5 Juli 2019 Pukul 7.58 WIB, Radiapo H Sinaga belum membalasnya. 

Apakah St Radiapo H Sinaga serius meramaikan bursa calon Bupati Simalungun? Atau hanya iseng uji elektabilitas dan popularitas di Simalungun? Kita tunggu saya konfirmasinya. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI