Home » , , » PPTSB Papua Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kota Sentani

PPTSB Papua Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kota Sentani

Written By PPTSB JAMBI on Senin, 18 Maret 2019 | 20.49

Pengurus PPTSB Wilayah Papua membuka Posko Bantuan Korban Banjir Bandang Kota Sentani.
Papua-Korban meninggal akibat banjir bandang yang melanda Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019) malam terus bertambah. Hingga Minggu (17/3/2019) sore terdata 61 orang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal ditemani Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol dokter Ramon Amiman di Media Center Polda Papua di RS Bhayangkara, Minggu (17/3/2019) sore.

Polda Papua juga mendata 359 rumah, delapan drainase, dua gereja, satu masjid, delapan sekolah, 104 ruko, dam satu pasar mengalami rusak berat. Selain itu, tiga jembatan juga mengalami kerusakan.

“Banjir yang terjadi sejak malam menyebabkan 61 orang meninggal dunia dan 43 luka-luka. Korban kemungkinan akan bertambah karena beberapa lokasi belum dijangkau oleh tim SAR gabungan. Pencarian di beberapa lokasi yang masih terisolasi masih dilakukan tim SAR gabungan,” ujarnya.

Ternyata peristiwa itu, korbannya juga ada keluarga PPTSB di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 

Sebagai rasa kepeduliaan, Pengurus PPTSB Wilayah Papua membuka Posko Bantuan Korban Banjir Bandang Kota Sentani. 

“Syalom. Untuk membantu saudara/i kita yang terkena dampak banjir bandang di Kabupaten Jayapua. PPTSB WILAYAH PAPUA melalui pengurus wilayah dan pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Jayapura membuka POSKO BANTUAN BENCANA BANJIR BANDANG DI SENTANI SEKITARNYA. Dimana POSKO BANTUAN TERSEBUT BERTEMPAT DI : HOTEL JAGUAR DEPAN KANTOR POS SENTANI,” kata Henry Sinaga, Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Papua seperti dibagikannya di Group WA Infokom PPTSB Pusat. 

“Adapun bantuan yang dapat disumbangkan berupa bahan kebutuhan pokok  antara lain supermie, beras, telur dan air minum. Juga bantuan uang, bantuan pakaian atau pun selimut dan dana. Bantuan dapat disalurkan melalui: 1.  No. Rek. 492001019445532-Bank BRI-an. Jomson Ambran Sinaga,” katanya.

Disebutkan, Anggota PPTSB Papua yang standby di Posko yakni - A. Oscar  Sinaga-HP 0811484744- Rolenta Sinaga+62 822-3804-9649- Moges+62 823-9939-7775. 

“Demikian kami sampaikan atas kerja sama dan bantuannya kami ucapkan terima kasih. Horas. Daftar sumbangan dalam bentuk transfer telah diterima dari Kartika Sinaga Rp 2 Juta, Renta Sona Br Sinaga Rp 200 Ribu, Oslan Sinaga Rp 400 Ribu, Delwin Sinaga/ Br Siregar Wamena Rp 500 Ribu, Jomson AMB Rp 500 Ribu,” ujar Henry Sinaga.(Infokom/Asenk Lee)

PPTSB Papua Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kota Sentani

PPTSB Papua Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kota Sentani


PPTSB Papua Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kota Sentani










PPTSB Papua Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kota Sentani.

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI