Home » , , , » Perum Jasa Tirta Dukung Program Agroforestry Wisata Budaya PPTSB di Samosir

Perum Jasa Tirta Dukung Program Agroforestry Wisata Budaya PPTSB di Samosir

Written By PPTSB JAMBI on Jumat, 15 Maret 2019 | 07.41

Dukungan sosialisasi penanaman pohon buah di Desa Urat II Samosir, Lokasi Tugu Toga Sinaga Desa Urat II Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir dengan konsep agrofestry, Perum Jasa Tirta adakan sosialisasi di Desa urat II Kecamatan Palipi Kabupaten, Samosir, Kamis (14/3/2019).WA
Samosir-Dukungan sosialisasi penanaman pohon buah di Desa Urat II Samosir, Lokasi Tugu Toga Sinaga Desa Urat II Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir dengan konsep agrofestry, Perum Jasa Tirta adakan sosialisasi di Desa urat II Kecamatan Palipi Kabupaten, Samosir, Kamis (14/3/2019).

Acara terasebut diselenggarakan oleh Punguan Pomparan PPTSB ( Parsadaan Pomparan Toga Sinaga & Boru).

Sekretaris Umum PPTSB, Eduard Sinaga, mengapresiasi kesediaan Perum Jasa Tirta untuk mempasilitasi kegiatan gerakan penghijauan berupa penanaman pohon buah dikawasan Danau Toba.

Dalam sambutannya, Eduard Sinaga, menghimbau sekaligus mengajak seluruh warga yang berdomisili di kawasan Danau Toba. “Tanpa partisipasi masyarakat secara sepenuh hati untuk mendukung gerakan penghijauan berupa penanaman pohon buah, maka tidak mungkin berhasil. Untuk itu saya mengajak seluruh warga untuk berperan,” terangnya.

Pihak Perum Jasa Tirta, Sitinjak, menjelaskan program peghijauan berupa penanaman pohon buah dilahan kosong warga kawasan danau toba tujuannya untuk melestarikan lingkungan hidup. Ini murni kegiatan BUMN ( Badan Usaha Milik Negara) Perum Jasa Tirta yang spelisiasinya bergerak menyalurkan CSR Inalum.

Sitinjak juga memaparkan, tidak ada unsur politik dalam kegiatan penghijauan penanaman pohon ini. Ini murni untuk masyarakat, yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Ditambahkannya, pemerintah hanya memberikan stimulus, penentu berhasil atau tidaknya program ini adalah masyarakat itu sendiri. Ini tidak ada pungutan biaya dari masyarakat. Bibit disediakan, pupuk, biaya penanaman dan biaya perawatan. Jadi untuk itu dibutuhkan keseriusan dari masyarakat itu sendiri.

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, dalam arahannya mengatakan, luar biasa anugerah tuhan mempertemukan kita semua dalam keadaan sehat untuk berdiskusi dalam rangka program kegiatan penghijauan penanaman pohon buah di kawasan Danau Toba.

Juang Sinaga juga berpesan, kiranya segenap warga yang berperan dalam program kegiatan penghijauan penanaman pohon buah adalah anugerah Tuhan. “Untuk itu kita harus memberikan perhatian dan keseriusan penuh,” katanya.

Acara tersebut dihadiri sekitar delapan puluh orang masayarakat, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Anggota DPRD Samosir dari Fraksi Golkar, Parluhutan Sinaga, beserta Pengurus PPTSB. (Pangihutan Sinaga)







 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI