Home » , , , , , , » Katum PPTSB Pusat Menanti Terbitnya Majalah Galasibot dan Website Toga Sinaga

Katum PPTSB Pusat Menanti Terbitnya Majalah Galasibot dan Website Toga Sinaga

Written By PPTSB JAMBI on Sabtu, 09 Maret 2019 | 17.09

Bincang-bincang ringan di Lobi Hotel Amaris Palembang, Sabtu 2 Maret 2019 malam dengan Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga (ketiga dari kiri), Sekjen PPTSB Pusat Eduard Sinaga (ketiga dari kanan), Wasekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga (kedua dari kiri), Ketua Bidang Aset PPTSB Pusat BSO Sinaga (ke empat dari kiri), Sekretaris II PPTSB Pusat Dixon Sinaga (paling kiri), Ketua Dept Infokom PPTSB Pusat Drs Albertus Sinaga MPd (kedua dari kanan) dan Anggota Infokom PPTSB Pusat Rosenman Manihuruk alias Asenk Lee Saragih (paling kanan). Foto Drs Albertus Sinaga MPd.
Juga Merespon Positif Pembuatan Portal Website Media Siber Toga Sinaga

Palembang-Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga-Boru (PPTSB) Pusat Mangihut Sinaga SH MH mengingatkan dan berharap agar Majalah Toga Sinaga “Galasibot” bisa diterbitkan kembali dengan penanganan yang professional. Diharapkan juga pendistribusian dan pelanggang Majalah Triwulan “Galasibot” bisa mencapai 5000 eksamplar kepada seluruh Anggota PPTSB Se Indonesia. 

Penerbitan Majalah “Galasibot” memang harus memerlukan persiapan yang matang dan SDM yang betul-betul loyal dan bekerja secara professional. Sehingga keberlanjutan penerbitan Majalah “Galasibot” bisa rutin dalam per triwulan kepada pembacanya.

Hal itu terungkap saat bincang-bincang ringan di Lobi Hotel Amaris Palembang, Sabtu 2 Maret 2019 malam dengan Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga dengan Sekjen PPTSB Pusat Eduard Sinaga, Wasekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga, Ketua Bidang Aset PPTSB Pusat BSO Sinaga, Sekretaris II PPTSB Pusat Dixon Sinaga, Ketua Dept Infokom PPTSB Pusat Drs Albertus Sinaga MPd dan Anggota Infokom PPTSB Pusat Rosenman Manihuruk alias Asenk Lee Saragih.

Menurut  Mangihut Sinaga SH MH, Majalah Toga Sinaga “Galasibot” sangat penting sebagai media komunikasi dan informasi serta dokumentasi kegiatan PPTSB di seluruh Indonesia. Dia juga menyerahkan pengelolaan Majalah “Galasibot” dan Portal Media Siber Toga Sinaga oleh Dept Infokom PPTSB Pusat bekerjasama dengan Sekretariat PPTSB Pusat.

“Saya sangat setuju dengan pembuatan media siber atau Portal Toga Sinaga dan penerbitan kembali Majalah Galasibot. Tapi yang menangani ini adalah Infokom dan dikerjakan secara professional. Kalau bisa adminnya ada di Kantor Pusat PPTSB Medan, dan dari Jambi hanya sifatnya membantu. Dua media ini nantinya saling berkaitan dan menjadi media informasi komunikasi PPTSB se Indonesia, bahkan Dunia,” kata Mangihut Sinaga.

Hal senada juga diungkapkan  Sekjen PPTSB Pusat Eduard Sinaga. Menurutnya, sudah langkah tepat jika dua media itu ditangani langsung oleh Infokom PPTSB Pusat. Sehingga bisa dikerjakan secara professional dan berkelanjutan. 

“Ini sangat bagus jika dua media ini berjalan dengan baik. Banyak positifnya bagi pengembangan usaha dan organisasi PPTSB. Saya akan bantu untuk mencarikan wartawan di seluruh wilayah di Indonesia lewat pengurus wilayah PPTSB. Soal teknis dan persiapan SDM saya sarankan buat proposalnya dan kirim ke Sekretariat PPTSB Pusat agar segera dibahas. Soal SDM ini menjadi hal penting,” ujarnya.


Sementara  Ketua Dept Infokom PPTSB Pusat Drs Albertus Sinaga MPd juga mengatakan terimakasih kepada Ketua Umum PPTSB Pusat dan pengurus lainnya yang mempercayakan Bidang Infokom PPTSB Pusat dalam mengelola dua media Toga Sinaga tersebut. 

Menurutnya, dalam waktu dekat akan membahas hal ini dengan seluruh Infokom PPTSB Pusat, sehingga pembuatan proposal dan persiapan teknis dan SDM matang dan mantap. “Semoga dua media ini menjadi media informasi dan komunikasi serta dokumentasi berharga bagi perkembangan PPTSB,” katanya.

Menurut Albertus Sinaga, sebagai notulen diskusi saat itu juga menyinggung soal Group WA Pengurus Pusat 2018-2022, membernya adalah Pengurus Pusat dan Ketua-ketua wilayah, ketua-ketua cabang yang tidak ada wilayahnya. 

Group WA Infokom Pusat, bebas membernya tapi tetap dipilih secara selektif. Setiap wilayah dan cabang PPTSB hendaknya membuat Group WA masing-masing. Informasi dari Group WA Pengurus Pusat dan Infokom Pusat bisa diteruskan ke group masing-masing di wilayah dan cabang.

“Tolong perhatian postingan di Group WA Sinaga secara keseluruhan, jangan memposting bersinggungan dengan SARA, mendiskreditkan pemerintah, memperolok-olok atau menghina orang atao golongan lain, menghina lambang-lambang negera, menghujat, berbagi sex vulgar, menyebar berita hoax, menghina rumah ibadah agama dan aliran kepercayaan. Hati-hati ada UU IT yang ada sanksinya hokum penjara. Mari gunakan Group WA PPTSB secara bijak dan aman,” ujar Ketua Dept Infokom PPTSB Pusat Drs Albertus Sinaga MPd mengakhiri. (Infokom/Asenk Lee)  
  
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI