Home » , » Ir Tigor GH Sinaga Berbagi Sukacita di Pesta Bonataon PPTSB Sektor III Cabang Kota Jambi

Ir Tigor GH Sinaga Berbagi Sukacita di Pesta Bonataon PPTSB Sektor III Cabang Kota Jambi

Written By PPTSB JAMBI on Jumat, 07 Februari 2014 | 11.41

Tigor Sinaga ikut manortor
Ir Tigor GH Sinaga Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi Partai Nasdem No Urut 7
SOSIALISASIKAN TIGOR SINAGA

JALIN KEBERSAMAANKomunitas marga Batak sangat erat kaitannya dengan adat. Salah satunya kegiatan Pesta Bonataon (syukuran awal tahun). Kali ini kerabat Parsadaan Pomparan (persatuan) Toga Sinaga Boru (PPTSB) Sektor III (Mayang sekitarnya) Cabang Kota Jambi melakukan Pesta Bonataon di Gedung Budi Mulia, Kamis (6/2). Ir Tigor GH Sinaga hadir berbagi sukacita pada Pesta Bonataon itu. Keakraban dan persahabatan tampak pada pesta itu.
Pesta Bona Taun itu juga turut dihadiri Ketua DPW PTTSB Provinsi Jambi U Sinaga/br Sirait, Pengurus dan Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Drs A Sinaga MPd/br Bakara serta penasehat PPTSB Cabang Kota Jambi lainnya.
Ketua PPTSB Sektor III Cabang Kota Jambi, R Sinaga/ Br Situmorang dalam sambutannya mengatakan, keanggotaan PPTSB Sektor III Cabang Kota Jambi kini berjumlah 116 Kepala Keluarga (KK) dan anggota baru 12 KK dengan jumlah sekitar 550 jiwa.
R Sinaga/ Br Situmorang mengingatkan seluruh anggota PPTSB Sektor 3 Cabang Kota Jambi untuk membantu mensosialisasikan serta harapan memilih Ir Tigor GH Sinaga sebagai wakil rakyat DPR RI dari Partai Nasdem Nomor Urut 7 pada 9 April 2014 mendatang.

“Ir Tigor Sinaga adalah putra terbaik Sinaga asal Jambi, yang bisa menyuarakan aspirasi masyarakat Provinsi Jambi, khususnya etnis Batak di Provinsi Jambi. Tigor Sinaga adalah sosok Putra Sinaga yang masih muda dan telah sukses meniti karier dibidang usaha properti,” katanya.

Pesta Bona Taon PPTSB Sektor 3 Cabang Kota Jambi dimulai dengan ibadah yang Firman Tuhan disampaikan Pdt Mangoloi Sinaga STh. Pesta mengambil Thema “Bertolomg tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hokum Kristus” (Galatia 6: 2), dengan Subtema “Saling bertolong-tolongan, saling membantu dan saling mengasihi dalam Tuhan antara satu dengan lainnya,”.

Pdt Mangoloi Sinaga mengajak seluruh anggota PPTSB untuk saling berbagi dan saling peduli seperti kasis Tuhan. Pesta itu diselingi kata-kata sambutan, Tortor, Dorprize, penarikan undian serta pemberian hadiah.

Pada kesempatan itu, Ir Tigor GH Sinaga, putra terbaik Sinaga asal Jambi ikut menyumbang melalui Tortor serta memberikan biasa sumbangan Rp 2 Juta. Dirinya juga memberikan dorprize Rp 200 ribu bagi dua orang anggota Kumpulan PPTSB Sektor 3 yang mendapat kartu sosialisasi Tigor GH Sinaga yang bertuliskan bahasa Jambi.

Pada kesempatan itu juga, Tigor Sinaga menyampaikan yel-yel “Sinaga..Maju...Sinaga...Sukses ...2014 ..sukses”. Dirinya juga bernazar jika terpilih jadi anggota DPR RI, akan memberikan tiga unit rumah gratis kepada warga Provinsi Jambi yang memegang kartu sosialisasi dengan cara diundi.

“Simpan kartui sosialisasi itu, dan SMS ke nomor centre saya. Jika saya terpilih akan diundi dan saya bernazar akan memberikan tiga unit rumah di Jambi,” ujar caleg muda ini.

Ketua DPW PTTSB Provinsi Jambi U Sinaga dan Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Drs A Sinaga MPd juga mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua Umum PPTSB se Dunia, mewajibkan anggota PPTSB dimanapun berada untuk memilih calon legislatif dari Sinaga dan kerabatnya pada 9 April 2014 mendatang, terkhusus Tigor Sinaga dari Provinsi Jambi.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum PPTSB Se Indonesia, anggota PPTSB dimanapun berada, jika ada caleg dari anggota PPTSB wajib memilih caleg tersebut. Hal ini demi kemajuan PPTSB. Mari bantu mensosialisasikan Tigor Sinaga kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Caleg DPRD Provinsi Jambi dari Partai Nasdem dapil Kota Jambi, Dewi Cristina Simbolon SE, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi, Caleg DPRD Kota Jambi (PDIP) Dapil Pasar Jelutung Kota Jambi Yenny Sinaga STh SPdk, Caleg DPRD Kota Jambi (Gerindra) Dapil Kotabaru Efron Purba. Mereka juga bersosialisasi dan memberikan sumbangan sukarela untuk acara Pesta Bonataon PPTSB Sektor 3 Cabang Kota Jambi itu.

R Sinaga/ Br Situmorang juga mengapresiasi GEMA (Generasi Muda) PPTSB Jambi yang turut berperan membantu Pesta Bonataon itu lewat melayani hidangan makanan dan melayani anggota PPTSB Sektov 3 yang hadir pada saat itu.

GEMA PPTSB Cabang Kota Jambi juga diharapkan dapat memberikan perhatian dan mau membantu setiap adanya kegiatan PPTSB Cabang Kota Jambi maupun di sektor dan wilayah masing-masing. Acara Pesta Bonataon PPTSB Sektor 3 Cabang Kota Jambi berjalan dalam penuh sukacita dan akhir acara ditutup dengan doa dan jabat tangan. (R MANIHURUK/ LISBET BR SINAGA). BERITA INI JUGA NAIK CETAK DI HARIAN JAMBI EDISI PAGI JUMAT 7 FEBRUARI 2014 HALAMAN 14
 klik

FOTO-FOTO OLEH ROSENMAN MANIHURUK  HP 0812 747 7587



Tigor GH Sinaga ikut manortor bersama.FOTO-FOTO ROSENMAN MANIHURUK

















Lappet




RUMBA TRIO









Pdt Mangoloi Sinaga STh


Doa Syafaat


Tigor Sinaga bersama Tokoh Sinaga di Jambi

R Sinaga/ Br Situmorang










GEMA PPTSB JAMBI

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI