Home » » Tuhan Yesus Lahir di Perayaan Natal GEMA PPTSB Cabang Kota Jambi

Tuhan Yesus Lahir di Perayaan Natal GEMA PPTSB Cabang Kota Jambi

Written By PPTSB JAMBI on Senin, 14 Januari 2013 | 09.17








Trio Gema Jambi, Dedy Sinaga, Erna Sinaga, Franky Sinaga

Drs A Sinaga MPd (Ketua Cabang PPTSB Kota Jambi)




Jambi, Galasibot

Perayaan Natal Generasi Muda (Gema) Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Cabang Kota Jambi Jumat (14/12/12) di Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru Jambi benar-benar “melahirkan” Tuhan Yesus. Suasana perayaan Natal cukup terasa pada perayaan Natal kali pertama Gema PPTSB Cabang Kota Jambi sejah dikukuhkan pada April 2012 lalu.

Suasana “kelahiran” Tuhan Yesus dapat dirasakan pada Perayaan Natal Gema PTSB Cabang Kota Jambi, mulai dari pujian, liturgy serta pesan Natal oleh  Pdt br Hutahaean STh (HKBP Aurduri Jambi).

Keberadaan Gema PPTSB Cabang Kota Jambi kian diperhitungkan. Gema tidak hanya tampak pada Pesta Bona Taon semata, namun Gema juga sudah menghiasi Pesta Adat Pernikahan Anggota PPTSB lewat paduan suara (koor), dan kali ini melaksanakan perayaan Natal.

Dibawah Pembina Gema PPTSB Cabang Jambi, yang diketuai S Sinaga/br Hutagalung bersama anggota R Sinaga/br Sihombing, P Sinaga/br Sitorus dan Ny Sinaga Pdt br Hutahaean STh keberadaan Gema bisa menjadi bagian dari PPTSB dalam memberikan bunga-bungan PPTSB dalam acara Pesta Adat Batak dan Perayaan Natal serta Pesta Bona Taon PPTSB di Jambi.

Perayaan Natal Gema PPTSB Cabang Kota Jambi dihadiri sekitar 300 anggota PPTSB Jambi dan Gema PPTSB Cabang Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Ibadah Natal diisi dengan Liturgi, Vokal Group, Trio Gema Jambi, Paduan Suara Gema PPTSB Cabang Kota Jambi yang konduktornya Maria br Damanik.

Perayaan itu juga menampilkan Liturgi dan Puisi Anak Sekolah Minggu PPTSB Cabang Kota Jambi. Kebaktian Natal berjalan dengan baik dan tertib.

Pesan Natal disampaikan oleh Pdt br Hutahaean STh, yang isi kotbahnya menekankan makna Natal jangan hanya sebagai kegiatan Seremonial belaka. Namun perayaan Natal merupakan wujud sukacita Umat Nasrani dalam memperingati kelahiran Juru Selamat Yesus Kristus.

Pemandu ibadah Natal oleh Lestari Sinaga berjalan dengan baik. Usai kebaktian dilanjutkan dengan hiburan Natal dengan lagu-lagu Daerah Batak serta Tarian Daerah Batak (Simalungun, Toba dan Karo) oleh Gema PPTSB Cabang Kota Jambi.

Trio Gema Jambi, Dedy Sinaga, Erna Sinaga, Franky Sinaga juga mampu membuat Susana Varia Natal meriah. Kemudian ada juga sumbangan lagu dari Pa Bobby Sinaga serta Trio Embas Jambi.

Selanjutnya tarian Daerah Batak (Simalungun, Toba dan Karo) yang dibawakan apik oleh Gema PPTSB Cabang Kota Jambi mampu mengundang simpatik anggota PPTSB Jambi yang hadir dan memberikan sumbangan (saweran).

Ketua Panitia Natal Gema PPTSB Cabang Kota Jambi, Fransisko Imanuel Sinaga mengatakan, permohonan maaf karena masih banyak kekurangan dalam perayaan Natal Gema perdana tersebut. Kedepannya perayaan Natal agar direncanakan dengan matang dan melibatkan semua unsure anggota PPTSB Cabang Kota Jambi.

Hal senada juga dikatakan Ketua 1 Gema PPTSB Cabang Kota Jambi, Dedi Suhendra Sinaga. Menurutnya, kerjasama dalam persiapan perayaan Natal masih kurang. Dirinya juga mengatakan terimakasih kepada Panitia yang telah bersusah paying dalam menghimpun dana dan persiapan lainnya.

Penasehat   Gema PPTSB Cabang Kota Jambi, Drs A Sinaga MPd (Ketua Cabang PPTSB Kota Jambi) mengatakan, setidaknya ada 400 undangan yang disebarkan untuk orang tua PPTSB Jambi. Namun hanya 30 persennya yang dating pada perayaan Natal Gema Jambi tersebut.

Disebutkan, Gema, merupakan bagian dari PPTSB Cabang Kota Jambi, jadi harus terus didorong dalam berbagai kegiatan mereka. Gema butuh bimbingan dari orangtua serta jangan dibiarkan berjalan sendiri.

Sementara Ketua Pembina Gema PPTSB Cabang Jambi, S Sinaga/br Hutagalung hanya memberikan kata sambutan singkat. “Gema PPTSB Cabang Kota Jambi, Kalian Yang Terbaik,”katanya singkat.

Dalam varia Natal tampil juga Fragmen Profesi, duet Erin feat Romeo, duet Franky feat Lestari, VG Gema PPTSB Bangko dan diselingi lelang untuk dana Gema PPTSB Cabang Kota Jambi.

Sebelumnya, Sabtu (8/12/12) Gema PPTSB Cabang Kota Jambi juga menghadiri perayaan Natal Naposo PPTSB Bangko. Kekompakan tampak pada kunjungan keduanya. (Rosenman Manihuruk/Br Sinaga.) HP 0812 747 7587
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI