Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketum PPTSB Pusat Lantik Pengurus PPTSB Provinsi Banten Periode 2024-2028, Bahari Sinaga Jadi Ketua

Bahari Sinaga / Br Harianja sebagai Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Banten Periode 2024-2028.

Serang-Ketua Umum Organisasi Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) Ir Edison Sinaga / Br Siagian yang didampingi Jajaran Pengurus Pusat PPTSB melantik  Bahari Sinaga / Br Harianja sebagai Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Banten Periode 2024-2028 dan jajaran pengurus lainnya, Minggu (21/4/2024).

Prosesi pelantikan dipandu oleh Wakil Sekjend PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga dan Anggota OKK PPTSB Jumady Sinaga mengorganiser acara pelantikan wilayah Banten. Keluarga Besar Toga Sinaga, Boru dan Bere yang bergabung dalam (PPTSB) di Wilayah Provinsi Banten tampak antusias hadir pada Pesta Partangiangan Bona Taon sekaligus Pelantikan Pengurus Wilayah dan Cabang-Cabang PPTSB yang ada di Wilayah Provinsi Banten.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga / Br Siagian yang didampingi Jajaran Pengurus Pusat, seperti Wakil Ketua Umum III Bp Elianto Sinaga / Br Simangunsong, Wakil Sekjend Mangaranap M Sinaga / Br Siregar, Bendahara Umum Ir Sadar Sinaga / Br Hasugian, Ketua Dept. Sejarah, Adat dan Tarombo Bp. Jawali Sinaga/Br. Siregar,  Dept. OKK PPTSB Jumady Sinaga, M Si, Ketua dan Pengurus Wilayah Provinsi Lampung.
Ketum PPTSB Pusat Lantik Pengurus PPTSB Provinsi Banten Periode 2024-2028,  Bahari Sinaga / Br. Harianja jadi Ketua.

Prosesi Pelantikan

Prosesi pelantikan diawali dengan Upacara Nasional dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, “Mars PPTSB” Ciptaan Mangihut Sinaga dan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga.

Kemudian pembacaan Surat Keputusan Pengurus  Wilayah PPTSB Provinsi Banten Periode 2024-2028  oleh Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga. Selanjutnya pembacaan janji dan pelantikan oleh Ketua Umum Edison Sinaga.

Prosesi pelantikan dilanjutkan pemberian Penutup Kepala Kehormatan Adat Batak dan Ulos serta Penyematan Sortali serta Hajut oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga kepada Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Banten yang dilantik yakni  Bahari Sinaga / Br. Harianja. 

Kemudian pemberian Hajut oleh Istri Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga Boru Siagian kepada Istri Kewil PPTSB Banten   Boru Harianja. 

Juga penyerahan Pataka PPTSB dari Ketua Umum PPTSB Pusat Edison Sinaga kepada Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Banten  Bahari Sinaga. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Sal dan Topi kepada Pengurus serta ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. 

Bahari Sinaga terpilih menjadi Ketua PPTSB Wilayah Banten sesuai hasil muswil IV PPTSB sehari sebelum pelantikan digelar. 

Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga dalam sambutannya mengapresiasi hasil pileg (Pilihan Legislatif) tahun 2024 dimana hal yang luar biasa marga Sinaga ada 3 putra yang terbaik akan duduk di senayan dalam periode 2024-2029, seperti Lamhot Sinaga, Mangihut Sinaga dan Sabam Sinaga. 

Ir Edison Sinaga menyampaikan selamat kepada semua pengurus PPTSB Provinsi Banten yang mana sudah dilantik, tentunya sesuai sumpah yang diucapkan mengutamakan kepentingan PPTSB dibandingkan kepentingan pribadi. 

Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga memberikan ucapan selamat.

Berbicara kekurangan dalam berorganisasi tentunya selalu ada namun menurut Ir Edison Sinaga bahwa dengan populasi marga Sinaga yang cukup banyak tentunya selalu ada kekurangan dengan itu kekurangan tersebut menjadikan kekuatan untuk hendaknya  PPTSB (Marga Sinaga) yang mana setiap kekurangan menjadi kekuatan dalam organisasi. 

Ir Edison Sinaga juga berpesan kepada Ketua Wilayah Provinsi Banten yang  baru periode 2024-2028 ini agar kompak dan merangkul lagi semua  anggota PPTSB, khususnya dapat berkontribusi bagi kemujan daerah Banten. 

Untuk diketahui PPTSB wilayah Banten terdiri dari 3 cabang, Cilegon, Serang dan Cikande, ada sebanyak 13 sektor tersebar di teritorial 5 pemerintah daerah, seperti Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. 

Acara pesta syukuran PPTSB wilayah Banten dihadiri ratusan anggota PPTSB, acara dimulai dengan ibadah yang mana disampaikan Pdt.SL.Br Sinaga selanjutnya pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Banten, selanjutnya pelantikan cabang, kemudian ramah tamah.


Sehari sebelumnya, Sabtu (20/4/2024), Rapat Pramuswil PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru) Wilayah Banten yang ada 3 cabang PPTSB terdiri 13 sektor yang ada, menarik dalam Pramuswil PPTSB ini berdasarkan secara demokrasi, pasalnya ada 4 calon yang dipilih oleh pemilih hak suara yang dimana sebanyak 23 suara.

Bahari Sinaga terpilih sebagai ketua PPTSB wilayah Banten Periode 2024-2028 yang mana mendapatkan 12 suara, disusul Jentro Nagaraja Sinaga 10 suara, kemudian Carles Sinaga 1 suara dan Munir Sinaga tidak ada suara, sehingga total suara 23 suara.

Dengan hasil Pramuswil PPTSB wilayah Banten ini selanjutnya akan dilaksanakan muswil yang mana rencana akan digelar pada hari sabtu 20 april 2024 dihadiri pengurus pusat PPTSB, selanjutnya pada keesokan harinya akan dilakukan pelantikan pengurus PPTSB wilayah Banten untuk periode 2024-2028.

Pantauan langsung kegiatan Pramuswil PPTSB wilayah Banten berjalan dengan lancar tampak suasana hidup berjalan secara Demokrasi dimana banyaknya intruksi yang hadir sehingga keliatan rapat itu berjalan baik.

Untuk diketahui PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru) wilayah Banten menggelarmenggelar Pramuswil PPTSB wilayah Banten dimana Bahari Sinaga terpilih sebagai ketua PPTSB wilayah Banten periode 2024-2208.(Infokom/Berbagaisumber/AsenkLeeSaragih) 


Wakil Sekjend PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga dan Anggota OKK PPTSB Jumady Sinaga mengorganiser acara pelantikan wilayah Banten.

Ketum PPTSB Pusat Lantik Pengurus PPTSB Provinsi Banten Periode 2024-2028,  Bahari Sinaga / Br. Harianja Jadi Ketua





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar