Ticker

6/recent/ticker-posts

PPTSB Provinsi Jambi Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Kemajuan Bangsa

PPTSB Provinsi Jambi Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Kemajuan Bangsa.

Jambi-
Organisasi Masyarakat (Perkumpulan) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Provinsi Jambi mengadakan Penyuluhan "Bahaya Narkoba Bagi Kemajuan Bangsa" di Golden Harves Hotel Kota Jambi, Kamis (23/11/2023). Penyuluhan ini diikuti oleh perwakilan Pengurus PPTSB Provinsi Jambi, PPTSB Cabang Kota Jambi, PPTSB Sektor di Kota Jambi, Generasi Muda (GEMA) PPTSB Jambi.

Pelaksanaan Penyuluhan "Bahaya Narkoba Bagi Kemajuan Bangsa" ini kerjasama PPTSB Provinsi Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi lewat Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan pemateri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi dan BPSDM Provinsi Jambi.

Panitia Penyuluhan Erick PH Sinaga SE mengatakan, kegiatan penyuluhan dengan Tema "Bahaya Narkoba Bagi Kemajuan Bangsa" sebagai langkah awal kerjasama PPTSB Provinsi Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Kegiatan ini sepenuhnya didanai oleh Pemprov Jambi lewat Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi.   

Sementara Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd dalam sambutannya mengatakan, apresiasi kepada Pemprov Jambi melalui Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang telah mengadakan penyuluhan ini. Drs Albertus Sinaga juga meminta agar peserta penyuluhan menyimak materi yang disuguhkan.

Kata Drs Albertus Sinaga, jumlah Anggota PPTSB di Kota Jambi kini tercatat 1037 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi dalam 8 sektor. Selain di Kota Jambi, PPTSB juga ada di Kabupaten Muarojambi, Batanghari, Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sarolangun, Merangin, Bungo, Tebo. 

Menurut Drs Albertus Sinaga, persoalan narkoba menjadi hal penting yang perlu dipahami agar bisa dicegah dini bagi keluarga. Kehadiran mahasiswa (GEMA PPTSB Jambi) pada penyuluhan ini juga sebagai bukti pentingnya pencegahan bahaya narkoba dikalangan mahasiswa dan pelajar sejak dini. 

Sementara materi penyuluhan Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko yang disampaikan Bidang Penyuluh BNN Provinsi Jambi Verawati menjelaskan bahaya penyalahgunaan narkoba. Dikatakan pencegahan dini penggunaan narkoba dimulai dari keluarga.

Disebutkan, kasus penyalahgunaan narkoba di Provinsi Jambi paling tinggi di Kabupaten Sarolangun dan Kota Jambi. Bahkan disebutkan pekerja tambang batu bara terindikasi menggunakan narkoba jenis sabut. BNN Provinsi Jambi juga membuka konseling bagi pemakai narkoba agar diberikan rehabilitasi dengan melaporkan diri dan tidak dipungut biaya. 

Sementara pemateri dari BPSDM Provinsi Jambi Fianita Dhany SIP MSI (Widyaiswara Ahli Madya) menjelaskan, pencegahan narkoba sejak dini dimulai dari keluarga. Pentingnya perhatian dalam keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Disebutkan, di Provinsi Jambi jumlah penyalahgunaan narkoba banyak dari kalangan pekerja. 

Disebutkan kawasan rawan penyalahguanaan narkoba di Provinsi Jambi terdapat di Kota Jambi (Pulau Pandang Legok, Lebak Bandung Jelutung, Kasang Jambi Timur), Kabupaten Sarolangun (Desa Pelawan, Mandiangin, Kelurahan Sukasari), Kabupaten Batanghari (Sungai Rengat, Bungku, Kembang Paseban, Kampung Baru), Kabupaten Muarojambi (Pulau Kayu Aro, Danau Kedap Jambi Kecil, Arang-Arang). Seluruh daerah ini masuk dalam kategori waspada dan siaga narkoba.

Kegiatan penyuluhan ini ditutup oleh Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd dan diakhiri foto bersama dan santab sore bersama. Drs Albertus Sinaga MPd mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, panitia, pemateri dan Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi. Tak lupa juga menyampaikan apresiasi kepada  Ferlyn Sinaga (Manager Harvest Garden Hotel Jambi) yang mempersiapkan tempat acara.(AsenkLeeSaragih/Infokom PPTSB Jambi) 










Sekretaris Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi.

Kabid Ormas Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi.


Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd.



Moderator HD Simamora.
Panitia Eric PH Sinaga SE


Bidang Penyuluh BNN Provinsi Jambi Verawati .


Pemateri dari BPSDM Provinsi Jambi Fianita Dhany SIP MSI (Widyaiswara Ahli Madya).


Drs Albertus Sinaga MPd






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar