Ticker

6/recent/ticker-posts

Liputan Khusus Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Sumsel Periode 2023-2027

Foto By: Asenk Lee Saragih

Palembang-
Regenerasi kepemimpinan kepada kaum muda Tokoh Sinaga oleh Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2014-2019 dan 2019-2023 Eduard Ihot Tua Sinaga, Ssi/ Rismawati Br Ginting dinilai cukup berhasil. Meletakkan jabatan sebagai Kewil PPTSB Sumsel dua periode adalah kebanggaan bagi Eduard Ihot Tua Sinaga, Ssi yang kini juga menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Pengembangan Usaha PPTSB Pusat. Dukungan penuh dari Sang istri tercinta Rismawati Br Ginting tak terbantahkan dalam membesarkan PPTSB di Sumsel.

Adalah drg Dedy Haryanto Sinaga/ Br Simatupang (A Mangara) yang sangat beruntung meneruskan kepemimpinan PPTSB Sumsel kedepan. Jiwa semangat muda dan rasa sosial untuk PPTSB menjadi harapan besar keluarga PPTSB Sumsel ditangan kepemimpinan drg Dedy Haryanto Sinaga, putra Batak asal Kota Pematangsiantar ini (Orang Tua Sondi Raya). 


Estafet kepemimpinan dari Eduard Ihot Tua Sinaga, Ssi kepada drg Dedy Haryanto Sinaga adalah wujud dari demokratisasi organisasi PPTSB berjalan dengan baik. Selama 5 tahun kedepan Keluarga Besar PPTSB Se Provinsi Sumatera Selatan menanti sentuhan drg Dedy H Sinaga dalam membesarkan PPTSB Sumsel dengan penuh kasih. 

Sementara Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Pusat Ir Edison Sinaga telah melantik Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Sumsel Periode 2023-2027 yang dilaksanakan di Jambur Sopo Godang De Premium, Kota Palembang, Sumsel, Sabtu 11 Maret 2023. 

Pelantikan Pengurus PPTSB Sumsel Periode 2023-2027 merupaka spesial karena kali pertama melakukan pelantikan Ir Edison Sinaga yang terpilih pada Mubes Ke 15 Oktober 2022 lalu di Medan. Selain itu, tiga Wakil Ketua Umum PPTSB Pusat hadir juga bersama Pengurus PPTSB Pusat lainnya. 

Prosesi Pelantikan yang diawali dengan Ibadah itu berjalan dengan Sukses. Pelantikan itu juga dirangkai dengan Pesta Bona Taon PPTSB Wilayah Sumsel. Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Sumsel yang dilantik adalah drg Dedi H Sinaga/ Br Simatupang. 

Hadir Bersama: (Kiri-ke kanan)Wakil Ketua Umum III Elianto Sinaga/ Br Simangunsong (Jakarta), Wakil Ketua Umum II Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakara (Jambi),  Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga/ Br Siagian (Jakarta) , Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga/ Br Nainggolan (Medan). (Foto Dixson Sinaga)

Partangiangan Bona Taon 2023 Parsadaan Pomparan Tiga Sinaga Boru dan Pelantikan Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Sumsel Periode 2023-2027 mengangkat Tema: 'Keluarga yang Sehati dan Sepikiran' (1 Korintus 1; 10). Subtema: " Dengan Semangat dan Sukacita Partangiangan Pesta Bona Taon 2023 Keluarga Besar PPTSB SE Wilayah Sumatera Selatan Tetap Satu Hati di Dalam Kasih". 

Pelantikan dihadiri sekitar 1000 Orang Anggota PPTSB Se Provinsi Sumsel dan Pengurus Pusat PPTSB dintaranya Ketua Umum Ir Edison Sinaga/ Br Siagian (Jakarta) Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga/ Br Nainggolan (Medan).

Kemudian Wakil Ketua Umum II Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakara (Jambi) Wakil Ketua Umum III Elianto Sinaga/ Br Simangunsong (Jakarta) Wakil Sekjen Mangaranap Sinaga, Wakil Bendahara Umum II Drs Marulak  Sinaga/ Br Manihuruk (Jakarta), Sekretaris I Dixson Sinaga (Bekasi) Ketua Bidang OKK Tony Sinaga (Medan) Ketua Bidang Ekonomi dan Pengembangan Usaha Eduard Ihot Tua Sinaga, Ssi/ Rismawati Br Ginting.


Foto By: Asenk Lee Saragih

Prosesi Pelantikan

Prosesi pelantikan diawali dengan Upacara Nasional dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, “Mars PPTSB” Ciptaan Mangihut Sinaga dan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga.

Kemudian pembacaan Surat Keputusan Pengurus  Wilayah PPTSB Provinsi Sumsel Periode 2023-2027  oleh Wakil Sekjen PPTSB Pusat Mangaranap Sinaga. Selanjutnya pembacaan Janji dan pelantikan oleh Ketua Umum Edison Sinaga.

Prosesi pelantikan dilanjutkan pemberian Penutup Kepala Kehormatan Adat Batak dan Ulos dserta Penyematan Sortali serta Hajut oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga kepada Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Sumsel yang dilantik yakni drg Dedy Haryanto Sinaga. 

Kemudian pemberian Hajut oleh Istri Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga Boru Siagian kepada Istri Kewil PPTSB Sumsel Boru Simatupang. 

Juga penyerahan Pataka PPTSB dari Ketua Umum PPTSB Pusat Edison Sinaga kepada Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Sumsel drg Dedy H Sinaga. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Sal dan Topi kepada Pengurus serta ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. 

Usai pelantikan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Rewis Sinaga, S.Kom/ Br Tampubolon (A Risel), Ketua Wilayah PPTSB Sumsel Demisioner Eduard Ihot Tua Sinaga SSi/ Rismawaty Br Ginting, Penasehat PPTSB Sumsel Letkol (Pur) H Sinaga/Br Hutagaol (A Hendri), Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga. (Simak Videonya).

Inti dari kata sambutan semuanya, keluarga PPTSB harus bangga dengan organisasi PPTSB karena merupakan Kumpulan Marga terbesar di Indonesia. Mereka juga mengatakan, bahwa PPTSB harus maju dan bisa sebagai berkat bagi anggota PPTSB lainnya. Melalui PPTSB diharapkan untuk saling tolong menolong.

Sementara secara khusus Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga dalam sambutannya mengatakan, bahwa 18 PPTSB Wilayah dan 164 Cabang PPTSB yang sudah dilantik kepengurusannya harus bersinergi dengan Pengurus PPTSB Pusat. 

“Program prioritas Pengurus PPTSB Pusat diantaranya melakukan pendataan Anggota PPTSB Se Indonesia dan program lainnya yang akan disahkan pada Rakernas PPTSB di Medan Mei 2023 mendatang. Pengurus PPTSB dari mulai Sektor, Cabang, Wilayah, Pusat harus kompak dan berjia besar dan berbuat hal besar untuk kemajuan PPTSB. Anggota PPTSB sudah membaur dengan Budaya masing-masing. Budaya berbeda-beda, tapi tetap satu dalam keturunan Toga Sinaga,” katanya.

Usai memberikan sambutan, Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga bersama Wakil Ketum I PPTSB Pusat Saeron Sinaga dan Kewil PPTSB Sumsel drg Dedy H Sinaga menyumbangkan lagu yang dilelang dan terkumpul donasi hingga Rp 50 Juta.

Foto By: Asenk Lee Saragih

Cendramata

Keluarga Besar PPTSB Provinsi Sumsel juga memberikan Cendrmata berupa Bingkai Foto kepada Eduard Ihot Tua Sinaga, Ssi/ Rismawati Br Ginting (A Daniel) atas dedikasinya, pengorbanannya dalam membesarkan PPTSB di Sumsel. 

Pemberian Cindrama ini dilakukan oleh Ketum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga didampingi Istri dan Wakil Ketua Umum I Saeron Sinaga/ Br Nainggolan, Wakil Ketua Umum II Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakara, Wakil Ketua Umum III Elianto Sinaga/ Br Simangunsong dan Kewil PPTSB Sumsel yang baru dilantik drg Dedy H Sinaga/ Br Simatupang.

Juga Pengurus PPTSB Sumsel memberikan Cendrama kepada seluruh unsur Pengurus Pusat PPTSB yang hadir berupa Topi berlogo PPTSB dan bertuliskan PPTSB Sumsel. Cendrama itu diterima dengan sukacita oleh semuanya. 

Kemeriahan Partangiangan Pesta Bona Taon PPTSB Wilayah Sumsel tampak saat acara “Panortoran” dengan lagu-lagu batak dan lainnya dari “Musik Toga Sinaga Sumsel”. Acara pelantikan dan Pesta Bona Taon berjalan dengan baik dan penuh kekeluargaan. Donasi terkumpul pada kegiatan ini sekitar Rp 200 Juta.

Pada malam harinya usai Pelantikan dan Pesta Bona Taon, Pengurus PPTSB Sumsel menjamu Undangan seluruhnya makan malam bersama disebuah Restoran terkenal di pinggir Sungai Musi, Sumsel.

Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Sumatera Utara Drs Albertus Sinaga MPd mengucapkan apresiasi kepada pemyambutan Pengurus dan Keluarga Besar PPTSB Sumsel mulai dari penjemputan Tamu dan seluruh akomodasi, juga ramah tamahnya.

Drs Albertus Sinaga MPd berharap kepada Kewil PPTSB Provinsi Sumsel yang baru drg Dedy H Sinaga/ Br Simatupang mampu melanjutkan estafet kepemimpinan lebih dari yang dilakukan Eduard Ihot Tua Sinaga, Ssi/ Rismawati Br Ginting (A Daniel), semoga. 

Foto By: Asenk Lee Saragih

SUSUNAN PENGURUS WILAYAH PPTSB PROVINSI SUMSEL PERIODE 2023-2027
Penasehat 
- Ketua Merangkap Anggota : Eduard Ihot Tua Sinaga, Ssi/ Rismawati Br Ginting (A Daniel)
- Anggota : Letkol (Pur) H Sinaga/Br Hutagaol (A Hendri)
- Anggota : Drs Kaspar Sinaga/Br Sitorus (Op Archie)
Pemangku Adat 
- Ketua Merangkap Anggota : Murni Ajenaxen Sinaga/ Br Tambunan (A Iren)
- Anggota : Laurensius Sinaga/ Br Rajagugkguk (A Geby)
- Anggota : Bp Sinaga/ Br Hutauruk (Op Elena)
- Anggota : Bp Sinaga/ Br Pakpahan (Op Febri)
- Anggota : Timbul Sinaga/ Br Sijabat (A Kristian)
- Anggota : Ramli Sinaga/ Br Samosir (Op Leon)
- Anggota : Lontung Sinaga/ Br Pakpahan (Op Juan)
- Anggota : Imanuel Hamonangan Sinaga/ Br Nainggolan (Op Zio)
- Anggota : Gosman Sinaga/ Br Parhusip (Op Josua)

BADAN PENGURUS HARIAN
Ketua Wilayah : drg Dedy Haryanto Sinaga/ Br Simatupang (A Mangara)
Wakil Ketua : drg Porman Sinaga/ Br Nainggolan (A Kesya)
Wakil Ketua : Rewis Sinaga, S.Kom/ Br Tampubolon (A Risel)
Wakil  Ketua : Octavianus Sinaga, Sh, Msi/ Br Simanjuntak (A Malona)
Sekretaris Wilayah : St Tirtoniadi Sinaga, Se Br Simanjuntak (A Exa)
Wakil Sekretaris : Riduan Sinaga, Sp/ Br Hutabarat  (A Kristian)
Bendahara Wilayah : Pahotan Hutapea, Stp/ Br Sinaga (A Ketrin)
Wakil Bendahara Wilayah : AKP Wempy Manurung, Sh, Mh/ Br Sinaga (A Geraldo) 

Bidang- Bidang :
1. Organisasi, Kaderisasi Dan Keanggotaan
  Ketua :  Sudin Sinaga/ Br Siringoringo (A. Andika)
Wakil Ketua :  Mopul Aruan/Br Sinaga

2. Politik, Hukum Dan Ham
Ketua :  Apriadi Susanto Sinaga,Se,Mm / Br Nainggolan (A. Archie)
3. Pelajar, Mahasiswa Dan Pemuda
Ketua :  Prasetio Sinaga, Sh / Br Pakpahan ( A.Andin)

4. Pendidikan , Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak
Ketua : Mandelina Br Sinaga, Ny. T Manurung

5. Pemberdayaan Ekonomi, Usaha, Tenaga Kerja, Informasi Dan Komunikasi
Ketua :  Martupa Sinaga/ Br Hutabarat (A Naysa)
Wakil Ketua :  Jonferen Sinaga / Br Nababan (A Joel)
Wakil Ketua : Dono Sinaga/ Br Situmorang (A Piter)

6. Sosial Dan Kerohanian
Ketua : Pdt. Parningotan Sinaga,Sth / Br Hutasoit
Wakil Ketua : Pdt Sangapta Peranginangin Sinaga, Sth / Br Simbolon

7. Kesehatan Dan Lingkungan Hidup
Ketua : Dr. Amsal, Spb / Br Hutauruk (A Keanu)

8. Seni Dan Budaya
Ketua : Laurensius Sinaga/ Br Sitorus(A Auxel)
Wakil Ketua : Evan Sinaga/ Br Sihaloho.

(Asenk Lee Saragih/Infokom)
















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar