Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses Pesta Bona Taon PPTSB Se Kota Bengkulu Dan Pelantikan Pengurus Periode 2023-2027

Wakil Ketua Umum III PPTSB Pusat, Elianto Sinaga (Jakarta) melantik Pengurus PPTSB Cabang Kota Bengkulu Periode 2023-2027di Gedung Serbaguna HKBP Bengkulu di Jalan Mahakam III No.150 Lingkar Barat, Kota Bengkulu, Sabtu (18/2/2023). (Foto-Foto: Istimewa)

Bengkulu-Pelaksanaan Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Bengkulu Periode 2023-2027 dan Pelantikan Pengurus Sektor PPTSB Cabang Kota Bengkulu yang berlangsung di Gedung Serbaguna HKBP Bengkulu di Jalan Mahakam III No.150 Lingkar Barat, Kota Bengkulu, Sabtu (18/2/2023) berjalan dengan sukses.

Wakil Ketua Umum III PPTSB Pusat, Elianto Sinaga (Jakarta) didampingi Sekretaris Jenderal PPTSB Pusat, Eduard Sinaga SH MAP (Medan) hadir langsung melantik Pengurus PPTSB Cabang Kota Bengkulu tersebut. Prosesi pelantikan diawali dengan Ibadah.

Acara pelantikan mengangkat Tema Ayat Firman (Ipsalmen 133:1b) dengan Subtema “Marsada dibagas hatani Tuhan i, rap mangangkat ma hamu tu dolok, rap manimbang tu toruan lao mangula siulaon dohot roha na dame”.

Prosesi pelantikan diawali dengan Upacara Nasional dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum III PPTSB Pusat, Elianto Sinaga. Selanjutnya menyanyikan “Mars PPTSB” Ciptaan Mangihut Sinaga dinyanyikan Paduan Suara dan seluruh peserta yang hadir. 

Kemudian pembacaan Surat Keputusan Pengurus PPTSB Cabang Kota Bengkulu Periode 2023-2027 oleh Sekjen PPTSB Pusat Eduard Sinaga. Selanjutnya pembacaan Janji dan pelantikan oleh Wakil Ketua Umum III PPTSB Pusat, Elianto Sinaga.

Prosesi pelantikan dilanjutkan pemberian Ulos dan Penyematan Sortali serta Hajut oleh Wakil Ketua Umum III PPTSB Pusat, Elianto Sinaga kepada Ketua PPTSB Cabang Kota Bengkulu yakni Mangara Sinaga/ Br Tamba.

Juga penyerahan Pataka PPTSB dari Wakil Ketua Umum III PPTSB Pusat, Elianto Sinaga kepada Ketua PPTSB Cabang Kota Bengkulu yakni Mangara Sinaga. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Sal (Stola) Pengurus serta ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. 

Usai pelantikan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Ketua PPTSB Cabang Kota Bengkulu, Penasehat PPTSB Cabang Kota Bengkulu dan Wakil Ketua Umum III PPTSB Pusat, Elianto Sinaga.
Wakil Ketua Umum III PPTSB Pusat, Elianto Sinaga, dalam sambutannya menekankan bahwa organisasi PPTSB yang sudah berbadan hukum agar lebih modern dalam menjalankan organisani. Usia 72 Tahun PPTSB merupakan bukti kalau organisasi PPTSB adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang kuat dan solid.

Elianto Sinaga juga menegaskan kalau organisasi PPTSB kini sudah harus lebih maju lagi dan tidak lagi semata-mata mengurusi adat istiadat, tapi lebih kepada program sosial yang berdampak pada anggota dan juga masyarakat luas.

Disebutkan, sejak 2010, PPTSB dikembangkan, dimekarkan dari Aceh hingga Papua. Di Indonesia sudah 22 Wilayah PPTSB dan 160 Cabang PPTSB yang sudah dilantik kepengurusannya. 

“Selama 14 tahun terakhir, seluruh Pengurus PPTSB Pusat mengembangkan dan memajukan PPTSB di seluruh Indonesia. Di Aceh ada 600 KK warga PPTSB yang sudah membawa adat Budaya ditempat tinggal masing-masing. Anggota PPTSB sudah membaur dengan Budaya masing-masing. Budaya berbeda-beda, tapi tetap satu dalam keturunan Toga Sinaga,” katanya. Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan tortor dalam Pesta Bona Taon ini. (Infokom/ AsenkLeeSaragih)



Susunan Pengurus

Galeri Foto Pesta Bona Taon PPTSB Se Kota Bengkulu Dan Pelantikan Pengurus Periode 2023-2027.














































































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar