Ticker

6/recent/ticker-posts

Kewil PPTSB Provinsi Jambi Tanya Kabar Balik Nama Aset PPTSB

Kewil PPTSB Provinsi Jambi Tanya Kabar Balik Nama Aset PPTSB.

Jambi-
Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Informasi Dan Komunikasi PPTSB Pusat Drs Albertus Sinaga MPd menyinggung kabar program balik nama aset PPTSB yakni Tugu Toga Sinaga dan Kantor PPTSB/Wisma Tosin.

“Apa kabar balik naama aset PPTSB?. Ada dua aset PPTSB yang pantas kita banggakan. Yaitu Tugu Toga Sinaga di Urat Samosir dan Kantor PPTSB/Wisma Tosin di Jalan Bunga Tarompet Kota Medan,” kata Albertus Sinaga.

Menurut Drs A Sinaga MPD, Tugu Toga Sinaga dibangun di atas lahan dengan luas lebih kurang 20.000 M² terletak di Desa Urat Samosir. Kantor PPTSB dan Wisma Tosin dibangun di atas lahan seluas lebih kurang 5000 M² di Jalan Bunga Terompet, Kota Medan.

“Lahan (partapahan) Tugu maupun Kantor PPTSB/Wisma Tosin sudah bersertifikat, tapi atas nama pribadi. Lahan Tugu a.n Amang Hombar Sinaga dan Lahan Kantor/Wisma a.n Amang Saibun Sinaga,” katanya. 

Kata Drs Albertus Sinaga, Amanta Ketua Umum Mangihut Sinaga (Op. Partogi), sangat berharap agar di masa kepengurusannya pada periode ke-3 ini, kedua aset tersebut dapat dibaliknamakan menjadi a.n PPTSB. 

Terkait dengan harapan tersebut, ditugasilah Amang Ketua Umumlah Amang Sahat Hangoluan Maruli Tua Sinaga untuk mengurus dan mendaftarkan PPTSB ke Menkumham. 

“Puji Tuhan, pada tanggal 14 September 2021, PPTSB sudah berbadan hukum. Aset-aset kita sudah bisa menjadi atas nama PPTSB. Mulailah Amang BSO (Ket Dept Aset) mengurus balik nama kedua aset tersebut,” ujar Drs Albertus Sinaga. 

“Dalam proses kepengurusan, muncul dua hal, yaitu 1. Masalah administrasi (AD/ART PPTSB). 2. Masalah Dana. Masalah asministrasi (AD/ART PPTSB), di dalam AD/ART PPTSB, masalah siapa yang berhak menanda tangani belum ekspilisit bila terjadi jual beli oleh PPTSB. Karena itu, AD/ART kita harus disempurnakan dulu pada momen MUBES XV ini. Konsep penyempurnaan itu telah ditugasi kepada Amang Sahat sehingga waktu Mubes Ke XV 13-16 Oktober 2022 di Medan nanti  bahasannya diharapkan tidak bertele-tele. Mauliate, mauliate amang Sahat. Amang sudah banyak berbuat untuk  kemajuan PPTSB kita,” terang Drs Albertus Sinaga. 

“Kedua masalah dana, mulai tanggal 7 Maret 2022 kita berupaya menghimpun dana dari perorangan, organisasi, baik wilayah, cabang maupun sektor. Selama lebih kurang 2 bulan kita buka donasi (berakhir 17 Mei 2022) jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp274.650.000,00. Dana yang terkumpul tersebut tidak cukup karena estimasi kita waktu itu Rp 500 Juta-an. Setelah Amang BSO mengurus ke instansi terkait, ternyata dana biaya balik nama yang dibutuhkan bukan Rp 500 Juta, tetapi lebih kurang Rp 1 Miliar. Iya Rp 1 Miliar-an. Berarti dana yang kita kumpulkan masih kurang Rp700 an Juta. Mau kita kumpulkan lagi?,” kata Drs Albertus Sinaga.
Edison Sinaga, Wakil Bendahara Umum PPTSB Pusat.

Amang Edison Sinaga Berikan Solusi
 
Kabar baik datang dari Amang Edison Sinaga, Wakil Bendahara Umum PPTSB Pusat yang akan memberikan solusi dana balik nama dua aset PPTSB tersebut.

“Puji Tuhan, Puji Tuhan. Amang Edison Sinaga (Wabendum) kita, yang juga calon Ketua Umum kita bersedia menanggungjawabi. Rp700 an Juta dari kantong pribadi amang Edison Sinaga untuk dana balik nama aset kita itu. Mauliate, mauliatema amang Pak Kembar! Sehat-sehat ma damang suang songoni boruta dohot inanta Boru Siagian. Tambah berkat da Amang! Horasma anggia Pak Kembar,” pungkas Albertus Sinaga.

Apresiasi

Edison Sinaga: Horas malambok pusu ma dihamu angka natua-natua na huparsangapi nang angka haha anggi dohot Namboru/Amang Boruku. Mauliate dihita sude namangalean roha dohot pingkiran nang sihumisik tu PPTSB Pusat, Wilayah, Cabang suang songoni di tingkat Sektor.

Kebetulan dipiga-piga taon terakhir on, au dohot boru ni raja i sering mandongani Amang Ketua Umum Mangihut Sinaga SH, MH dohot Inang Br Napitupulu mandalani angka piga-piga Wilayah dohot Cabang na adong di Indonesia. 

Dalam pardalanan gabe sering diskusi hami terkait rencana PPTSB jangka pendek, menengah dan panjang naung tamiliki baik sumber daya manusia (Human Capital) maupun Asse. Salah satu yang mendesak adalah melakukan balik nama atas aset yang dimiliki.

Godang do pasu-pasu dilean Tuhanta tu hita marsada-sada, jala pos rohangku molo sada rohanta dohot tahinta, na boi do taulahon sude keperluan rutin operasional PPTSB nang program-program jangka pendek, menengah dohot panjang. 

Pangidoanku tu hita sude angka damang dohot dainang asa sada rohanta jala rap ria hita mandohoti acara Mubes XV on. Mubes ta do on jala pesta ta do on. Taboan dibagasan tangiang asa sada rohanta mamilit uluan di PPTSB. Pos rohang ku molo sada rohanta, lam mura ma ise pe Pengurus tarpilit padalanton Organisasi PPTSB Nabolon on. Tuhanta mamasu masu. Horas, Horas, Horas.

St Aries Naek Sinaga,S.Kom /Br. Silalahi (Dept. Kerohanian dan Sosial PPTSB):

Puji Tuhan... Haleluya. Mauliate jala marlambokpusu ma di pasahat roha nami tu Amang Damang. 1. Mauliate tu Amang Ketum nami Amang Mangihut Sinaga,SH,MH/Br. Napitupulu (Op. Partogi) na memimpin Punguan Nabolon i PPTSB se Indonesia/dunia (3 periode) dalam Pelayanan kasih dan penyampaian-penyampaian yang sangat bagus dan baik untuk kemajuan PPTSB dan berkelanjutan tongkat estapet ke pemimpin yang akan datang pada generasi muda Sinaga. Tuhan memberkati Amang ketua dan Keluarga.

2. Amang DR.Sahat Sinaga/Br. Sitorus (Notaris) merampungkan/menyelesaikan surat-surat yang resmi sah berbadan hukum tetap dan legalitas aset-aset PPTSB (Organisasi dan aset PPTSB) Tuhan memberkati Amang St dohot Keluarga.

3. Amang Ir. Edison Sinaga/Br. Siagian (A.Kembar) Wakil Bendahara PPTSB Pusat yang sudah membuka hati dan pikirannya untuk membantu dohot patukkon jala pasingkophon biaya kepengurusan surat Legalitas/berbadan hukum Aset-aset PPTSB (Rp700 Juta). Tuhan memberkati Abanganda dan keluarga.

4. Mauliate tu Amang Ketua besar; Abanganda Sairon Sinaga/Br. Nainggolan; Ketua Wilayah Sumut 1 dan Jajaran pengurus Wilayah dan Cabang Mendeklarasikan Dukungan terbuka untuk calon Ketua Umum PPTSB Se Indonesia/Dunia Periode 2022-2026 kepada Amang Ir. Edison Sinaga (A.Kembar). Tuhan memberkati Abanganda dan keluarga dan Pengurus/ warga PPTSB Sumut.1.

Pinondang Sinaga: Sahat ma Songon hata ni Debata di Psalmen 133:1-3 : Ende hananangkok sian si Daud. Ida ma, dengganna i dohot sonangnai, molo tung pungu sahundulan angka na marhahamaranggi! Songon miak na hushus di ulu pola mabaor tu mise, tu mise ni si Aron, pola mabaor sahat tu rambu ni angka ulosna.

Songon nambur ni Hermon, na mabaor tu angka dolok Sion, ai disi do diparbaga Jahowa pasupasu, hangoluan sahat ro di salelenglelengna. Amin. Salam Kasih dan Doa kami Keluarga. 

Luar biasa atas pernyataan Amang Ketua Wilayah Sumut-1 Bp.Sairon Sinaga. Tidak semua harus jadi Kapten Kapal, jadi ABK juga engga apa apa, asalkan ABK yang terampil. 

Dan luarbiasa buat Kakak Reni br.Siagian (nai Kembar). Ternyata bang Eds bukanlah pria yang memanjakan wanita tapi pria yang selalu memberi peluang dan kebebasan kepada soulmatenya.

Sehingga membuat wanita cerdas dan kuat. Dan bila ingin menjadi Uluan PPTSB yang punya agenda mulia, bukan karena punya uang atau ada sponsor dan walau tidak mendatangkan harta dunia tetapi membuat kita kaya secara spiritual. Itu cerdas.

Dan sungguh lama membaca untuk mencerna kutipan pernyataan DEKLARASI amang Wa.Bendum PPTSB Bp.Ir. Edison Sinaga karena berbahasa Batak na lambok.

Benar seperti penjelasan beliau yang saya simpulkan bahwa Pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang tidak menjanjikan hasil. Tetapi mengajak orang berproses berdasarkan realita. 

Semoga terpilih menjadi Uluan PPTSB menjadi seorang pemimpin yang tenang, tidak emosional, tekun dan bertangan dingin dalam membuat terobosan sehingga PPTSB terus melaju ke depan. Gud luck. (Berbagaisumber/ AsenkLeeSaragih-Infokom PPTSB)
Kantor PPTSB/Wisma Tosin di Jalan Bunga Tarompet Kota Medan.

Tugu Toga Sinaga dibangun di atas lahan dengan luas lebih kurang 20.000 M² terletak di Desa Urat Samosir.

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar