Ticker

6/recent/ticker-posts

Selamat Atas Pentahbisan Mgr Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga Sebagai Uskup di Keuskupan Sibolga


Jambi-
Keluarga Besar PPTSB Mengucapkan Selamat Atas Pentahbisan Mgr Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga Sebagai Uskup di Keuskupan Sibolga

Segenap Pengurus PPTSB Pusat, Wilayah, Cabang, Sektor se Indonesia mengucapkan Selamat Atas Pentahbisan Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga sebagai Uskup Sibolga yang telah dilaksanakan di Gereja Katedral St Theresia Lisieux Sibolga, Kamis 29 Juli 2021.

Sempat dua kali ditunda sejak dipilih 6 Maret 2021 lalu, akhirnya Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga Ditahbisan jadi Uskup Sibolga di Gereja Katedral St Theresia Lisieux Sibolga, Kamis 29 Agustus 2021.

Acara tahbisan dipimpin oleh Ignasius Kardinal Suharyo yang juga Ketua Konferensi Waligereja Indonesia. Adapun rangkaian acara tahbisan sebagaimana dikeluarkan Komsos Keuskupan Sibolga yakni, Rabu 28 Juli 2021 Pukul 18.00 Wib diadakan Vesper Agung. Kemudian dilanjutkan pada hari Kamis 29 Juli 2021 Tahbisan Uskup.

Vesper Agung ini merupakan Pengakuan Iman dan Pengucapan Janji Kesetiaan kepada Paus. Pada acara ini juga akan diadakan pemberkatan Insigna yaitu Barang Rohani yang akan dikenakan oleh Uskup seperti Salib, Cincin, Tongkat dan lain-lain.

Pentahbisan Uskup Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga diikuti oleh peserta yang sangat terbatas karena masa pandemic Covid-19 dan disiarkan Live Facebook, YouTube.

Acara yang tak kalah penting dari rangakaian acara Tahbisan adalah Misa Stasional. Misa Stasional akan diadakan dua kali yakni di Gereja Katedral St Theresia Lisieux Sibolga pada 1 Agusutus dan 8 Agustus 2021 di Gereja St Maria Gunung Sitoli.

Sebagaimana sebelumnya, Administrator Keuskupan Sibolga sudah menulis surat himbauan kepada umat untuk berdoa di rumah dan mengikuti rangkaian acara Tahbisan ini di YouTube Komsos Keskupan Sibolga. Tayangan ini akan direlay oleh Komsos Keuskupan lain dan Paroki-Paroki.

Biodata Singkat Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga
Lahir di Penggalangan, Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Indonesia, 22 November 1972; umur 48 tahun) adalah Uskup Keuskupan Sibolga.

Gereja Katolik Roma di Keuskupan Sibolga Penunjukan sejak 6 Maret 2021. Pendahulunya Ludovikus Simanullang, O.F.M. Cap.

Imamat Tahbisan Imam 14 Februari 2003 (18 tahun, 168 hari) oleh Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, O.F.M. Cap. 
Tahbisan Uskup 29 Juli 2021 oleh Ignatius Kardinal Suharyo

Informasi pribadi
Nama Lahir : Fransiskus Tuaman Sinaga
Lahir : 22 November 1972 (umur 48)
Lahir di Penggalangan, Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Indonesia
Kewarganegaraan: Indonesia
Denominasi: Katolik Roma
Kediaman: Keuskupan Sibolga
Jabatan sebelumnya: Ketua STP Dian Mandala, Gunungstoli, Nias (2015 - 2021)
Moto Lauderis Domine Deus Meus (Semoga Engkau Dipuji Ya Tuhanku dan Allahku).

(Berbagaisumber/Infokom PPTSB)
Video Sudah Diedit.
Video Aslinya di Channel :  Komsos St Yosef Pandan
KLIK: https://www.youtube.com/watch?v=ptMBhNZbJ0o

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar