Ticker

6/recent/ticker-posts

Keluarga PPTSB Jambi Dapat Paket Bantuan Sembako Dari Kanwil Kemenhumham Provinsi Jambi

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Parsaoran Simaibang SH MH saat menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Sinaga Kota Jambi disaksikan Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd, Sekretaris PPTSB Kota Jambi Tigor Sinaga, Wakil Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Kolonel (P) Herman Sinaga dan Pengurus PPTSB Sektor dalam Kota Jambi di Lorong Anda Mayang, Kota Jambi, Rabu (28/7/2021). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Jambi-Sebanyak 30 keluarga Anggota Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Kota Jambi mendapat bantuan sembako 30 paket dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) Provinsi Jambi dalam rangka Bakti Sosial pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Covid-19.

Bantuan 30 paket bantuan yang isinya berisi beras 5Kg dan mie instan 10 bungkus kepada Anggota PPTSB Cabang Kota Jambi diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu SH MSi didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Parsaoran Simaibang SH MH dan Pejabat Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi lainnya di depan rumah Drs Albertus Sinaga MPd, Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi Jambi di Lorong Anda Mayang, Kota Jambi, Rabu (28/7/2021).

Penyerahan kepada warga PPTSB Cabang Kota Jambi disaksikan oleh Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd, Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga, Sekretaris PPTSB Kota Jambi Tigor Sinaga, Wakil Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Kolonel (P) Herman Sinaga dan Pengurus PPTSB Sektor dalam Kota Jambi.

Penyaluran 30 paket sembako untuk 30 orang keluarga PPTSB Cabang Kota Jambi ini bagian dari penyaluran bantuan di 9 titik di Kota Jambi pada Rabu (28/7/2021) oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu dan jajaran.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu kepada wartawan mengatakan, penyaluran bantuan 797 paket dari Kementerian Hukum dan HAM RI tersebut dilaksanakan sejak Selasa, Rabu, Kamis (27-28-29 Juli 2021) di sejumlah titik di Kota Jambi.

“Hari ini kita mendistribusikan 205 paket sembako di 9 titik. Penyerahan bantuan kepada Ojek Online di Kantor Wilayah untuk 30 orang, penyerahan bantuan di Bapas Jambi untuk 30 orang, penyerahan bantuan di Rupbasan Jambi untuk 30 orang, penyerahan bantuan di Lapas Jambi untuk 30 orang, penyerahan bantuan kepada tukang Sol Sepatu di Tugu Juang Sipin Kota Jambi 15 orang,” kata Mhd Jahari Sitepu.

Kata Mhd Jahari Sitepu, bantuan yang disalurkan lainnya yakni kepada petugas kebersihan 20 orang, penyerahan bantuan di seputar Rumah Dinas Para Kadiv  Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi 20 orang.

“Pemberian bantuan sembako ini perintah dari Menteri Hukum dan HAM RI agar menyalurkan kepada warga yang terdampak covid-19. Saat ini kita menyalurkan 700 paket selama tiga hari ini. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga yang terdampak saat ini. Semoga pandemic covid-19 segera berlalu, dan kehidupan kita kembali normal,” ujar Mhd Jahari Sitepu.

Mhd Jahari Sitepu juga meminta masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas serta selalu melakukan 5M dan menahan diri dulu untuk keramaian hingga kasus covid-19 di Kota Jambi melandai. 
Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu SH MSi menyerahkan  30 paket bantuan sembako yang isinya berisi beras 5Kg dan mie instan 10 kepada masyarakat Batak Kota Jambi di depan rumah Drs Albertus Sinaga MPd, Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi di Lorong Anda Mayang, Kota Jambi, Rabu (28/7/2021).(Foto-foto: Asenk Lee Saragih)

Terpisah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Parsaoran Simaibang SH MH mengatakan, bantuan itu tidak seberapa untuk keluarga besar PPTSB Cabang Kota Jambi. 

“Ini hanya bantuan kecil kepada keluarga besar Sinaga Kota Jambi. Namun semoga kedepannya keluarga Toga Sinaga di Kota Jambi yang terdampak Covid-19 bisa mendapatkan bantuan yang lebih luas lagi. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi keluarga Toga Sinaga di Kota Jambi,” kata  Parsaoran Simaibang SH MH.

Pada kesempatan itu, Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu SH MSi  dan jajaran terlebih kepada Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Parsaoran Simaibang SH MH yang memprakarsai bantuan untuk keluarga PPTSB Cabang Kota Jambi. 

Sementra Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu SH MSi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Parsaoran Simaibang SH MH dan Jajaran yang telah menyalurkan bantaun paket sembako kepada masyarakat Batak di Kota Jambi, khususnya keluarga besar PPTSB Kota Jambi. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Mhd Jahari Sitepu SH MSi, Pak Parsaoran Simaibang SH MH dan Pejabat Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi lainnya yang telah membantu beban masyarakat dimasa PPKM Covid-19 ini. Semoga program seperti ini terus berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi dimasa pandemi ini,” katanya.

Warga masyarakat Batak yang tergabung dalam PPTSB Kota Jambi juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) Provinsi Jambi. 

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat membantu bahan pokok kami dimasa pandemi ini. Semoga  para pejabat, pegawai di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi sehat-sehat dan selalu peduli kepada masyarakat yang susah,” ujar Ny L Sinaga Br Sihite yang didampingi Ny Sinambela Br Simanungkalit, Ny Sinaga Br Sigalingging, A Sinaga/ Br Tamba, Ny K Sidabalog Br Sianipar. (Infokom/Asenk Lee Saragih)
 








Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Parsaoran Simaibang SH MH saat menyimpan nomor WA Anggota Infokom PPTSB Jambi Asenk Lee Saragih Manihuruk. 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar