Home » , , , , » Mangihut Sinaga, SH MH Tetap Peduli Samosir

Mangihut Sinaga, SH MH Tetap Peduli Samosir

Written By PPTSB JAMBI on Rabu, 12 Februari 2020 | 18.50

Urungkun Niat Ikut Bursa Bupati Samosir
Mangihut Sinaga, SH MH Tetap Peduli Samosir. (IST)
Jambi-Terimakasih saya ucapkan buat Tulang Bolusson Pasaribu yang telah membuat penjelasan yang sangat baik kepada warga atau simpatisan MS (saya) terkait rencana pencalonan Bupati Samosir yang sekarang kita TUNDA, dan bukan MUNDUR. 

Arti kata TUNDA adalah tidak lanjut atau diurungkan karena belum mendaftar.  Sedangkan MUNDUR, adalah calon yang sudah jadi tapi Mundur. Jadi artinya Saya selaku bakal calon Bupati tidak jadi mencalonkan atau urung mencalonkan karena ada pilihan yang lebih baik menjadi Eselon 1 di Kejaksaan Agung RI. 

Ini merupakan berkat Tuhan yang harus disyukuri dan tidak bisa ditolak. Demikian sekedar tambahan penjelasan agar tidak ber multi tafsir bagi kita semua. Trimakasih! Horas !

Demikian isi pesan WhatsApp (WA) Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB) Se Dunia Mangihut Sinaga SH MH yang diteruskan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd kepada Penulis, Rabu (12/2/2020).

“Pak Mangihut Sinaga SH MH bukan mengundurkan diri, tapi Pak Mangihut sebagai birokrat sejati harus turut dan patuh kepada Pimpinan Negara Presiden RI. Puji Tuhan Pak Mangihut Sinaga dapat kepercayaan oleh Pimpinan Negara RI untuk Jabatan Eselon 1. Beliau tetap peduli dan ingin membangun Kabupaten Samosir,” kata Drs Albertus Sinaga MPd menambahkan.  

“Jangan ada kita-kita ini mengatakan mengundurkan diri. Selamat untuk Pak Mangihut Sinaga, mari kita buat ini jadi kenangan yang indah bagi kita semuanya. Dan warga Samosir, kita harus bersyukur kepada Tuhan dan kepada Pemerintah RI ada Putra tebaik Samosir Pak Mangihut Sinaga SH MH diberi kepercayan. Tuhan memberkati kita semuanya. Pak Mangihut Sinaga SH MH bukan mundur. Beliau menangguhkan atau menunda pencalonan sebagai cabup Kabupaten Samosir,” kata Albertus Sinaga.

Peduli Samosir

Menurut Drs Albertus Sinaga, sjak lama, Mangihut Sinaga punya keinginan  untuk berbuat terhadap  Kabupaten Samosir. Hasratnya  begitu kuat untuk mengabdi demi kemajuan dan kesejahteraan warga Kabupaten Samosir.
Pada tanggal 2 November 2019,  Mangihut Sinaga  minta doa restu dari lebih kurang 1.500 orang warga Kabupaten Samosir.  Acara yang disebut dengan “PADOS TAHI”  tersebut dilaksanakan di Sopo Mardame Tugu Toga Sinaga, Urat Samosir. 
Sehingga pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu, Mangihut Sinaga mulai melangkah pasti untuk mewujudkan impiannya tersebut. Dia juga mengambil formulir pendaftaran sebagai calaon bupati dari Partai Nasdem. Pada hari-hari berikutnya Mangihut Sinaga juga mendaftar pada beberapa partai lainnya.

Disebutkan, setelah mendaftar di Partai Nasdem, MS intens melakukan sosialisasi. Pada tanggal 26 Oktober 2019 misalnya, MS bertemu dengan beberapa tokoh  di Sirait, Samosir. 

Bahkan Amanta Brigjen Marhuale Simbolon dan Amanta Martua Sitanggang yang notabene ikut juga meramaikan bursa cabup atau cawabup ikut merapat. Juga beberapa partai lain ikut merapat pada pertemuan itu.

Selanjutnya pada tanggal 2 November 2019,  Mangihut Sinaga  minta doa restu dari lebih kurang 1.500 orang warga Kabupaten Samosir.  Acara yang disebut dengan “PADOS TAHI”  tersebut dilaksanakan di Sopo Mardame Tugu Toga Sinaga, Urat Samosir. 

Mangihut Sinaga memaparkan keinginan serta visi misi singkat. Beberapa tokoh, baik itu Sinaga marga lain yang merupakan perwakilan dari tiap daerah atau kecamatan di Samosir hadir. Utusan-utusan yang hadir  menyatakan dukungan penuh terhadap Mangihut Sinaga agar maju di Pilkada Samosir September 2020.

Selanjutnya pada tanggal 15 November 2019, Mangihut Sinaga juga meminta restu dari para tokoh dan pengurus PPTSB. Para tokoh dan penasehat PPTSB tersebut menyatakan dukungan penuh terhadap Amanta Mangihut Sinaga. 

Diungkapkan juga agar warga Sinaga yang ada diperantauan bersinergi dengan yang tinggal di Samosir. Satu pilihan untuk Samosir 1, yakni Mangihut Sinaga.

Blusukan di Samosir

Pada bulan Desember 2019 lalu, Mangihut Sinaga sangat intens melakukan sosialisasi. Hampir 1 bulan penuh MS di Kabupaten Samosir. Dia melakukan blusukan dari satu kecamatan ke kecamatan lain, serta dari desa yang satu ke desa yang lain dia kunjungungi.
Pada 1 Desember 2019 lalu, Mangihut Sinaga melaksakana ramah tamah atau sosialisasi dalam acara open house di Sopo Mardame, Tugu Toga Sinaga, Urat Samosir. 
“Terkadang, dalam 1 hari ada 3 atau 4 titik kunjungan. Kehadiran Mangihut Sinaga disambut baik warga. Di setiap titik sosialisasi, masyarakat antusias atas kehadiran beliau. Visi misi beliau yang pada hakekatnya ingin memajukan Kabupaten Samosir, menambah kehangatan warga untuk menerimanya,” ujar Albertus Sinaga yang juga menjabat Ketua Bidang Infokom PPTSB Pusat ini.

Bahkan pada 1 Desember 2019 lalu, Mangihut Sinaga melaksakana ramah tamah atau sosialisasi dalam acara open house di Sopo Mardame, Tugu Toga Sinaga, Urat Samosir. 

Hampir 2000 an warga yang hadir pada acara itu.  Hadir juga utusan PPTSB Sektor dari tiap kecamatan sewilayah Kabupaten Samosir. Hadir undangan kehormatan para cabup Kabupaten Samosir lainnya, yaitu, Vandiko Gultom, Marhuale Simbolon, Martua Sitanggang dan Risma Simarmata.
(Ki-Ka) Risma Simarmata, Martua Sitanggang, Mangihut Sinaga, Vandiko Gultom, Marhuale Simbolon saat acara Open Hous di Sopo Mardame Tugu Sinaga, Urat Samosir 1 Desember 2019.
Kemudian pada awal Januari 2020, Mangihut Sinaga tetap intens melaksanakan sosialisasi. Beberapa desa yang dikunjunginya seperti Desa Lobu Tua, Pasaran, Tamba, Simarmata dan Ambarita.

Albertus Sinaga menjelaskan, kemudian pertengahan Januari 2020, Mangihut Sinaga, SH, MH memperoleh berkat yang luar biasa. Dia dipromosikan menjadi Eselon 1 di Kejaksaan Agung RI. Putra Samosir ini mendapat kepercayaan dari Presiden RI sebagai salah satu di antara 11 orang yang dipercayakan pada posisi eselon 1 di Kejagung RI.

“Promosi ini disambut baik oleh keluarga besar Mangihut Sinaga. Namun di sisi lain, Mangihut sudah sempat melangkah untuk ikut kompetisi pada Pilkada Samosir. Kemudian pada 5 Februari 2020, Mangihut Sinaga mengundang para Penasehat, Pengurus,  Dewan Pakar, Pemangku Adat, dan Dewan Pengawas PPTSB Pusat,” katanya. 
Pada 5 Februari 2020, Mangihut Sinaga mengundang para Penasehat, Pengurus,  Dewan Pakar, Pemangku Adat, dan Dewan Pengawas PPTSB Pusat di LAPO NAGA Jakarta. Keseluruhan yang hadir menyatakan rasa syukur atas promosi Mangihut Sinaga serta meminta agar pencalonan sebagai bakal calon bupati Kabupaten Samosir  ditangguhkan atau ditunda. 
“Lebih kurang 40 orang hadir pada pertemuan yang diadakan di LAPO NAGA Jakarta. Keseluruhan yang hadir menyatakan rasa syukur atas promosi Mangihut Sinaga serta meminta agar pencalonan sebagai bakal calon bupati Kabupaten Samosir  ditangguhkan atau ditunda,” kata Albertus Sinaga.

Selanjutnya pada 7 Februari 2020, Mangihut Sinaga juga mengadakan pertemuan dengan Koalisi Samosir Maju (Risma Simarmata, Marhuale Simbolon, Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang). Pertemuam tersebut dilaksanakan pada malam hari di Hotel Gorat Samosir.

Kemudian pada 8 Februari 2020, Mangihut Sinaga mengumpulkan semua tim sukses dari 9 Kecamatan se Kabupaten  Samosir. Pertemuan ini dilaksanakan di pekarangan rumah Mangihut Sinaga di Desa Sirait, Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan itu, Mangihut Sinaga menyampaikaan terima kasih atas usaha, doa, kerja keras para tim sukses serta simpatisan. Semua tim telah bekerja keras dan bersinergi selama ini. MS juga menyampaikan bahwa beliau tidak mundur, tapi ditunda atau ditangguhkan.

MS kembali menegaskan kepada tim, bahwa dirinya menunda atau menangguhkan atau tidak lanjut atau diurungkan niat karena belum mendaftar.  Sedangkan kata MUNDUR, adalah calon yang sudah jadi tapi mundur atau tidak lanjut. 

“Jadi artinya Saya selaku bakal calon Bupati tidak jadi mencalonkan atau urung mencalonkan karena ada pilihan yang lebih baik menjadi Esselon 1 di Kejaksaan Agung RI. Ini merupakan berkat Tuhan yang harus di Syukuri dan tidak  mungkin ditolak,” tegasnya. SELAMAT, SELAMAT ATAS PROMOSI ESELON 1  BAPAK MANGIHUT SINAGA SH MH!!!!! (Infokom/Asenk Lee Saragih)

Pada 5 Februari 2020, Mangihut Sinaga mengundang para Penasehat, Pengurus,  Dewan Pakar, Pemangku Adat, dan Dewan Pengawas PPTSB Pusat di LAPO NAGA Jakarta. Keseluruhan yang hadir menyatakan rasa syukur atas promosi Mangihut Sinaga serta meminta agar pencalonan sebagai bakal calon bupati Kabupaten Samosir  ditangguhkan atau ditunda. 

Pada 7 Februari 2020, Mangihut Sinaga juga mengadakan pertemuan dengan Koalisi Samosir Maju (Risma Simarmata, Marhuale Simbolon, Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang). Pertemuam tersebut dilaksanakan pada malam hari di Hotel Gorat Samosir.
Pada 8 Februari 2020, Mangihut Sinaga mengumpulkan semua tim sukses dari 9 Kecamatan se Kabupaten  Samosir. Pertemuan ini dilaksanakan di pekarangan rumah Mangihut Sinaga di Desa Sirait, Kabupaten Samosir.

Pada 8 Februari 2020, Mangihut Sinaga mengumpulkan semua tim sukses dari 9 Kecamatan se Kabupaten  Samosir. Pertemuan ini dilaksanakan di pekarangan rumah Mangihut Sinaga di Desa Sirait, Kabupaten Samosir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI