Home » » Kegiatan Sinode Godang HKBP Aman dan Lancar

Kegiatan Sinode Godang HKBP Aman dan Lancar

Written By PPTSB JAMBI on Rabu, 12 September 2012 | 12.45


(Analisa/emvawari candra sirait). Puluhan warga jemaat HKBP saat menggelar doa bersama dalam rangka dukungan kesuksesan kegiatan Sinode Godang di Seminarium Sipoholon di Desa Sosor Gambiri.
 
Tarutung, (Analisa). Eporus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bonar Napitupulu mengatakan, hingga hari kedua pelaksanaan kegiatan sinode godang di Seminarium Sipoholon Taput berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
"Pelaksanaan sinode godang masih berjalan dengan aman. Semua kegiatan berjalan dengan baik, tidak ada gangguan. Kita juga berharap sinode bisa berjalan dengan lancar dan baik sesuai jadwal sampai berakhir," sebut Eporus HKBP Bonar Napitupulu saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Seminarium Sipoholon, Selasa (11/9).

Dia menyampaikan, kondisi ini harus didukung terus hingga pelaksanaan sinode dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Kita harap kegiatan ini bisa selesai sesuai dengan jadwal dan tidak molor, hingga Sabtu hari terakhir sudah ada keputusan Sinode yang sudah tetap," ucapnya.

Eporus juga berharap apapun nantinya hasil keputusan sinode godang benar-benar murni dari hati yang tulus dan merupakan keputusan Tuhan, hingga bisa menjadi rumusan berbagai program rencana strategis HKBP dimasa mendatang.

Eporus berharap, agar para sinodestan jangan mau diintervensi pengaruh duniawi seperti maraknya isu liar permainan uang dalam pemilihan eporus.

"Saya tidak bisa menerima kalau ada pendeta yang menjadi peserta sinode godang dipengaruhi duniawi, justru sebaliknya kita berharap para sinodestan bersama-sama melawan tindakan itu, khususnya yang menyangkut isu liar terkait ada politik uang," ujarnya.

Pada sinode godang HKBP di Sipoholon juga diramaikan sejumlah warga jemaat HKBP yang merupakan kepala daerah dan tokoh-tokoh masyarakat. Di antaranya, mantan Sekdaprovsu RE Nainggolan, Bupati Samosir Mangindar Simbolon, Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang, Walikota Sibolga Syahfri Hutauruk dan Jendral TNI Purn Luhut Panjaitan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut, RE Nainggolan mengatakan, ke depan HKBP diharapkan lebih mengembangan berbagai program di berbagai sektor untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan seluruh jemaat HKBP. Mulai dari sektor pendidikan sampai sektor kesehatan, infrastruktur dan perkembangan ekonomi.

"Ini harus dilakukan agar meminimalisir angka kemiskimanan, semiskinan umumnya disebabkan minimnya SDM. Kita juga harus melakukan pengembangan di berbagai bidang yang bisa mengembangkan warga jemaat HKBP," ucapnya.

Puluhan jemaat yang tergabung dalam komunitas doa jemaat HKBP menggelar doa bersama untuk mendukung suksesnya proses kegiatan sinode godang, hingga terpilihnya unsur pimpinan HKBP yang sesuai dengan harapan jemaat di Desa Sosor Gambiri atau berjarak tiga ratus meter dari lokasi sinode godang.

"Kami melakukan kegiatan kerohanian berdoa bersama, dalam mendukung suksesnya proses berjalannya sinode godang dalam rangka pemilihan eporus HKBP 2012-2016 berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan HKBP,"ujar koordinator doa bersama Pdt Dr Dewi Sri Sinaga saat memberikan sambutan pada kegiatan doa bersama.(can)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI