Home » » Sosialisasi Kebijakan PPTSB di Jambi

Sosialisasi Kebijakan PPTSB di Jambi

Written By PPTSB JAMBI on Selasa, 17 Juli 2012 | 21.37

 1. Nara Sumber Sosialisasi Kebijakan PPTSB Kombes Pol (Purn) Parlindungan Sinaga SH MH dan Sekretaris Umum PPTSB Pusat St Yas El Sinaga
 2. St Yas El Sinaga
 3. Kombes Pol (Purn) Parlindungan Sinaga SH MH
 4. Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Drs A Sinaga MPd
 5. Ketua DPW PTTSB Provinsi Jambi U Sinaga
 6. Ketua Bidang Generasi Muda Sinaga-S Sinaga
 Duet Anggota GEMA PPTSB Cabang Jambi (2)
 Duet Anggota GEMA PPTSB Cabang Jambi
 Foto Bersama Pengurus Bidang GEMA dan Anggota GEMA PPTSB Cabang Jambi
 Kombes Pol (Purn) Parlindungan Sinaga SH MH memberikan selamat kepada Pengurus GEMA PPTSB Cabang Jambi
 Paduan Suara GEMA pada Acara Sosialisasi ADART Oleh Pengurus PPTSB Pusat di Sabtu 14-4-12 di Hotel Safera Kota Jambi
 St Yas El Sinaga memberikan ucapan selamat kepada Pengurus GEMA PPTSB Cabang Jambi yang dikukuhkan
Vokal Group GEMA pada Acara Sosialisasi ADART Oleh Pengurus PPTSB Pusat di Sabtu 14-4-12 di Hotel Safera Kota Jambi.Foto Foto pendukung. Teks sesuai dengan file foto. Foto-foto R Manihuruk br Sinaga

Jambi, Galasibot

Sosialisasi kebijakan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) tentang petunjuk pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan wewenang pengurus pusat, wilayah, cabang dan sektor terhadap AD/ART PPTSB secara nasional dilaksanakan di Hotel Safera Kota Jambi, Sabtu (14/4) lalu. Tampil sebagai nara sumber yakni Penasehat PPTSB Pusat, Kombes Pol (Purn) Parlindungan Sinaga SH MH dan Sekretaris Umum PPTSB Pusat, St Yas El Sinaga.

Acara sosialisasi itu dihadiri Pengurus PPTSB Wilayah, Cabang, Sektor serta sejumlah Penasehat PPTSB Jambi. Tidak terkecuali hadir juga Ketua DPW PTTSB Provinsi Jambi U Sinaga/br Sirait dan  Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Drs A Sinaga MPd/br Bakara. Kemudian puluhan anggota Generasi Muda Sinaga (GEMA) juga hadir pada kesempatan tersebut.

Sekretaris Umum PPTSB Pusat, St Yas El Sinaga dalam pemaparannya mengatakan, AD/ART PPTSB Sinaga akan diseragmkan di seluruh Indonesia. Kemudian kepengurusan dan kop surat dan bentuk surat menyurat juga akan diseragamkan. Hal itu sebagai wujud bahwa PPTSB merupakan organisasi Marga yang kuat dan terorganisir dengan baik.

St Yas El Sinaga juga meminta agar setiap pengurus dan anggota PPTSB dapat berlangganan Majalah GALASIBOT yang merupakan media komunikasi PPTSB se Indonesia. Dikatakan, dimajalah tersebut memuat tentang AD/ART serta kebijakan-kebijakan penting dalam PPTSB.

Majalah GALASIBOT sudah terbit tiga edisi. Majalah GALASIBOT diharapkan sebagai media komunikasi PPTSB dari Pusat hingga ke daerah. Diharapkan juga pengurus PPTSB Wilayah, Cabang, Sektor serta anggota PPTSB dapat membeli majalah GALASIBOT.

Sementara Kombes Pol (Purn) Parlindungan Sinaga SH MH mengatakan, organisasi PPTSB harus mapan dalam pendanaan dengan sumber dana yang ada sesuai dengan AD/ART PPTSB.

Disebutkan, sejak berdirinya PPTSB pada 15 Desember 1940 (70 tahun silam), masalah pendanaan PPTSB selalu menjadi kendala. Bahkan dana kas PPTSB Pusat pernah hanya Rp 800 ribu. Hal ini harus disikapi pengurus PPTSB dari wilayah, cabang hingga sektor.

“Pengurus PPTSB kerap belum bisa melaksanakan kebijakan secara terarah. Sering juga pengurus membicarakan hal-hal yang tidak penting. Seharusnya PPTSB Pusat bisa melakukan penataran terhadap seluruh pengurus PPTSB wilayah, cabang dan sector,”katanya.

Menurut Parlindungan Sinaga SH MH, melalui organisasi PPTSB, seluruh anggota PPTSB se Indonesia taat hukum serta mampu hidup berdampingan dengan orang lain. Marga Sinaga agar bisa hidup dalam Negara yang masyarakatnya majemuk.

Parlindungan Sinaga SH MH juga meminta agar pengurus PPTSB dari seluruh tingkatan tidak otoriter dalam menjalankan organisasi. Kemudian pengurus PPTSB agar tidak salah persepsi dalam mengambil kebijakan serta pengurus PPTSB taat terhadap aturan AD/ART PPTSB.

Usai pemaparan materi sosialisasi, dilanjutkan tanya jawab terkait dengan sosialisasi kebijakan PPTSB serta AD/ART PPTSB. Kemudian makan bersama seluruh peserta yang hadir.

Sebelumnya  Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Drs A Sinaga MPd/br Bakara juga memaparkan program PPTSB Cabang Kota Jambi Periode 2012-2016. Sosialisasi program itu meliputi bidang organisasi dan keanggotaan, pendidikan dan tenaga kerja, generasi muda (GEMA) serta infokom yang disampaikan pengurus bidang masing-masing.

Pada acara itu GEMA juga membawakan paduan suara Mars PPTSB, lagu-lagu Batak yang dapat membuat suasana sosialisasi hangat. Acara berjalan tertib dan berakhir dengan sukacita pada pukul 23.00 WIB. Acara diawali dan ditutup dengan Doa. Semoga PPTSB Selalu Jaya. (R Manihuruk Boru Sinaga). (BERITA INI TELAH DIMUAT DI MAJALAH GALASIBOT EDISI KE 3)




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI