Home » , , , , , » Partangiangan dan Pelantikan Pengurus Wilayah PPTSB Jawa Timur-Bali 2019-2023 Sukses

Partangiangan dan Pelantikan Pengurus Wilayah PPTSB Jawa Timur-Bali 2019-2023 Sukses

Written By PPTSB JAMBI on Minggu, 11 Agustus 2019 | 21.29

Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga dan Ketua Wilayah PPTSB Jatim-Bali yang dilantik yakni Ir Sadar Sinaga / Br Sigalingging.
Surabaya- Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Pusat Mangihut Sinaga SH MH melantik Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jawa Timur-Bali yang dilaksanakan di Kota Surabaya, Minggu 11 Agustus 2019. Prosesi Pelantikan yang diawali dengan Ibadah itu berjalan dengan Sukses. Pelantikan itu juga dirangkai dengan Pesta Bona Taon PPTSB Wilayah Jatim-Bali yang dihibur Artis Batak Ibukota Trio Elexis.

Turut hadir pada pelantikan itu, Ketua II PPTSB Pusat Saeron Sinaga (Medan), Wakil Ketua Umum II PPTSB Pusat Detrius Sinaga (Jakarta), Sekjen PPTSB Pusat Eduard Sinaga (Medan), Wasekjen Mangaranap Sinaga (Depok), DR Timbul Sinaga (Medan), dan Pengurus PPTSB Wilayah dan Pusat lainnya.

Prosesi pelantikan diawali dengan Upacara Nasional dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, “Mars PPTSB” Ciptaan Mangihut Sinaga dan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH. 

Kemudian pembacaan Surat Keputusan Pengurus  Wilayah PPTSB Provinsi Jatim-Bali Periode 2019-2023 oleh Sekjen PPTSB Pusat Eduard Sinaga. Selanjutnya pembacaan Janji dan pelantikan oleh Ketua Umum Mangihut Sinaga.

Prosesi pelantikan dilanjutkan pemberian Ulos dan Penyematan Sortali serta Hajut oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga kepada Ketua Wilayah PPTSB Jatim-Bali yang dilantik yakni Ir Sadar Sinaga / Br Sigalingging.

Juga penyerahan Pataka PPTSB dari  Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga kepada Ketua Wilayah PPTSB Jawa Timur-Bali Ir Sadar Sinaga. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Sal Pengurus serta ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. 

Usai pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Jatim-Bali Periode 2019-2023, Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga SH MH, dalam sambutannya mengatakan,  sejak 2010, PPTSB dikembangkan, dimekarkan dari Aceh hingga Papua. Di Indonesia sudah 23 Wilayah PPTSB dan 160 Cabang PPTSB yang sudah dilantik kepengurusannya. 

“Selama 8 tahun, seluruh Pengurus PPTSB Pusat mengembangkan dan memajukan PPTSB di seluruh Indonesia. Di Aceh ada 600 KK warga PPTSB yang sudah membawa adat Budaya ditempat tinggal masing-masing. Anggota PPTSB sudah membaur dengan Budaya masing-masing. Budaya berbeda-beda, tapi tetap satu dalam keturunan Toga Sinaga,” katanya.

Usai dilantk, Ketua Wilayah PPTSB Jatim-Bali Ir Sadar Sinaga / Br Sigalingging memberikan kata sambutan. Kemudian sambutan mewakili Penasehat PPTSB Pusat Penasehat oleh Bp Amazon Sinaga (Op. Kartika). 

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan. Sementara itu lelang lagu dari Ketua Umum menghasilkan dana hampir Rp 90 Juta. (Infokom/Asenk Lee)


Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Wilayah PPTSB Jawa Timur Bali Kolonel J. Sinaga menyambut Ketum PPTSB M Sinaga dan Istri serta Rombongan.

Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Pusat Mangihut Sinaga SH MH dan Istri.



Ketua Umum PPTSB memimpin mengheningkan cipta.



Barisan pembawa Panji2 PPTSB didampingi kak Sairon.

Wasekjend PPTSB (Mangaranap Sinaga) memandu jalannya pelantikan Pengurus Wilayah PPTSB Jawa Timur-Bali.



Penyematan Detar kepada Ketua Wilayah PPTSB Jawa Timur Bali Ir. Sadar Sinaga / br. Sigalingging.

Penasehat PPTSB Pusat Penasehat oleh Bp Amazon Sinaga (Op. Kartika).

Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Pusat Mangihut Sinaga SH MH.

Trio Elexis Bersama Ketua II PPTSB Pusat Saeron Sinaga (Jas Hitam).

Trio Elexis Bersama Ketua II PPTSB Pusat Saeron Sinaga (Jas Hitam).
Lelang lagu dari Ketua Umum PPTSB M Sinaga menghasilkan dana hampir Rp 90 Juta.

 







Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI