Home » , , , , , , » Malam Dana di Medan Jelang Mubes PPTSB XIV di Samosir

Malam Dana di Medan Jelang Mubes PPTSB XIV di Samosir

Written By PPTSB JAMBI on Minggu, 07 Oktober 2018 | 20.25

Buku Toga Sinaga dan Perkembangannya Akan Diluncurkan di Mubes PPTSB di Desa Urat II, Palipi, Samosir 18-21 Oktober 2018. Ketua Tim Penulis Buku Ini Adalah Dra A Sinaga MPd (Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi). IST
Medan-Perkumpulan Marga Sinaga yang tergabung dalam Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) sedang menyiapkan konsep sebagai regulasi untuk menjadikan oraganisasi PPTSB menjadi organisasi modern. 

Hal itu disampikan Ketua Panitia Mubes PPTSB XIV Drs Martua Sinaga Msc pada acara Malam Dana dalam rangka Musyawarah Besar (Mubes) XIV PPTSB, Sabtu (8/9/2018) di Gedung Tosin Jalan Bunga Terompet Medan.

(Baca Juga: Delegasi PPTSB Wilayah Prov Jambi Menuju Mubes)

Mubes PPTSB direncanakan berlangsung dari Kamis 18 Oktober hingga Minggu 21 Oktober 2018 di Lokasi Tugu Toga Sinaga Desa Urat II, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir.

"Pada Mubes XIV akan dibahas sangat intens terkait legalitas PPTSB dengan Yayasan Tosin khusus mengukur regulasi asset dan kesatuan dan persatuan PPTSB 10 tahun ke depan," ujar Martua Sinaga.

Sehingga diharapkan peserta Mubes berkonstribusi memberi masukan untuk mensukseskan Mubes XIV karena dalam Mubes akan dibahas capaian 10 tahun terakhir dan membahas untuk rencana capaian 10 tahun ke depan.

Salah satu dasar yang menunjukkan bahwa organisasi PPTSB sudah modern terlihat dari Pengurus PPTSB seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Papua dilantik oleh Pengurus PPTSB Pusat yang oleh organisasi lain masih sulit dicapai dan itu merupakan capaian yang luar biasa bagi organisasi PPTSB.

Selain itu, PPTSB juga menunjukkan kekompakan melalui silaturahmi yang intens dilakukan dan kondisi itu membutuhkan sentuhan yang mengarah modern sehingga PPTSB akan  jadi contoh bagi kumpulan marga lain.

Untuk menyukseskan penyelenggaraan Mubes XIV, panitia sudah menyiapkan model untuk rancangan renstra yang dibuat sebagai acuan dalam organisasi  apa yang akan dicapai 5 tahun ke depan.


Selain itu juga PPTSB akan membuat organisasi memiliki kemampuan sesuai dengan keinginan orangtua dahulu. Kesatuan PPTSB yang diikat dengan filosofi "Sitolu Ompu Si 9 Ama" (3 kakek dan 9 ayah) harus dipelihara dan dijaga.

Ditambahkan, bahwa filosofi itu harus diingat generasi penerus PPTSB sehingga di Mubes XIV akan membuat satu ingatan kepada generasi muda pada pesan leluhur harus diteruskan dalam arti pesan leluhur kita percaya dan kalau dilanggar akan berdampak negative.

Oleh karena itu, pada tanggal 18-21 Oktober 2018 Pengurus PPTSB  melakukan Mubes di lokasi Tugu Desa Urat II Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir.


Mubes itu membuat kebijakan, karena Mubes sebagai pengambil kebijakan tertinggi dalam PPTSB. Peserta Mubes terdiri dari Pengurus Wilayah 3 orang dari 14 wilayah, masing masing 4 orang dari 138 cabang ditambah Pengurus Pusat dan unsur penasehat yang diperkirakan mencapai 700 orang sebagai peserta.

Panitia akan mengusulkan dalam pengumpuan dana dan menggalang  sepakat mendukung program sehingga semua anggota mendukung bukan kemewahan tapi untuk program ke depan. Untuk itu semua anggota PPTSB diajak berkonstribusi bukan hanya uang tapi juga gagasan.

PPTSB memiliki aset besar berupa gedung, kantor, Yayasan maka perlu dikelola secara berkelanjutan sehingga berjalan dengan baik.

Prof Jon Piter Sinaga pada acara itu menyampaikan bahwa penyelenggaraan Mubes XIV harus didukung oleh semua anggota PPTSB sehingga bisa menjadi organisasi yang moder dalam membantu anggota disemua aspek kehidupan.

Guna penyelenggaran Mubes itu panitia yang digagas Ketua Bidang Dana Jenri Sinaga SE Ak  telah menggelar penggalangan dana, Sabtu (8/9/2018) di Gedung Tosin Jalan Bunga Terompet Medan.


Malam dana Mubes itu dihadir Penasehat Generasi Muda PPTSB Sairon Sinaga, Wakil Ketua Dr Timbul Sinaga MSP,  Wakil Ketua Prof Jon Piter Sinaga, Jawali Sinaga, Sekretaris Edward Sinaga SH, Letkol Hombar Sinaga, Alpedo Sinaga, Dame Sinaga, Pak Iwan Sinaga, Ketua Wilayah Sumut JR Sinaga, Ketua Cabang Medan Timur LP Sinaga, Ketua Cabang PPTSC Batubara R Sinaga.(Berbagai Sumber/Lee)
Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs A Sinaga MPd (kedua dari kiri) saat menghadiri Rapat Persiapan Mubes PPTSB dan Peluncuran Buku Sejarah Toga Sinaga di Medan baru-baru ini. Foto WA PPTSB Jambi.


Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs A Sinaga MPd (kedua dari kiri) saat menghadiri Rapat Persiapan Mubes PPTSB dan Peluncuran Buku Sejarah Toga Sinaga di Medan baru-baru ini. Foto WA PPTSB Jambi.



Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs A Sinaga MPd (kedua dari kiri) saat menghadiri Rapat Persiapan Mubes PPTSB dan Peluncuran Buku Sejarah Toga Sinaga di Medan baru-baru ini. Foto WA PPTSB Jambi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PPTSB JAMBI | | Copyright © 2012. PPTSB JAMBI -Komunitas PPTSB WILAYAH JAMBI